Advertisements

Review Kartu Kredit BCA | Cara Apply Bikin, Promo, Jenis, Limit

Advertisements

Kartu kredit BCA adalah salah satu kartu kredit yang saya miliki sekarang dan paling sering saya gunakan untuk transaksi. Bagaimana cara pengajuan, membuat, promonya, limit dan jenisnya ? Saya ingin bahas semuanya secara komprehensif.

BCA adalah salah satu bank penerbit kartu kredit yang terkenal dengan promo – promonya.

Kebetulan saya sudah punya kartu dari bank ini sejak lama dan salah satu yang paling sering saya gunakan saat butuh untuk transaksi.

Sekarang saya ingin mereview kartu ini, apa keunggulannya, masalahnya dan bagaimana cara apply mengajukan permohonan kartu kredit BCA.

Jenis Kartu Kredit BCA

Kartu Kredit BCA

BCA membagi jenis kartunya menjadi 3 bagian besar, yaitu Visa, MasterCard dan BCA Card. Di masing – masing jenis kartu ini terdapat berbagai pilihan kartu.

1. Visa

Jenis kartu ini menggunakan jaringan Visa dan terdapat pilihan kartu kredit yaitu:

Advertisements
  • Singapore Airlines KrisFlyer Visa Signature
  • Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite
  • Visa Batman
  • Visa Black

2. Mastercard

Jenis kartu ini menggunakan jaringan Mastercard dan pilihan kartu kredit adalah:

  • MasterCard Black
  • MasterCard Platinum
  • BCA Matahari

3. BCA Card

Jenis kartu ini menggunakan jaringan BCA sendiri dan pilihan kartu kredit adalah:

  • BCA Card Platinum
  • BCA Everyday Card
  • BCA Indomaret

Dengan tiga jenis kartu kredit, BCA memberikan manfaat dalam bentuk poin KrisFlyer untuk terbang gratis dengan Singapore Airlines dan cashback. BCA juga melakukan co-branding card dengan Indomaret, Singapore Airlines dan Matahari.

4. Pengajuan Kartu Mana
Advertisements

Ada banyak, mau pilih bikin jenis kartu yang mana ?

Advertisements

Masing masing kartu punya persyaratan dan kriteria sendiri, misalnya minimum penghasilan, dan kelas Gold, Black atau Platinum.

Kelas ini menentukan limit dan fasilitas.

  • Limit kartu kredit BCA VISA Gold dan Batman sekitar Rp 14 juta hingga Rp 19 juta
  • Limit kartu kredit Mastercard Silver Rp 5 juta dan Mastercard Gold Rp 19 juta
  • Limit kartu kredit paling tinggi, yakni Rp 450 juta untuk BCA VISA Platinum.

Kalau baru pertama punya kartu atau baru bekerja, saran saya pilih yang jenis paling basic dengan syarat minimum penghasilan yang paling kecil.

Bisa juga memilih kartu berdasarkan manfaat utama yang ditawarkan.

Ada yang menawarkan manfaat berupa poin flyers, jadi kalau transaksi akan mendapatkan poin yang bisa Anda tukar untuk membeli tiket pesawat.

Ada pula yang manfaatnya adalah cashback, belanja dapat diskon dalam bentuk cashback.

5. Cara Apply Kartu

Anda harus menyampaikan sejumlah dokumen dan mengisi data yang diminta. Langkah – langkah secara lebih rinci sebagai berikut:

Syarat Daftar

Sejumlah persyaratan yang Anda harus penuhi untuk mendaftar, yaitu:

  1. Pendapatan minimum Rp 3 juta per bulan. Syarat penghasilan ini tidak bisa diganggu gugat karena ketentuan dari Bank Indonesia
  2. Usia, untuk kartu utama minimal 21 tahun dan  maksimal 65 tahun, sedangkan kartu Tambahan minimal 17 tahun* dan maksimal 65 tahun
  3. KTP wajib disampaikan sebagai dokumen identitas
  4. Dokumen – dokumen lain sesuai dengan profesi pengajuan.

