Silakan masukkan kata kunci pada kolom pencarian

5+ Rekomendasi Pinjaman Uang Driver Online Terbaik (2022)

Daftar Isi

5+ Rekomendasi Pinjaman Uang Driver Online Terbaik (2022)

Pinjaman dana tunai untuk driver online seperti ojol ada di pasaran, meskipun tidak banyak pilihannya. Namun, yang jelas ada pinjaman untuk para driver online.

Keterbatasan driver online adalah penghasilan yang tidak pasti dan tidak ada slip gaji, sementara bank mewajibkan bukti slip gaji untuk mengajukan pinjaman.

Untungnya, beberapa pinjaman online tidak meminta slip gaji dan tidak melakukan survei, untuk memproses pengajuan kredit. Jadi, pinjol ini cocok untuk profil driver ojol.

Meskipun, kita harus akui bahwa bunga pinjol tidak murah. Tapi, daripada tidak ada pilihan pinjaman.

Rekomendasi pinjaman untuk driver online di 2022 adalah sebagai berikut:

1. EasyCash

Easycash menjadi pilihan untuk driver online karena pengajuan pinjaman ini tidak membutuhkan slip gaji. Hanya diminta KTP dan foto selfie.

Yang menarik juga bahwa easycash tidak melakukan proses verifikasi ke calon peminjam baik lewat telepon atau bahkan melalui kunjungan. Tidak ada konfirmasi lagi setelah selesai mengajukan pinjaman di aplikasi.

Easycash adalah pinjaman online dana tunai yang resmi terdaftar diawasi otoritas jasa keuangan (OJK). Milik PT Indonesia Fintopia Technology yang berdiri pada 13 November 2017.

Proses persetujuan dilakukan secara cepat. Boleh dikatakan instant.

Hanya 3 menit sejak pengajuan, pihak Easycash sudah memberikan persetujuan. Nasabah sudah bisa memperoleh kabar pengajuan disetujui atau tidak dalam waktu kurang dari 24 jam.

Easycash menyediakan pinjaman dana tunai dalam jumlah kecil dengan tenor pendek yang harus dilunasi (pokok + bunga) di akhir pinjaman atau dicicil selama beberapa bulan.

Fitur Easycash:

  • Plafon: Rp 1 juta sd Rp 5 juta
  • Tenor: 15 hari sd 6 bulan

Bunga di Easycash adalah 0.4% per hari. Hal ini sesuai ketentuan dan regulasi dari Asosiasi Fintech bahwa maksimum bunga kredit yang bisa dibebankan ke nasabah P2P sebesar 0.4% per hari.

Easycash memotong biaya admin yang dipotong di muka saat pencairan, yaitu 10% dari pinjaman. Konsumen akan menerima pencairan lebih kecil dari yang disetujui. Misalnya pinjaman disetujui 1 juta maka dicairkan ke rekening Rp 900 ribu. Perhitungan bunga menggunakan Rp 1 juta.

Persyaratan pengajuan pinjaman adalah:

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • memiliki KTP,
  • rekening bank,
  • nomor HP tetap,
  • punya penghasilan.

2. AdaKami

Pilihan lain buat driver online adalah AdaKami karena pinjol ini hanya meminta dokumen KTP dan foto selfie buat nasabah yang mengajukan. Di luar KTP tidak ada dokumen lain yang diminta.

Persyaratan dokumen yang singkat ini cocok untuk driver online yang ingin mengajukan kredit tetapi tidak punya dokumen penghasilan seperti slip gaji.

AdaKami adalah Fintech P2P Lending yang berizin OJK dengan nomor registrasi KEP-128/D0.05/2019. Pengajuan dilakukan lewat aplikasi AdaKami yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple Store.

Pinjaman ini dana tunai dalam jumlah kecil dengan tenor pendek. Kredit di AdaKami harus dilunasi sekaligus (pokok + bunga) di akhir pinjaman.

Fitur kredit AdaKami sebagai berikut:

  • Plafon: Rp 400 ribu sd Rp 2.1 juta
  • Tenor: 14, 21 dan 28 hari

Persyaratan pengajuan pinjaman adalah:

  • berkewarganegaraan Indonesia,
  • berusia 21-50 tahun,
  • memiliki penghasilan tetap,
  • memiliki E- KTP,
  • memiliki buku tabungan atas nama pribadi, dan
  • AdaKami tidak membatasi pekerjaan, pendapatan, atau kondisi keuangan.

