Silakan masukkan kata kunci pada kolom pencarian

Rekomendasi 5+ Usaha Rumahan Terbaik 2022

Daftar Isi

Rekomendasi 5+ Usaha Rumahan Terbaik 2022

Kemajuan teknologi membuat peluang usaha rumahan makin terbuka lebar. Kesempatannya banyak.

Namun, banyak orang yang belum terbuka pikirannya bahwa peluang usaha dari rumah itu, ada banyak.

Berikut ini adalah pilihan usaha rumahan yang bisa dicoba:

1. Jasa Desain Grafis

Jago membuat desain? Saatnya Anda membuka jasa desain grafis sekarang juga. Konten yang melibatkan desain grafis sekarang sangat banyak, sehingga peminat jasa ini pasti cukup tinggi.

Tawarkan jasa Anda pada akun-akun bisnis yang sedang mengembangkan sosial medianya. Jalin hubungan yang bagus dengan akun-akun tersebut, agar saat membutuhkan, mereka akan menghubungi Anda.

2. Penulis Konten

Pekerjaan online menghasilkan uang dari rumah yang bisa dicoba adalah dengan menjadi freelance writer. Menjadi freelance writer memang cukup menjanjikan saat ini. Sebab kebutuhan konten artikel semakin banyak.

Selain bisa dikerjakan secara online, menjadi freelance writer juga cukup fleksibel. Waktu pengerjaan pun bisa menyesuaikan dengan longgarnya aktivitas Anda. Penghasilan dari menjadi freelance writer pun sangat menguntungkan. Biasanya seorang freelance writer akan dibayar berdasarkan kata yang telah ditulis.

Tak perlu bingung dalam mencari pekerjaan sebagai freelance writer. Beberapa website membuka lowongan freelance writer secara berkala. Website tersebut antara lain sribulancer, projects.co.id, kontenesia.com, dan masih banyak lainnya.

3. Menjadi Translator

Pekerjaan online menghasilkan uang u yang selanjutnya adalah dengan menjadi translator. Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke kantor untuk menerjemahkan naskah. Cukup duduk manis di kantin fakultas atau kamar kos saja.

Peluang pekerjaan online ini bisa Anda manfaatkan terutama bagi Anda yang mempunyai keahlian berbahasa dari berbagai negara. Biasanya translator banyak dibutuhkan oleh rekan mahasiswa.

Kebutuhan translator dari mahasiswa sangat beragam. Mulai dari penerjemahan jurnal, buku dari luar negeri, hingga pengubahan abstrak dari bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris.

4. Agen Pembayaran Elektronik

Dari rumah, Anda sebenarnya bisa melakukan apa saja termasuk mencari penghasilan tambahan. Salah satunya menjadi agen pembayaran elektronik. Jika Anda pernah berkeliling ke desa atau kota, kini ada banyak orang yang menyediakan jasa tersebut. Untuk membayar listrik, pulsa, air, hingga BPJS Kesehatan.

Tentu saja, hal ini sangat menguntungkan. Promosi pun bisa melalui mulut ke mulut. Jika satu tetangga sudah terbiasa bertransaksi dengan Anda, dan merasa puas, mereka akan mengabari ke tetangga yang lain. Efek domino seperti inilah yang akhirnya memunculkan kepuasan pelanggan. Maka, saat seperti ini merupakan kesempatan terbaik untuk menjadi agen pembayaran elektronik.

5. Penjahit

Setiap orang butuh pakaian untuk melindungi dirinya dari cuaca panas atau dingin. Mereka juga membutuhkannya untuk memantaskan diri ketika bertemu orang lain. Maka dari itu, usaha rumahan seperti menjadi penjahit cukup dibutuhkan masa kini. Anda cukup belajar bagaimana menjahit dengan motif tertentu. Atau Anda bisa belajar dengan cara kursus daring sebelum terjun ke usaha ini.

6. Jasa Potong Rambut

Salah satu usaha rumahan yang bisa Anda lakukan juga adalah mendirikan pangkas rambut. Modal Anda, mengerti bagaimana tren terkini khususnya gaya rambut para pesohor. Sebab, untuk ukuran anak muda, gaya potong rambut mereka terinspirasi dari idolanya. Seperti aktris film atau pemain sepak bola. Hal ini tidak bisa dimungkiri ketika mereka bangga disamakan dengan idolanya.

Jasa seperti ini bisa Anda kembangkan. Apalagi jika dengan modal minim, Anda bisa membukanya sendiri dan hanya butuh kursi, kaca, sisir, dan alat pemotong. Tentu saja ini usaha rumahan menarik yang bisa Anda coba. Apakah Anda tertarik?

7. Menjadi Admin Sosial Media

Pekerjaan online menghasilkan uang selanjutnya adalah dengan menjadi admin sosial media. Admin sosial media biasanya dibutuhkan bagi pemilik akun yang sedang menjalankan bisnis onlinenya.

Biasanya akun bisnis tersebut memiliki banyak target pasar di beberapa sosial media seperti instagram dan facebook. Tugas admin sosial media sendiri biasanya untuk memastikan bahwa komentar dan dm audiens sudah terjawab.

Pekerjaan ini cocok untuk semua orang sebab bisa dilakukan di manapun. Tak hanya itu, menjadi admin sosial media juga tidak perlu memiliki kemampuan khusus, sehingga siapapun bisa mendaftar.

Bagikan Melalui

Daftar Isi

Berlangganan Duwitmu

Komentar (0 Komentar)

Tulis Komentar - Balasan untuk Tito Shadam

Email Anda tidak akan di publish

Batalkan Membalas

Captcha Wajib Diisi

Artikel Terkait