BCA membagi profesi pengajuan adalah wiraswasta, karyawan, dokter / notaris, WNA dan Ibu Rumah Tangga. Dokumen tambahan untuk masing – masing profesi ini bisa berbeda – beda.

Proses Apply

BCA menawarkan proses pembuatan secara online.

Selain cara pengajuan online, BCA juga menerima pengajuan di kantor cabang. Anda mengisi form pengajuan kartu kredit dan menyampaikan dokumen di customer service cabang.

Untuk pengajuan via sales saya belum pernah melihat lagi sekarang. Mungkin sudah banyak dikurangi oleh pihak BCA.

Untuk online, Anda masuk ke situs BCA, pilih ‘Perorangan’, lalu ‘Produk dan Layanan, kemudian kartu kredit dan klik di ‘Apply Now’ yang tombolnya ada di bawah salah satu kartu kredit.

Masuk ke eform BCA yang memberikan  tiga pilihan, yaitu (1) apply online untuk nasabah baru; (2) minta dihubungi pihak BCA; (3) untuk nasabah eksisting, permintaan penambahan kartu baru.

Setelah masuk ke apply online, Anda memilih jenis kartu kredit yang ingin diajukan. Untuk membantu, BCA memberikan sejumlah kriteria untuk menentukan jenis kartu yang paling sesuai dengan kebutuhan atau keinginan Anda.

Pengisian data secara online meliputi:

  • Data pribadi soal nama, alamat, tanggal lahir, KTP/NIK, nama gadis ibu kandung, no telepon, status rumah serta lama tinggal, status pernikahan dan jumlah tanggungan, pendidikan.
  • Data pekerjaan soal nama perusahaan, alamat, no telepon, lama bekerja, jabatan, bidang usaha, penghasilan dan NPWP Pribadi
  • Data Bank meliputi no rekening di BCA, rekening di bank lain dan kartu kredit di bank lain.
  • Kontak Darurat soal keluarga tidak serumah yang dapat dihubungi
  • Data Kredit lain soal autodebet atau tidak, serta perlindungan credit life asuransi
  • Persetujuan untuk mengajukan kartu kredit BCA.

Setelah pengisian data selesai, Anda perlu memberikan persetujuan atas perjanjian pengajuan kartu kredit.

Setelah itu, pihak BCA akan melakukan proses verifikasi dan analisa dengan mengecek dokumen, menghubungi pihak – pihak terkait (aplikan, kantor, saudara) dan melakukan analisa sebelum mengambil keputusan setuju atau tidak.

Slip Gaji

Dalam proses verifikasi, BCA bisa meminta dokumen, yaitu fc KTP, NPWP dan Slip Gaji.

Yang penting diperhatikan adalah slip gaji karena tidak semua perusahaan mengeluarkan slip gaji.

Jika memang tidak punya, Anda bisa minta waktu ke pihak BCA untuk mempersiapkannya karena butuh waktu meminta ke pihak HRD kantor. Lebih baik Anda menyerahkan slip gaji yang sebenarnya, bukan yang dibikin-bikin sendiri.

Jika perusahaan tidak mengeluarkan slip gaji, Anda bisa juga membuat statement, surat pernyataan dari HRD atau bagian kepegawaian, mengenai berapa penghasilan per bulan. Surat ini cukup karena sudah mencantumkan informasi penghasilan yang bank ingin pastikan.

Berapa Lama Disetujui

Jangan mengharapkan proses pengajuan kartu kredit akan cepat seperti pinjaman online. Pengalaman saya mengajukan kartu kredit, paling tidak butuh waktu lebih dari 2 minggu sampai mendapatkan persetujuan dan beberapa hari lagi untuk pengiriman kartu.

Proses pengajuan kredit di bank memang melewati banyak tahap sehingga tidak bisa cepat, meskipun saat ini nasabah bisa mengajukan secara online.

Jadi kalau butuh kredit mendadak untuk waktu cepat, jangan mengandalkan kartu kredit karena proses pengajuan yang cukup lama.

Persetujuan

Jika disetujui, Anda akan menerima konfirmasi dari BCA melalui SMS dan email.

