Advertisements

Asuransi Jangka Pendek, Proteksi Terbaik (Covid-19) Premi Mulai Rp 45 ribu

Advertisements

Semua orang pasti menghadapi resiko dalam kehidupan. Asuransi adalah salah satu solusi untuk mengatasi resiko tersebut. Apa pilihan asuransi yang tepat ? Salah satunya adalah asuransi jangka pendek. Jenis asuransi yang tepat untuk perlindungan di masa pandemi Covid-19, dengan premi mulai Rp 45 ribu.

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia menimbulkan luka yang sangat dalam di masyarakat. Tidak hanya efek ekonominya, tetapi juga yang lebih penting adalah banyak keluarga kehilangan anggota keluarga mereka.

Advertisements

Virus covid mengingatkan kita bahwa kesehatan adalah yang paling berharga dalam hidup ini. Ketika jatuh sakit, semuanya akan menjadi sia – sia, mau itu kekayaan atau kekuasaan.

Di samping itu, hadirnya Covid-19 yang tiba – tiba dan menular dengan cepat, mengejutkan banyak orang dan mengingatkan akan resiko dari berbagai penyakit di muka bumi. Banyak yang tidak menduga, termasuk ahli – ahli, penyebaran virus covid bisa secepat dan seganas sekarang.

Resiko akan selalu ada dan bisa hadir dalam berbagai bentuk. Siapa yang menyangka wabah Covid akan datang, tidak ada yang menyangka.

Apa yang harus dilakukan menghadapi segala kemungkinan ini ?

Simpel sebenarnya, di pasar sudah tersedia produknya, yaitu asuransi. Asuransi adalah cara mengelola resiko yang paling efisien.

Kita membayar premi sejumlah tertentu dan mendapatkan proteksi dalam nilai pertanggungan yang besar. Istilahnya, “uang kecil beli uang besar, itulah asuransi. Jika kamu tidak paksa diri bayar uang kecil, maka kamu akan dipaksa bayar uang besar (kata Mario Teguh).

Hanya saja, selama ini, orang melihat bahwa premi asuransi yang harus dibayar adalah pemborosan karena uangnya hangus. Padahal, premi tersebut adalah biaya untuk mendapatkan manfaat berupa proteksi.

Salah satu jenis asuransi terbaru, yang bisa menjadi pilihan adalah asuransi jangka pendek. Jenis yang bisa membantu kita untuk mendapatkan proteksi secara optimal dengan premi terjangkau dan proses yang mudah.

Advertisements

Salah satu keunggulannya adalah asuransi jangka pendek bisa digunakan sebagai proteksi tambahan selama masa pandemi Covid-19. Bisa memberikan penggantian jika tertanggung kena Covid-19.

1. Apa itu Asuransi Jangka Pendek

Asuransi jangka pendek adalah jenis asuransi yang memberikan proteksi selama jangka waktu tertentu. Mulai dari 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan.

Advertisements

Proteksi diberikan untuk berbagai resiko, antara lain adalah:

  • Meninggal Dunia. Uang Pertanggungan dibayarkan ke ahli waris jika tertanggung mengalami musibah meninggal dunia.
  • Santunan Rawat Inap. Saat masuk rumah sakit dan harus dirawat inap, Asuransi akan membayar sejumlah santunan setiap harinya selama dirawat inap.

Berbeda dengan umumnya asuransi, yang memberikan proteksi panjang, biasanya bisa sampai 20 tahun atau bahkan seumur hidup, asuransi jangka pendek memberikan perlindungan dalam waktu yang singkat. Paling cepat 3 bulan dan paling lama 12 bulan.

Hadirnya asuransi jangka pendek ini memberikan sejumlah keuntungan. Keuntungan yang bisa menimbulkan ketenangan dalam keluarga.

2. Pentingnya asuransi jangka pendek

Kenapa memilih asuransi jangka pendek ?

Ada beberapa faktor, namun yang paling utama dulu adalah preminya sangat terjangkau. Premi asuransi jangka pendek sangat ekonomis.

Dengan premi yang terjangkau, manfaat perlindungan yang besar, asuransi jangka pendek memberikan ‘value for money’ buat orang yang mengambil. Rasio antara manfaat dan premi cukup baik di jenis asuransi ini.

Selain itu, asuransi jangka pendek dibutuhkan buat orang yang hanya ingin perlindungan dalam jangka waktu tertentu. Misalnya, sedang dalam perjalanan atau melakukan kegiatan yang dianggap beresiko tinggi dalam jangka waktu tertentu.

Proses pengajuan asuransi jangka pendek juga mudah dan cepat. Bahkan sekarang bisa dilakukan secara online.

Related Post

Prosesnya tentu saja berbeda dengan asuransi konvensional yang membutuhkan waktu lama untuk seleksi pengajuan. Belum lagi jika dibutuhkan medical check-up sebagai bagian dari proses pengajuan.