Untuk saat ini AdaKami melayani seluruh wilayah di Indonesia.

3. BantuSaku

Bantusaku adalah pinjaman online P2P Lending berizin OJK, yang menawarkan dana tunai, dengan proses cepat, syarat mudah dan approval instan.

Kenapa BantuSaku cocok untuk driver ojol ?

Persyaratan pengajuan cukup memiliki eKTP, rekening pribadi dan memberikan informasi data pribadi dengan benar

Tidak ada ketentuan bahwa status karyawan harus pegawai tetap.

Tidak ada proses verifikasi telepon. BantuSaku tidak juga meminta slip gaji dalam proses pengajuan pinjaman dan tanpa kartu kredit.

Proses persetujuan dilakukan secara cepat. Boleh dikatakan instant.

Hanya beberapa menit sejak pengajuan, pihak BantuSaku sudah memberikan persetujuan.

Setelah persetujuan yang instant, dana langsung cair ke rekening. Pinjaman cepat cair semacam ini cocok untuk mereka yang membutuhkan pinjaman uang sekarang.

Fitur pinjaman di BantuSakju adalah.

  • Plafon Pinjaman : Rp 1 juta - Rp20 juta
  • Jangka pinjaman : 91 - 180 hari

Bunga di BantuSaku adalah maximum 0.4% per hari.

Hal ini sesuai ketentuan dan regulasi dari Asosiasi Fintech bahwa maksimum bunga kredit yang bisa dibebankan ke nasabah P2P sebesar 0.4% per hari.

Tidak ada potongan biaya admin dimuka saat pencairan. Nasabah menerima dana pencairan 100%.

4. PinjamanGo

PinjamanGo hanya meminta syarat KTP dengan proses pengajuan yang cukup simpel.

Hanya butuh 15 sd 20 menit untuk menyelesaikan form online dan melengkapi sejumlah pertanyaan singkat.

Pinjaman Go adalah P2P yang sudah berizin OJK dan menawarkan pinjam uang tanpa jaminan dengan cukup syarat KTP secara online untuk wilayah seluruh Indonesia.

Fitur Pinjaman Go adalah:

  • Tenor 14 hari dan 21 hari
  • Plafon Rp 1.2 juta sd Rp 6 juta.

Namun, untuk pinjaman pertama, peminjam akan hanya bisa mengajukan Rp 1.2 juta dan seiring kinerja pembayaran yang baik maka plafon kredit bisa meningkat.

Tetapi, pengajuan tidak langsung cair dalam 24 jam.

Nasabah harus menunggu 1 x 24 jam sd 2 x 24 jam atau sekitar 2 hari sampai menerima keputusan dari Pinjaman Go, apakah pengajuan kredit diterima atau tidak.

Di Pinjaman Go, plafon yang disetujui langsung dipotong dengan bunga atau biaya layanan di muka dan peminjam mengembalikkan sebesar plafon disetujui tersebut.

Contohnya, nasabah disetujui Rp 1.2 juta maka dana pencairan ke rekening adalah Rp 1 jutaan (bukan Rp 1.2 juta) dan kewajiban pengembalian adalah Rp 1.2 juta, berikut ini rinciannya:

  • Pengajuan pinjaman Rp 1,200,000
  • Pencairan Rp 1,079,880 ke rekening nasabah
  • Pengembalian Rp 1,200,000 saat jatuh tempo
  • Tenor 14 hari

5. Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah perusahaan P2P yang telah izin OJK dan menawarkan aplikasi pinjaman tunai online 24 jam langsung cair.

Pinjaman ini terkenal menawarkan proses pengajuan yang mudah dan cepat. Tidak ada survei, tanpa slip gaji dan tanpa kartu kredit.

Hanya butuh KTP dan foto selfie untuk bisa mengajukan kredit.

Prosesnya cepat dan dalam waktu kurang dari 24 jam, pinjaman sudah disetujui.

Syarat pinjaman di Kredit Pintar adalah punya e-KTP, tanpa jaminan, tanpa kartu kredit, tanpa BI checking dan cepat cair maksimum 24 jam sejak persetujuan.