Kartu kredit akan dikirimkan via kurir ke alamat pengiriman yang Anda minta. Pastikan untuk membuat PIN setelah kartu diterima karena sekarang semua transaksi kartu kredit harus dengan PIN.

Pengajuan Kartu Ditolak

Bagaimana jika status pengajuan kartu kredit BCA ditolak ?

Masalahnya, bank tidak akan menyebutkan alasan spesifik kenapa pengajuan Anda tidak diterima. Anda punya beberapa pilihan:

  • Mengajukan lagi di bank sama setelah menunggu beberapa waktu, misalnya 3 bulan setelah ditolak
  • Mengajukan ke bank – bank lain untuk meningkatkan kesempatan permohonan pengajuan disetujui

Jika sudah punya satu kartu kredit akan lebih mudah apply kartu kredit di bank – bank lain. Dulu ada istilahnya – card for card – yaitu apply kartu kredit dengan kartu kredit bank lain.

Apply Lewat Toko Online

Selain apply di situs BCA dan kantor cabang, sekarang Anda bisa mengajukan lewat toko online. Salah satunya yang saya pernah lihat adalah Tokopedia.

Di toko online, Anda bisa apply berbagai macam kartu dari berbagai bank. Jadi betul – betul seperti marketplace kartu kredit.

Anda bisa dengan mudah membandingkan fitur kartu kredit yang satu dengan yang lain secara efisien karena dalam 1 platform.

Persoalannya, Anda harus memberikan data-data pribadi ke toko online untuk diteruskan ke pihak bank. Pastikan bahwa Anda nyaman dengan proses ini sebelum melakukan pengajuan via toko online.

Saya sendiri lebih nyaman langsung mengajukan ke pihak bank, tanpa perlu lewat perantara.

6. Tips Apply Kartu Kredit Disetujui

Ada beberapa hal yang Anda perlu perhatikan dalam pengajuan supaya disetujui, yaitu:

  • Buka rekening tabungan di BCA akan sangat membantu proses pengajuan, apalagi jika gaji ditransfer ke BCA sudah pasti sangat membantu proses apply Anda
  • Pastikan nomor Anda aktif setelah pengajuan karena analis bisa setiap saat menghubungi untuk melakukan verifikasi
  • Pastikan catatan kredit pinjaman di BI checking atau SLIK OJK bagus dan bersih, tidak ada yang menunggak
  • Isi formulir pengajuan dengan jujur dan apa adanya, sesuai dengan kondisi Anda
  • Analis BCA bisa minta berbicara dengan bagian HRD di kantor tempat Anda bekerja. Siapkan kemungkinan ini.
  • Pengusaha akan lebih susah dibandingkan karyawan untuk pengajuan kartu kredit karena itu untuk pengusaha lebih baik jikaa sudah punya tabungan atau rekening giro di BCA

Satu hal yang orang sering gagal adalah saat pihak analis BCA menghubungi keluarga tidak serumah dan tidak berhasil. Hal ini penting terutama jika ini adalah kartu kredit pertama Anda.

Coba pastikan bahwa keluarga tidak serumah yang Anda tulis memang bisa dihubungi dan bersedia menjawab telepon analis dari bank.

7. Promo Kartu Kredit

Promo adalah faktor utama yang menarik untuk saya punya kartu kredit BCA. Karena salah satu bank dengan jaringan terbesar di Indonesia, terutama di  perkotaan, banyak merchant menjalin kerjasama dengan BCA.

Ada Banyak Macam

BCA membagi promo-promonya ke dalam berbagai jenis antara lain adalah travelling, makanan dan lifestyle.

Salah satu promo yang cukup terkenal adalah BCA Travel Fair yang memberikan diskon khusus jika beli tiket pesawat dengan kartu kredit BCA di saat pameran tersebut. Ditambah lagi untuk yang punya BCA Singapore Airlines KrisFlyer akan ada tambahan bonus atau diskon.

Cicilan 0%

Promo lain yang juga menarik adalah cicilan 0% di berbagai merchant, misalnya di Ikea, Tokopedia atau toko online lainnya.

Cicilan 0% BCA ini betul – betul tanpa tambahan biaya. Ini yang bikin menarik.

