Silakan masukkan kata kunci pada kolom pencarian

10 Rekomendasi Pinjam Uang 2 Juta Langsung Cair (2022)

Daftar Isi

10 Rekomendasi Pinjam Uang 2 Juta Langsung Cair (2022)

Beberapa perusahaan fintech pinjaman online menawarkan fasilitas pinjam uang 2 juta yang bisa langsung dengan syarat hanya KTP dan foto selfie saja.

Kebutuhan akan pinjaman dalam jumlah kecil seringkali tidak mudah diajukan ke bank atau lembaga keuangan.

Namun, sekarang pinjaman online tanpa jaminan menawarkan kemudahan kredit, cukup KTP saja, tanpa DP, tanpa kartu kredit dan langsung dicairkan cepat dalam 24 jam.

Berikut ini rekomendasi pinjol untuk pinjam uang 2 juta yang langsung cair:

1. Kredivo

Kredivo adalah pinjaman online tanpa jaminan yang terdaftar di OJK, menawarkan cicilan tanpa kartu kredit dan dana tunai melalui aplikasi.

Untuk dana tunai, pelanggan mengajukan langsung ke Kredivo melalui aplikasi. Pinjaman dana tunai memberikan plafon Rp 500 ribu; Rp 1 juta dan Rp 1.5 juta untuk tenor 30 hari.

Berapa bunga dan biaya admin untuk dana tunai ?

Ilustrasinya pinjaman Rp 500 ribu adalah:

  • Pelunasan Rp 525,050
  • Biaya Admin Rp 30,000 yang dipotong dari pencairan
  • Dana diterima saat pencairan Rp 470,000

Bunga yang Anda harus bayar dalam tempo 30 hari adalah 11.71%.

2. KTA Kilat

KTA Kilat adalah platform kredit pinjaman online tunai yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, tidak memerlukan jaminan apapun, hanya syarat KTP saja

Untuk pinjaman pertama, KTA Kilat bisa memberikan sampai Rp 8 juta, dengan masa pinjaman adalah 61 hari sd 120 hari.

Setelah melakukan pengisian data di aplikasi, credit scoring KTA Kila akan memberikan rekomendasi plafon dan tenor masa pinjaman yang bisa diambil. Biasanya untuk pinjaman pertama credit scoring tidak memberikan sampai Rp 8 juta, paling maksimum Rp 3.5 juta.

Pengajuan pinjaman berdasarkan rekomendasi credit scoring ini, sebagai ilustrasi adalah:

  • Pinjaman disetujui Rp 2,500,000
  • Pinjaman dicairkan Rp 2,375,000 karena ada biaya layanan yang dipotong dimuka Rp 125 ribu
  • Tenor 2 bulan dengan cicilan Rp 1,752,500 per bulan
  • Total pengembalian Rp 3,505,000

Bunganya menjadi 47.57% atau 23.7% per bulan.

3. Rupiah Cepat

Rupiah Cepat adalah aplikasi pinjaman online dengan batas kredit sampai Rp 5 juta yang bisa dibayar secara cicilan sampai 3 bulan.

Fitur Rupiah Cepat adalah:

  • Plafon pinjaman Rp 400 ribu sd Rp 5 juta
  • Pilihan tenor pinjaman adalah: 65 hari, 75 hari dan 90 hari

Proses pengisian dan pengajuan di Rupiah Cepat hanya butuh 15 menit.

Tidak sepenuhnya langsung cair, setelah pengajuan, proses kredit di Rupiah Cepat membutuhkan waktu 1x24 jam sd 2x24 jam untuk nasabah menunggu sampai ada keputusan diterima atau tidaknya pinjaman.

Pencairan dilakukan ke rekening bank atas nama peminjam, karena itu peminjam harus memiliki rekening bank atas nama mereka, yang masih aktif dalam 3 bulan terakhir.

Persyaratan pengajuan adalah:

  • WNI.
  • Punya KTP.
  • Punya nomor HP tetap.
  • Punya rekening bank

Area pelayanan Rupiah Cepat adalah seluruh Indonesia.

Pencairan Rupiah Cepat tidak ada potongan biaya, artinya jika pengajuan pinjaman disetujui Rp 1 juta maka pencairan dana adalah Rp 1 juta. Tidak ada potongan di depan seperti beberapa fintech pinjaman online lainnya.

Bunga pinjaman Rupiah Cepat adalah 0,54% sd 0,39% per hari tergantung dari masa pinjaman, makin lama tenor makin rendah bunga per hari meskipun total bunga dibayar menjadi semakin besar

4. Tunaiku

Tunaiku adalah pinjaman online tanpa jaminan dari Bank Amar, yang memberikan plafon tinggi dan bisa dicicil sampai 20 bulan, dengan fitur pinjaman adalah:

  • Plafond Pinjaman Rp 2 juta sampai dengan Rp 20 juta
  • Cicilan tenor 6 bulan sampai dengan 20 bulan.