Fitur Kredit Pintar adalah:

  • Plafon Rp 600 ribu sd Rp 1.8 juta
  • Tenor 28 hari sd 4 minggu.
  • Untuk tenor 4 minggu, Kredit Pintar membagi menjadi 2 kali cicilan dalam 4 minggu tersebut.

Peminjam wajib memiliki rekening bank atas nama peminjam (sesuai dengan nama lengkap di KTP).

Apabila pengajuan disetujui, Kredit Pintar mencairkan dana ke rekening bank yang didaftarkan. Jika rekening tidak sesuai, Kredit Pintar tidak akan melakukan pencairan pinjaman.

Bunga Kredit Pintar adalah 0,4% per hari yang di split dalam biaya layanan serta biaya provisi. Ketentuan bunga ini sesuai dengan batasan bunga maksimum di P2P pinjaman online yang ditetapkan oleh asosiasi fintech (AFPI).

6. Finplus

Pinjaman online Finplus hanya membutuhkan e-KTP dan foto selfie untuk pengajuan dana tunai tanpa jaminan. Cocok buat driver online yang butuh kredit online yang cepat cair.

Apakah Finplus aman ?

Finplus adalah perusahaan Fintech P2P Lending berizin resmi OJK. FinPlus didirikan pada tahun 2018 dibawah naungan PT. Rezeki Bersama Teknologi (PT. RBT).

Jadi, perusahaan P2P ini punya legalitas yang jelas. Bukan pinjol illegal, bukan penipuan atau tidak bangkrut serta tutup.

Pengajuan pinjaman dilakukan lewat aplikasi Finplus yang bisa diunduh download secara gratis di Apps Store Google Play Store dan Apple IOS.

Produknya merupakan dana tunai dalam jumlah kecil serta tenor pendek, dengan fitur

  1. Limit: Rp 500 ribu sd Rp 2.4 juta
  2. Tenor 91 – 120 hari

Area jangkauan Finplus saat ini sudah menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

Ketentuan soal suku bunga di Finplus adalah bunga 0.4% per hari. Hal ini sesuai ketentuan dan regulasi dari Asosiasi Fintech.

Finplus menerapkan potongan biaya admin dimuka, yaitu 10% dari pinjaman yang dicairkan. Peminjam akan menerima dana pencairan yang disetujui tidak 100% secara utuh ke rekening bank peminjam. Dikurangi potongan biaya.

Syarat dan Ketentuan Mengajukan Pinjaman

  • Warga Negara Indonesia
  • Berdomisili di wilayah Indonesia di dalam cakupan layanan Finplus
  • Berusia 21 s/d 55 tahun
  • Memiliki bukti identitas asli berupa e-KTP
  • Memiliki email pribadi
  • Memiliki penghasilan

7. Shopee Pinjam SPinjam

Shopee Pinjaman (SPinjam) adalah pinjaman online dana tunai melalui aplikasi Shopee.

Layanan ini disediakan oleh PT Lentera Dana Nusantara, yang punya izin resmi dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga pengguna tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan layanan SPinjam.

Tenor Shopee Pinjam adalah mulai dari 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan.

SPinjam menetapkan suku bunga 2,45% per bulan. Mereka juga mengenakan biaya penanganan sampai dengan 3% untuk setiap transaksinya.

Sedang untuk keterlambatan pembayaran, akan dikenakan denda sebesar 5% dari besar cicilan tertunggak.

Nah, pertanyaan selanjutnya apakah semua pengguna Shopee bisa menikmati layanan SPinjam? Jawabannya, tidak.

Ternyata hanya pengguna aktif Shopee pilihan saja yang bisa menggunakan layanan Spinjam.

Pihak Shopee hanya memilih beberapa pengguna aktif Shopee yang telah memenuhi syarat dan ketentuan saja. Oleh sebab itu, pengguna harus mengetahui terlebih dahulu syarat dan ketentuan SPinjam.

Syarat dan ketentuan pinjam uang di Shopee ternyata dibedakan berdasarkan perannya, sebagai penjual atau pembeli.

Bandingkan Pinjaman Online Terbaik !

Perbandingan berbagai pinjaman online terbaik bnerdasarkan berbagai faktor pilihan

Bagikan Melalui

Daftar Isi

Berlangganan Duwitmu

Komentar (0 Komentar)

Tulis Komentar - Balasan untuk Tito Shadam

Email Anda tidak akan di publish

Batalkan Membalas

Captcha Wajib Diisi

Artikel Terkait