Contohnya Anda belanja di Ikea, beli furniture, seharga Rp 2.4 juta maka dengan cicilan 0% Anda membayar Rp 400 ribu dalam 6 bulan ke depan.

Karena punya jaringan merchant yang luas, kartu kredit BCA bisa menawarkan banyak promo promo menarik. Maklum saja, inisiatif promo seringkali datang dari merchant untuk mendongkrak penjualan, bahkan dengan biaya yang di shared dengan penerbit kartu kredit.

Jadi bank – bank besar yang punya kerjasama jaringan merchant luas biasanya bisa menawarkan banyak promo.

Poin Rewards BCA

Salah satu manfaat transaksi dengan kartu adalah Anda mendapatkan point rewards yang bisa ditukarkan untuk membayar gratis di merchant BCA Rewards.

Karena jaringan merchant BCA itu luas, Anda bisa transaksi di banyak tempat. Pastikan ada tulisan BCA Rewards.

Related Post

Garuda Indonesia: Setiap Reward BCA 10.000 bisa kamu tukarkan 100 miles Garuda Frequent Flyer.

Air Asia: 8.000 Reward BCA dapat dikonversikan 100 AirAsia BIG Points;

Singapore Airlines: Dapatkan 100 KrisFlyer miles untuk setiap penukaran 15.000 Reward BCA.

Miles atau poins dari airlines Anda gunakan untuk beli tiket. Jadi tiket maskapai Anda bayar dengan miles, bukan dengan uang.

Reward bisa Anda gunakan juga untuk mendapatkan diskon hingga 15 persen serta hadiah langsung cookware set di merchant interior rumah seperti Informa.

Anda bisa menukarkan poin dengan promo di merchant ritel Hero Group seperti Giant, Giant Express, Hero, Guardian, dan Jasons. Setiap redeem reward kelipatan Rp 50.000 di merchant tersebut, Anda akan mendapatkan cashback dalam bentuk reward sebesar Rp 10.000.

Enaknya rewards, tidak ada masa expiry (kadaluarsa) dan bisa dipakai semua baik di kartu utama maupun tambahan.

Anda bisa cek saldo rewards BCA di:

Advertisements
  • BCA Mobile
  • Klikbca internet banking
  • HaloBCA
  • SMS

Sayangnya BCA tidak menyediakan katalog rewards online yang bisa setiap saat kita lihat untuk mengetahui dimana promo merchant rewards poin yang sedang berjalan.

Setiap ada promo, BCA menyampaikan lewat email, yang tidak selalu sempat kita lihat dan terpisah pisah antara satu promo dengan promo lain.

8. Limit

BCA terkenal cukup ketat dan tidak mengobral limit kartu kredit. Contohnya, saya sudah cukup lama menjadi nasabah kartu kredit di BCA, tetapi limit saya masih di Rp 20 juta.

Sementara, limit kartu kredit saya dari bank lain jauh lebih tinggi, bisa 2 kali sd 3 kali dari limit kartu kredit BCA.

Baru – baru ini, saya menerima tambahan jenis kartu kredit dari BCA. Tetapi limitnya tidak berubah, tetap di 20 juta, dan itupun shared limit di BCA.

Artinya shared limit, jadi mau berapapun jumlah kartunya, limit tidak akan bertambah dengan bertambahnya jumlah kartu yang diterbitkan oleh BCA.

BCA menyebutnya ‘Kredit Limit Gabungan’ untuk semua Kartu Kredit BCA.

Anda bisa dengan mudah mengajukan kenaikkan limit secara online lewat BCA Mobile. Setelah menghubungkan kartu kredit Anda dengan BCA Mobile, ajukan permohonan melalui aplikasi ini.

9. Fitur Kartu Kredit BCA

Kartu kredit BCA memiliki sejumlah fitur.

Aktivasi PIN

Kartu kredit yang BCA kirimkan ke pemegang kartu masih belum aktif, belum bisa digunakan, untuk menjamin keamanan.

Anda harus mengaktifkan PIN kartu kredit dengan tiga pilihan:

  • ATM BCA
  • BCA.co.id internet
  • BCA Mobile apps

Sejak 1 Juli 2020, ketentuan Bank Indonesia adalah semua transaksi kartu kredit harus menggunakan PIN seperti transaksi kartu debit. Tanpa PIN, transaksi kartu kredit Anda tidak bisa dilakukan.

