Silakan masukkan kata kunci pada kolom pencarian

Review Mandiri Power Cash (2023) Apa itu, Kelebihan Kekurangan

Daftar Isi

Review Mandiri Power Cash (2023) Apa itu, Kelebihan Kekurangan

Saat berbagai kebutuhan mengalami kenaikan harga, pinjaman dengan proses pengajuan yang mudah adalah salah satu alternatif memenuhi kebutuhan. Selama ini proses pinjaman yang cukup umum adalah dengan mendatangi bank pemberi pinjaman terdekat dan mengumpulkan berbagai persyaratan untuk pengajuan pinjaman. 

Namun, saat ini Mandiri hadir dengan inovasi pengajuan pinjaman melalui Mandiri Power Cash. Bagaimana cara kerjanya? Simak dalam artikel berikut.

Apa Itu Mandiri Power Cash

Apa Itu Mandiri Power Cash

Mandiri Power Cash adalah program pinjaman yang dirilis oleh Bank Mandiri. Program ini tersedia bagi nasabah yang memiliki kartu kredit Mandiri. 

Dengan menggunakan Mandiri Power Cash nasabah dapat mencairkan limit kredit yang ada di dalam kartu menjadi pinjaman tunai. 

Saat ini nominal pinjaman pada Mandiri Power Cash tersedia mulai dari Rp 1.000.000 hingga Rp 100.000.000,-. Sayangnya, program tersebut tidak dapat diakses oleh semua nasabah pemegang kartu kredit karena hanya tersedia untuk nasabah terpilih.

Syarat dan Ketentuan 

Berikut adalah syarat dan ketentuan yang harus dimiliki oleh pemegang kartu kredit Mandiri sebelum menggunakan program Mandiri Power Cash.

  1. Pengajuan dana mulai dari Rp 1.000.000,- dengan batas maksimal pengajuan sebesar 50% dari sisa limit kartu atau Rp 500.000.000,-
  2. Penyesuaian cicilan dapat disesuaikan dengan kebutuhan, tersedia tenor fleksibel mulai dari 2 hingga 36 bulan
  3. Setelah mendapatkan persetujuan pinjaman, dana akan dicairkan ke rekening dalam 1x12 jam sejak pengajuan
  4. Pelajari bunga dan biaya administrasi Mandiri Power Cash yang terdapat pada aplikasi Livin’
  5. Pastikan untuk menyertakan rekening pribadi Mandiri milikmu dalam pengajuan pinjaman karena dana akan dicairkan ke rekening tersebut

Limit Mandiri Power Cash

Nasabah Mandiri Power Cash dapat mengajukan pinjaman tunai mulai dari Rp 1.000.000,- dengan batas maksimal pengajuan sebesar 50% dari sisa limit kartu atau Rp 500.000.000,- 

Tenor Cicilan Mandiri Power Cash

Sementara itu tenor fleksibel yang tersedia berkisar antara 2 hingga 36 bulan.

Cara Pengajuan Mandiri Power Cash

Untuk memproses pengajuan Mandiri Power Cash, calon debitur harus memiliki aplikasi Livin’ by Mandiri di handphone. Setelahnya, ikuti langkah berikut:

  1. Login pada aplikasi Livin by Mandiri, pilih menu Power Cash
  2. Pilih Ajukan Sekarang
  3. Berikan tanda centang entang persetujuan syarat dan ketentuan, lalu pilih nominal dan tenor yang diinginkan
  4. Lengkapi informasi rekening pencairan
  5. Ajukan pinjaman
  6. Proses selesai dan jika disetujui, pinjamanmu akan dicairkan ke rekening yang terdaftar

Kelebihan Mandiri Power Cash

Sekarang, saatnya mengintip berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh Mandiri Power Cash. Berikut selengkapnya.

1. Mudah dan praktis

Hadirnya Mandiri Power Cash sebagai salah satu pinjaman online yang resmi dirilis oleh bank Mandiri, menjadikannya aksesibel. Nasabah bisa mengajukan kapan dan di mana saja secara online melalui aplikasi Livin’ by Mandiri dengan melengkapi berbagai persyaratan yang relatif mudah.

2. Proses pencairan hanya 2x24 jam

Bagi nasabah yang sedang membutuhkan dana tambahan, Mandiri Power Cash bisa menjadi alternatif pinjaman dengan proses pencairan relatif cepat, yaitu selama 2x24 jam. Kecepatan proses pencairan tersebut dinilai cukup ideal, mengingat limit yang tersedia cukup besar dan disertai dengan tenor yang panjang.

3. Tenor tersedia hingga 36 bulan

Terdapat berbagai macam kebutuhan saat nasabah mengajukan dana pinjaman, di antaranya bisa saja tergolong sebagai kebutuhan konsumtif maupun produktif. Berdasarkan jenis kebutuhan tersebut, Mandiri Power Cash memberikan tenor hingga 36 bulan bagi nasabahnya. Tentu saja, tenor tersebut cukup menarik, terlebih bagi nasabah yang mengajukan pinjaman untuk tambahan modal usaha.

Kekurangan Mandiri Power Cash

Selain menawarkan berbagai kelebihan menarik, berikut adalah kelemahan Mandiri Power Cash yang bisa menjadi pertimbangan lebih lanjut.

1. Terdapat biaya admin untuk tenor cicilan 3 dan 6 bulan

Berdasarkan simulasi berdasarkan tenor pinjaman, Mandiri Power Cash menerapkan biaya administrasi sebesar 2% dari pinjaman yang dicairkan. Meskipun pada keterangan yang tertulis bahwa biaya administrasi minimal Rp 100.000,-, terdapat kemungkinan biaya administrasi cukup tinggi terlebih jika pinjaman yang dicairkan bernilai relatif besar.

2. Terdapat keluhan mengenai biaya tambahan yang tidak transparan

Saat menulis artikel ini, kami mendapat temuan bahwa terdapat surat pembaca yang menyatakan kekecewaannya terhadap layanan Mandiri Power Cash berupa adanya biaya tambahan yang tidak transparan. Adapun biaya tersebut berupa biaya penalti atas pelunasan cicilan lebih awal dari jatuh tempo. Meskipun di beberapa layanan pinjaman hal tersebut cukup lumrah, sangat disayangkan jika pihak Mandiri Power Cash tidak menyertakan kebijakan tersebut secara transparan ke nasabahnya.

Demikianlah ulasan singkat tentang Mandiri Power Cash. Semoga artikel ini membantu Anda dalam membuat pertimbangan dalam memilih pinjaman tunai sesuai kebutuhan.

Baca juga - biaya tahunan kartu kredit mandiri, keuntungan kartu kredit mandiri, cara menutup kartu kredit mandiri, tarik tunai kartu kredit mandiri, pengajuan kartu kredit mandiri, jenis kartu kredit mandiri, kartu kredit mandiri bisa tarik tunai, jenis kartu kredit mandiri dan limitnya, tarik tunai kartu kredit mandiri bisa dicicil, kartu kredit mandiri shopee, kartu kredit mandiri gold, berapa lama pengajuan kartu kredit mandiri, pelunasan kartu kredit mandiri, berapa lama proses naik limit kartu kredit mandiri, simulasi cicilan kartu kredit mandiri

Bandingkan Kartu Kredit Terbaik !

Bandingkan kartu kredit dan temukan sesuai kebutuhan Anda!

Bagikan Melalui

Daftar Isi

Berlangganan Duwitmu

Komentar (0 Komentar)

Tulis Komentar - Balasan untuk Tito Shadam

Email Anda tidak akan di publish

Batalkan Membalas

Captcha Wajib Diisi

Artikel Terkait