Total pinjaman Rp10,000,000 selama 12 bulan dengan cicilan per bulan Rp1,276,210. Total pembayaran adalah Rp 15,231,553.04.

Bunga menjadi lebih dari 50% untuk pinjaman selama setahun atau kurang lebih 4%+ per bulan. Adanya biaya admin yang ditambahkan ke dalam pinjaman membuat kenapa bunga per bulan menjadi lebih besar dari 4% (bunga yang dicantumkan dalam simulasi).

5. Pinjam Yuk

Pinjam Yuk adalah P2P Fintech yang sudah terdaftar di OJK dan memberikan dua jenis kreedit, yaitu:

  • Pinjaman cepat dengan limit Rp 200 ribu s/d Rp 2 juta
  • Pinjaman UMKM/Produktif dengan limit Rp 5.000,000,- s/d Rp 25,000,000.-.

Namun penentuan limit tiap penggunanya dilakukan oleh sistem, dan tidak terdapat syarat atau ketentuan apapun untuk mengurangi atau menambah limit pinjaman.

Saat pengajuan, peminjam perlu mendownload aplikasi Pinjam Yuk, lalu mengisi data - data yang diminta dan dari situ sistem akan memberikan rekomendasi jumlah plafon pinjaman.

Untuk masa pinjaman, Pinjam Yuk membatasi maksimum 30 hari untuk pinjaman cepat cash loan dan 3 bulan sd 12 bulan untuk pinjaman produktif.

Waktu yang dibutuhkan untuk proses verifikasi pengajuannya adalah maksimal 1×24 jam. Apabila pengajuan Anda belum mendapatkan keputusan setelah 1×24 jam, Anda dapat menghubungi tim layanan pelanggan kami melalui aplikasi, atau email [email protected] pada jam operasional.

Area jangkauan Pinjam Yuk saat ini sudah dapat menjangkau hampir seluruh wilayah di Indonesia. Pengguna dapat melakukan pengecekan pada aplikasi, apabila daerah tempat tinggal Anda sudah tertera, itu berarti Anda sudah dapat melakukan pengajuan.

6. EasyCash

EasyCash menawarkan pinjam uang tanpa jaminan untuk jangka pendek dengan cepat cair dalam 24 jam dan syarat KTP, dengan fitur produk:

  • Plafon limit pinjaman Rp 200 ribu sd Rp 10 juta
  • Hanya ada dua pilihan tenor, yaitu: 93 hari (2 cicilan) dan 180 hari (3 cicilan)
  • Maksimum bunga adalah 0,8% per hari atau 24% sebulan

Pengajuan harus dilakukan lewat aplikasi EasyCash yang bisa diunduh di Google PlayStore.

Jumlah pinjaman dan tenor akan ditentukan oleh easycash berdasarkan data-data yang diinput oleh peminjam. Contohnya, pinjaman yang kami ajukan mendapatkan plafon Rp 1 juta dan tenor 28 hari.

Untuk pinjaman pertama, biasanya, jumlah yang disetujui akan relatif kecil dan seiring waktu plafon kredit akan meningkatkan jika histori pembayaran.

Dokumen yang diminta hanya KTP dan mengambil foto selfie sambil memegang KTP diambil dengan kamera ponsel yang digunakan untuk mengajukan kredit di easycash.

Data yang diminta adalah: KTP, rekening bank, pekerjaan dan lain-lain.

Untuk rekening bank wajib sama dengan data KTP, misalnya, nama rekening harus sama persis dengan nama di KTP. Lalu,

Setelah pengisian data, peminjam menunggu mulai dari 5 menit sampai dengan kurang dari 24 jam, easycash sudah memberikan kabar soal persetujuan kredit.

7. UangMe

UangMe menawarkan dana tunai secara online lewat aplikasi dengan limit berkisar dari Rp, 400,000 - Rp 4 juta dan bunga harian 0.4%.

Namun, saat ini, untuk mengajukan pinjaman pertama kali, limit dibatasi maksimum Rp 2 juta, bukan Rp 4 juta, dengan tenor pinjaman hanya tersedia dua pilihan: 3 bulan dana 4 bulan.

Meskipun untuk tenor, UangMe sekarang hanya memberikan maksimum 1 bulan untuk pinjaman pertama.

Syarat pengajuan adalah WNI dan berusia minimal 21 tahun serta memiliki KTP, serta melayani seluruh daerah di Indonesia dan pengajuan harus dilakukan di aplikasi UangMe.

Ilustrasi pinjaman di UangMe adalah:

  • Pokok Pinjaman Rp 800,000
  • Bunga Rp 14,400
  • Biaya Layanan Rp 175,200
  • Jumlah Pengembalian Rp 989,600

Total biaya bunga yang peminjam harus bayar adalah 23,7% untuk 1 bulan kredit.