Jadi, mengaktivasi PIN adalah hal pertama yang Anda harus lakukan setelah terima kartu.

Bunga dan Biaya

Sekarang bunga kartu kredit sudah tidak menjadi masalah karena semua bank menerapkan bunga transaksi dan bunga tarik tunai yang sama, mengikuti ketentuan bunga maksimum dari Bank Indonesia.

Bunga kartu kredit untuk transaksi belanja dan tarik tunai adalah 2% per bulan.

Di samping bunga, kartu kredit menerapkan sejumlah biaya, yaitu:

  • Biaya Iuran Tahunan (Annual Fee) dikenakan setiap tahun sebagai biaya keanggotaan
  • Biaya Pemakaian di Luar Batas (Overlimit) dikenakan bila penggunaan Kartu Kredit BCA Anda melebihi Batas Kredit / Batas Kredit Gabungan.
  • Denda (Biaya Keterlambatan Pembayaran) dikenakan bila pembayaran Anda diterima setelah lewat Tanggal Jatuh Tempo, atau bila jumlah pembayaran kurang dari Pembayaran Minimum.
  • Biaya Pengambilan Tunai dikenakan atas setiap Transaksi Penarikan Tunai dengan menggunakan Kartu Kredit BCA.
  • Biaya Penggantian Kartu dikenakan atas setiap penerbitan Kartu Kredit BCA baru sebagai pengganti Kartu Kredit sebelumnya yang hilang atau rusak.
  • Bea Materai Atas Lembar Penagihan yang besarnya akan tergantung pada nilai pembayaran yang Anda lakukan.

Biaya yang paling besar adalah iuran tahunan tetapi sayangnya BCA tidak pernah memberikan free annual fee lagi sekarang. Anda bisa mendapatkan pemotongan iuran tahunan dari potong rewards poins.

Cek Tagihan

Untuk memastikan tidak terlambat membayar, Anda pastikan mengecek dan menerima tagihan tepat waktu.

Berikut ini cara mudah mengecek tagihan kartu kredit BCA:

  • Internet banking di klikbca.co.id masuk ke bagian Informasi Kartu Kredit dan Tagihan.
  • BCA Mobile Apps di ponsel masuk ke Transaksi dan pilih Kartu Kredit
  • Hubungi HaloBCA CS
  • Layanan Chatbot BCA, Vira, yang bisa diakses di Line, Facebook Messenger, Kaskus Chat, dan Asisten Google
  • e-Statement tagihan yang dikirim setiap bulan, bisa lewat email atau lewat pos.

Transaksi Cicilan

Program cicilan adalah fitur di dalam kartu kredit BCA yang memungkinkan pemegang kartu menggunakan limit kartu untuk membayar secara angsuran selama tenor tertentu.

Tenor biasanya mulai dari 3 bulan, 6, 9 dan 12, meskipun dalam promo tertentu bisa sampai 24 bulan. Bunga cicilan berkisar di 1,25% per bulan flat atau kira-kira 2,5% efektif per bulan.

Untuk transaksi minimal Rp 500.000  Anda dapat mengubahnya menjadi transaksi Cicilan BCA, dengan bunga tertentu dan jangka waktu cicilan dapat dipilih sesuai kebutuhan yaitu 3 Bulan hingga 36 Bulan.

Untuk bisa merubah transaksi di kartu kredit menjadi cicilan, Anda bisa langsung merubah di merchant atau setelah transaksi selesai menghubungi CS untuk minta dikonversi menjadi cicilan.

Salah satu manfaat fitur cicilan adalah saat ada program cicilan 0% dimana Anda bisa membayar secara angsuran tanpa bunga. Saya pernah beberapa kali menggunakan program ini saat ada kebutuhan sedang ada penawaran program ini.