Dengan proses pengajuan yang online, orang bisa dengan mudah mengambil asuransi pendek untuk kepentingan proteksi. Tinggal apply online dan dalam waktu singkat sudah bisa mendapatkan persetujuan untuk proteksi dari asuransi.

3. Siapa Perlu Asuransi Jangka Pendek

Siapa pun yang membutuhkan perlindungan dan proteksi untuk keluarga tercinta dari resiko wafatnya kepala keluarga dan besarnya biaya dirawat di rumah sakit, dengan premi yang sangat terjangkau, bisa memanfaatkan asuransi jangka pendek.

Dua resiko utama yang dicover adalah meninggal dunia dan masuk rumah sakit. Siapa saja menghadapi resiko ini.

Mungkin ada yang bertanya, bukankah sudah ada BPJS Kesehatan, kenapa perlu asuransi lagi ? Apa masih perlu ?

Perlu diketahui bahwa manfaat yang diberikan asuransi jangka pendek berbentuk santunan harian. Selama masuk tertanggung rumah sakit dan dirawat, asuransi akan membayar santunan uang setiap harinya.

Uang ini sangat berguna karena kita tahu bahwa selama sakit akan banyak biaya – biaya yang harus dikeluarkan, yang tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Bagaimana jika sudah punya asuransi dari tempat bekerja ?

Asuransi dari kantor adalah fasilitas yang bagus, tetapi dalam banyak kasus, jumlah proteksinya kurang memadai. Nah, asuransi jangka pendek, bisa membantu untuk memberikan tambahan proteksi tanpa membebani dengan premi yang mahal.

Advertisements

4. Rekomendasi Asuransi Jangka Pendek Terbaik

Asuransi Jangka Pendek SunLife

Apa asuransi jangka pendek yang bisa digunakan ?

Salah satu produk yang kami temui adalah X-Tra Active Pro & X-Tra Active Plus kerjasama bancassurance antara bank CIMB Niaga dan Sun Life Financial yang menyediakan santunan harian rawat inap karena penyakit menular dan kecelakaan hingga Rp 1,600,000/hari dan Meninggal dunia hingga 80 Juta Rupiah.

Produk ini adalah jenis asuransi jangka pendek yang menawarkan manfaat cukup menarik. Salah satunya adalah asuransi X-Tra Active memberikan penggantian karena penyakit Covid-19 dalam bentuk santunan tunai per hari selama sakit.

a. Manfaat

Asuransi X-Tra Active menawarkan dua manfaat utama, yaitu:

  • Manfaat meninggal dunia. Manfaat 100% uang pertanggungan hingga Rp80 juta
  • Meninggal dunia karena kecelakaan motor. Manfaat 200% uang pertanggungan Rp160 juta
  • Meninggal dunia karena serangan teroris. Manfaat 300% dari uang pertanggungan hingga Rp240 juta
  • Manfaat santunan rawat inap di rumah sakit karena kecelakaan atau penyakit infeksi (termasuk COVID-19). Manfaat perlindungan 2% dari total uang pertanggungan hingga Rp1,6 juta per hari
  • Advertisements

b. Premi Terjangkau, Mulai Rp 45 ribu

Asuransi ini hanya membutuhkan satu kali pembayaran untuk perlindungan 3 bulan, 6 bulan atau 1 tahun mulai dari Rp 45,000 per 3 bulan tanpa membedakan kelompok usia.

Asuransi ini menerapkan “Satu harga premi” dengan melindungi usia 0-50 tahun tanpa perbedaan harga premi. Cocok terutama untuk memberikan proteksi disaat pandemi Covid seperti ini, yang resikonya tidak mengenal usia.

c. Beli Cukup Online

Pembeliannya pun sangat mudah karena bisa dilakukan online di website Sun Life Indonesia 

 dan polis langsung aktif saat itu juga. 

Tetapi asuransi ini hanya bisa dimiliki oleh nasabah CIMB Niaga dan pembayaran premi dilakukan secara online lewat kartu kredit atau rekening bank CIMB Niaga.

Kesimpulan

Pandemi Covid-19 menyadarkan kita semua soal pentingnya kesehatan dan bagaimana memproteksi diri dari resiko yang datang tiba – tiba. Salah satunya adalah memiliki produk asuransi sebagai proteksi.

Asuransi jangka pendek dari X-Tra Active SunLife dan CIMB Niaga menawarkan manfaat santunan harian hingga Rp 1.6 juta per hari untuk mereka yang terkena Covid-19, dengan premi sangat terjangkau mulai dari Rp 45 ribu.

Advertisements
Gratis e-Book & Langganan Duwitmu
Langganan Artikel Terbaru Duwitmu.com
Advertisements
Advertisements