8. Kredit Pintar

Kredit Pintar menawarkan aplikasi pinjaman tunai tanpa agunan online 24 jam langsung cair melalui aplikasi, yang saat ini hanya melayani untuk smartphone berbasis Android.

Syarat pinjaman di Kredit Pintar adalah syarat KTP, tanpa jaminan, tanpa kartu kredit, tanpa BI checking dan cepat cair maksimum 24 jam sejak persetujuan, dengan fitur adalah:

  • Plafon kredit mulai Rp 600 ribu sd Rp 1.8 juta
  • Tenor 28 hari sd 4 minggu.
  • Untuk tenor 4 minggu, Kredit Pintar membagi menjadi 2 kali cicilan dalam 4 minggu tersebut.

Wajib memiliki rekening bank atas nama peminjam (sesuai dengan nama lengkap di KTP) karena apabila pengajuan disetujui, Kredit Pintar akan mengirimkan dana ke rekening bank yang didaftarkan.

Kredit Pintar hanya menerima rekening bank BCA, Bank Mandiri, BNI, BRI, Bank Permata, CIMB Niaga, Bank DKI, Bank Danamon, Maybank, Bukopin, KEB Hana, dan BTN untuk melakukan pencairan pinjaman.

Bunga Kredit Pintar adalah 0,8% per hari yang di split dalam biaya layanan serta biaya provisi di depan.

9. 360Kredi

360Kredi adalah pinjaman online izin terdaftar diawasi OJK yang menawarkan kredit dana tunai cepat cair sampai 20 juta. Review akan melihat cara daftar, syarat dan ketentuan, bunga, kelebihan dan kelemahan aplikasi ini.

Pinjaman Personal

  • Tenor Kredit: 30 - 90 hari
  • Plafon Pinjaman: Rp 800 ribu - Rp 1.6 juta

Suku Bunga Pinjaman Persona adalah 0.3 - 0.4% / hari. Hal ini sesuai ketentuan bunga maksimum dari AFPI.

Setelah periode pinjaman, jika nasabah belum melunasi tagihan, maka keterlambatan hari pertama akan dikenakan total biaya sebesar 0.4% per hari.

Syarat Mengajukan Pinjaman

  • Perorangan yang berusia minimal 21 tahun dan maksimal 50 tahun yang memiliki kecakapan hukum, hak dan kuasa dan kewenangan yang diperlukan untuk menyetujui Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi;
  • Warga Negara Indonesia;
  • Dalam hal badan hukum, Pengguna dibuat dan didirikan sebagaimana mestinya di bawah badan hukum yang sah, ada secara sah dan terdaftar pada otoritas yang sesuai berdasarkan hukum Republik Indonesia;
  • Perorangan yang memiliki Kartu Tanda Penduduk atau Nomor Pokok Wajib Pajak; dan
  • Pengguna memiliki nomor telepon tetap dan kontak darurat.

10. AdaKami

AdaKami adalah Fintech P2P Lending yang berizin OJK dengan nomor registrasi KEP-128/D0.05/2019. Pengajuan dilakukan lewat aplikasi AdaKami yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple Store.

AdaKami menyediakan pinjaman dana tunai dalam jumlah kecil dengan tenor pendek. Kredit di AdaKami harus dilunasi sekaligus (pokok + bunga) di akhir pinjaman.

Fitur kredit AdaKami sebagai berikut:

  • Plafon: Rp 400 ribu sd Rp 2.1 juta
  • Tenor: 14, 21 dan 28 hari

AdaKami hanya meminta dokumen KTP dan foto selfie buat nasabah yang mengajukan. Di luar KTP tidak ada dokumen lain yang diminta.

Persyaratan dokumen yang singkat ini cocok untuk karyawan kontrak yang ingin mengajukan kredit tetapi tidak punya dokumen penghasilan seperti slip gaji.

AdaKami melakukan sejumlah verifikasi telepon dalam memproses pengajuan kredit. Pihak yang mereka telepon adalah calon peminjam dan kontak darurat.

Penting diperhatikan bahwa tenor yang ditawarkan sangat spesifik, 3 pilihan masa kredit. Ini berbeda dengan tenor di KTA atau pinjaman cicilan, yang punya masa kredit lebih lama.

Plafon dan tenor yang nanti final ditawarkan ke peminjam, bisa berubah - ubah tergantung pada hasil credit score AdaKami.

Bunga di AdaKami adalah 0.4% per hari. Tingkat bunga ini dicantumkan dalam Perjanjian Pinjam Meminjam yang diberikan setelah kredit disetujui.

Bandingkan Pinjaman Online Terbaik !

Perbandingan berbagai pinjaman online terbaik bnerdasarkan berbagai faktor pilihan

Bagikan Melalui

Daftar Isi

Berlangganan Duwitmu

Komentar (0 Komentar)

Tulis Komentar - Balasan untuk Tito Shadam

Email Anda tidak akan di publish

Batalkan Membalas

Captcha Wajib Diisi

Artikel Terkait