Sangat menarik programnya, tetapi perlu Anda perhatikan hal – hal berikut:

  • Cicilan 0% hanya berlaku di merchant-merchant tertentu yang sedang promo. Tidak berlaku di semua merchant
  • Pastikan harga barang yang akan dibeli tidak naik. Karena kalau harga sudah naik, percuma ada program 0%
  • Tidak ada biaya tambahan lain, misalnya biaya admin, dari cicilan 0%.
  • Kendalikan nafsu belanja Anda meskipun ada program cicilan 0%.

AutoPay

Kartu kredit BCA menyediakan fasilitas pembayaran tagihan rutin via kartu setiap bulan, yang disebut ‘Auto-Pay’. Dengan fasilitas ini, Anda tidak bakal lupa membayar tagihan karena tagihan Anda sudah dihubungkan dengan sistem auto debet dari kartu kredit BCA Anda.

BCA adalah salah satu bank dengan kerjasama merchants pembayaran autopay yang paling banyak. Tidak semua bank punya kerjasama merchant untuk fasilitas autopay sebanyak BCA.

Asuransi

Kartu kredit BCA menyediakan beberapa jenis fasilitas asuransi.

  • Credit Life. Memproteksi nasabah atas tagihan kartu jika terjadi musibah meninggal dunia atau cacat tetap. Syaratnya berumur di bawah 65 tahun serta dalam keadaan sehat walafiat, lalu bersdia dipotong premi 0,4% dari saldo tagihan setiap bulan.
  • Asuransi kecelakaan perjalanan. Santunan saat terjadi kecelakaan, yang disediakan secara otomatis bagi pemegang Kartu Kredit BCA baik pemegang kartu utama maupun kartu tambahan, berikut 1 (satu) orang istri atau suami dan anak kandung dengan jumlah maksimal 3 (tiga) orang.
  • Asuransi Kesehatan. Memberikan penggantian biaya harian Kamar Rawat Inap, serta penggantian biaya harian Kamar Unit Perawatan Intensif di Rumah Sakit akibat sakit atau kecelakaan. Nasabah perlu mengajukan untuk proteksi asuransi ini.

Cara Tarik Tunai

Tarik tunai adalah Anda mengambil uang kas dari mesin ATM BCA dan bank lain menggunakan kartu kredit BCA Anda. Limit tarik tunai dibatasi sebesar 40% dari sisa limit.

Kebutuhan uang kas secara mendadak kadangkala mengharuskan kita mengambil uang tunai via ATM dengan kartu kredit. Namun, sebaiknya sejumlah hal harus Anda perhatikan, yaitu:

  • Kena biaya 3% sd 4% (minimal Rp 40 ribu) dari jumlah uang yang ditarik. Penarikkan dengan BCA Card kena 3% sedangkan Visa dan Mastercard 4%.
  • Maksimum tarik tunai 40% dari sisa limit. Ini adalah jumlah uang kas yang maksimum bisa diambil.
  • Bunga tarik tunai 2.25% yang langsung dikenakan di akhir bulan dan pengambilan tarik tunai tidak bisa dicicil.
  • Advertisements

Customer Service CS

Halo BCA di 1500888, kirim SMS ke 69888, WA Bank BCA 08111500998.

10. BCA Mobile

Untuk memantau penggunaan dan saldo kartu, saya suka menggunakan BCA Mobile. Di dalam aplikasi tersebut, saya bisa dengan cepat mengetahui transaksi yang sudah dilakukan secara real time dan berapa total tagihan pemakaian sampai saat ini.

Fungsi lain penting di BCA mobile adalah:

  • Blokir kartu kredit supaya tidak bisa digunakan
  • Kontrol pemakaian, Anda membatasi jumlah transaksi dengan kartu kredit
  • Naik limit kartu kredit, Anda mengajukan permohonan kenaikkan limit kartu secara online
  • Aktivasi kartu, supaya kartu baru bisa digunakan
  • Buat / Ubah PIN, tidak bisa transaksi tanpa PIN sekarang.

Untuk bisa melihat fungsi fungsi tersebut, Anda perlu menghubungkan kartu dengan BCA Mobile.

Di m-bank ini Anda bisa melihat berapa jumlah poin rewards terkini kalau ingin menggunakan rewards untuk belanja atau diskon.

11. Pembayaran Tagihan

Satu hal yang saya kurang sukai dari kartu kredit BCA adalah pembayaran hanya bisa dilakukan lewat BCA. Memang, kita bisa melakukan pembayaran secara transfer, tetapi karena dilakukan via kliring, uangnya diterima kartu kredit BCA tidak real-time.

Supaya pembayaran bisa real-time, Anda harus bayar di channel-channelnya BCA, seperti klikbca, bca mobile, ATM bca atau setor di kasir cabang.

Sementara, sebagai perbandingan, kartu kredit bank lain menerima pembayaran dari berbagai channel dan bisa diterima real-time.

Kartu Kredit BCA FAQ

  1. Apa jenis kartu kredit BCA

    BCA membagi atas kartu kredit BCA Card, Visa dan Mastercard. Di masing – masing kelompok terdapat beberapa jenis kartu, seperti Regular, Gold, dan Platinum.

  2. Bagaimana cara pengajuan apply KK BCA

    Bisa lewat online di situs BCA, datang ke cabang, di marketplace toko online.

  3. Berapa suku bunga kartu kredit BCA

    Mengikuti ketentuan Bank Indonesia, sejak 1 Mei 2020, suku bunga kartu kredit BCA adalah 2% per bulan

  4. Apakah wajib PIN dan bagaimana cara membuatnya

    Transaksi kartu kredit wajib dengan PIN sejak 1 Juli 2020 dan pembuatan PIN mudah dilakukan lewat BCA Mobile, Klikbca dan ATM BCA.

  5. Berapa batas minimum pembayaran

    Batas minimum 5% dari total tagihan atau min. Rp 50 ribu ditambah transaksi cicilan & tunggakan (bila ada). Jika membayar kurang dari minimum, nasabah akan dilakukan penagihan.

  6. Apakah BCA memberikan tarik tunai dan bagaimana caranya ?

    Tarik tunai bisa dilakukan dengan kartu kredit BCA di semua ATM dengan Limit Tarik Tunai (Cash Advance) adalah 20% dari sisa limit yang tersedia.

  7. Apa Promo dari Kartu Kredit BCA

    Food & Beverages, Travel & Leisure, Gadget & Electronics, Fashion & Lifestyle, Online Promo. Dengan jaringan merchant yang luas, BCA bisa menawarkan banyak promo.

  8. Apa itu Program Cicilan

    Anda bisa mengajukan cicilan ringan perbulan untuk transaksi minimal Rp 500.000 lalu Anda dapat mengubahnya menjadi transaksi Cicilan BCA dengan bunga tertentu dan jangka waktu cicilan 3 Bulan hingga 36 Bulan. Ubah transaksi langsung di merchant-merchant bertanda Cicilan BCA atau ketik Cicilan kirim SMS ke 69888 atau menghubungi Halo BCA di 1500888, 1 hari setelah transaksi terjadi

  9. Apa itu Poin Reward BCA

    Dapatkan reward Rupiah untuk setiap transaksi menggunakan Kartu Kredit BCA. Setiap transaksi dengan Kartu Kredit BCA, kapanpun dimanapun, termasuk di luar negeri, Anda akan mendapat Reward BCA yang bisa Anda tukar langsung dengan berbagai barang yang Anda butuhkan di semua tempat belanja bertanda Reward BCA, sesuai dengan jumlah reward Anda.

  10. Apa keuntungan Poin Reward BCA

    Keuntungan Utama Reward BCA: Tidak ada batasan penukaran, up to 100%; Tidak ada expiry date; Dapat digunakan oleh Pemegang Kartu utama dan kartu tambahan; Dapat digunakan untuk transaksi di merchant berlogo Reward BCA.

Kesimpulan

Sebagai bank yang termasuk punya jaringan paling besar di Indonesia, kartu kredit BCA sering menjadi jenis yang paling banyak dimiliki dan juga orang paling ingin punya karena promo promo yang menarik dengan berbagai merchant.

Semoga pembahasan soal seluk beluk kartu kredit BCA ini bisa membantu.

Langganan Duwitmu.com
Dapatkan Info Artikel Terbaru di Duwitmu.com
Advertisements