Silakan masukkan kata kunci pada kolom pencarian

Tabel Angsuran Kredivo 2022 Syarat Pengajuan Pinjaman

Daftar Isi

Tabel Angsuran Kredivo 2022 Syarat Pengajuan Pinjaman

Kita akan lihat tabel angsuran Kredivo di 2022 untuk mengetahui besarnya cicilan pay later tanpa kartu kredit Kredivo. Perhitungan cicilan di tabel angsuran diambil dari brosur resmi di merchant ponsel HP.

Kredivo adalah aplikasi pinjaman online yang menawarkan dana tunai dan pay later cicilan tanpa kartu kredit, dengan proses cepat, syarat mudah dan pencairan instan.

Kelebihan Kredivo adalah pinjaman online yang cepat cair, syarat mudah hanya butuh KTP, tersedia paylater dan dana tunai, aman terdaftar dan diawasi OJK, banyak kerjasama dengan merchant yang membuat konsumen bisa menggunakan Kredivo di banyak tempat untuk belanja online. 

Sedangkan, kekurangan Kredivo adalah tidak ada simulasi pinjaman di aplikasi sehingga kita tidak tahu berapa besarnya cicilan, bunga dan biaya di awal, kemudian bunga cukup mahal, tenor pendek maksimum 12 bulan, limit pinjaman hanya sampai Rp 15 juta, akses data pribadi di ponsel lewat aplikasi pinjaman.

Tabel Angsuran Kredivo 2022

Pinjaman Kredivo menawarkan cicilan angsuran yang tidak murah tetapi mudah diajukan. Jadi, manfaat Kredivo di kemudahaan proses pengajuan dan kecepatan persetujuan.

Besarnya bunga Kredivo, terlihat dalam contoh dibawah ini cicilan pinjaman Kredivo, dengan simulasi:

Bunga per bulan2.6 %2.6% 
Pinjaman6 bulan12 bulan
Rp 500 ribu96 ribu54 ribu
Rp 1 juta192 ribu109 ribu
Rp 2 juta385 ribu218 ribu
Rp 3 juta578 ribu328 ribu
Rp 5 juta963 ribu546 ribu
Rp 7 juta1.3 juta765 ribu
Rp 10 juta1.9 juta1 juta

Selengkapnya bisa lihat di tabel angsuran Kredivo Paylater 2022 di bawah ini:

tabel angsuran Kredivo Paylater
Tabel angsuran Kredivo Cicilan Paylater 2022

Syarat Pengajuan Kredivo

Untuk mendaftar Kredivo, konsumen harus memenuhi persyaratan berikut:

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Usia antara 18 sampai 60 tahun.
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri.
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Mengunggah dokumen-dokumen berikut ini:

  1. Kartu identitas (KTP) dan swafoto (selfie)
  2. Bukti tempat tinggal: hubungkan akun e-commerce yang sudah dipakai bertransaksi
  3. Bukti penghasilan: unggah foto NPWP atas namamu sendiri

Perlu dicatat bahwa persyaratan dan dokumen ini adalah ketentuan umum. Persyaratan di setiap orang bisa berbeda - beda tergantung dari hasil analisa credit scoring Kredivo dan jenis produk yang diambil (Starter, Basic atau Premium).

Produk pinjaman yang ditawarkan adalah: 

  • paylater cicilan tanpa kartu kredit
  • dana tunai.

Nasabah yang disetujui pengajuannya akan memperoleh limit kredit, yang limit tersebut bisa digunakan untuk paylater atau dana tunai. Namun, dana tunai hanya diberikan untuk jenis akun nasabah tertentu.

Fasilitas cicilan digunakan untuk membeli barang secara online di merchant e-commerce rekanan Kredivo seperti Lazada, Bukalapak, Tiket.com, PegiPegi, Blibli, JD.id, dan memilih metode pembayaran melalui Kredivo. Tersedia fasilitas bayar dalam 30 hari atau cicilan tenor 3 bulan dengan bunga 0%, ataupun cicilan tenor 6 dan 12 bulan dengan bunga rendah yaitu 2,6%.

Pinjaman Tunai tersedia untuk tenor 30 hari, 3 bulan, dan 6 bulan. Tenor 30 hari tersedia untuk pengguna Basic dan Premium, sementara tenor 3 bulan dan 6 bulan hanya tersedia untuk pengguna akun Premium saja.

Kredivo membagi tipe nasabah ke tiga jenis, yaitu Starter, Basic dan Premium.

1. Starter

Nasabah Starter hanya bisa menggunakan Kredivo untuk cicilan belanja. Tidak bisa untuk dana tunai. Limit pinjaman juga rendah untuk tipe konsumen ini. Biasanya di limit Rp 1 juta.

2. Basic

Nasabah Basic mendapatkan limit sampai Rp 3 juta. 

Selain cicilan belanja, pinjaman tunai tersedia untuk pengguna dengan akun Basic. Pengguna dengan akun Basic dapat mengakses Pinjaman Tunai dengan tenor 30 hari.

Apabila pinjaman tunai disetujui, sisa kredit pengguna Kredivo akan berkurang sebanyak pinjaman dan akan kembali setelah semua Pinjaman Tunai berakhir tenornya dan lunas.

3. Premium

Nasabah Premium mendapatkan cicilan dan dana tunai, limit lebih tinggi dan tenor lebih panjang dibandingkan nasabah Starter dan Basic.

Pengguna akun Premium dapat mengakses Pinjaman Tunai dengan tenor 30 hari, 3 bulan, dan 6 bulan. Sisa limit akan berkurang akibat penarikan pinjaman tunai.

Bandingkan Pinjaman Online Terbaik !

Perbandingan berbagai pinjaman online terbaik bnerdasarkan berbagai faktor pilihan

Bagikan Melalui

Daftar Isi

Berlangganan Duwitmu

Komentar (0 Komentar)

Tulis Komentar - Balasan untuk Tito Shadam

Email Anda tidak akan di publish

Batalkan Membalas

Captcha Wajib Diisi

Artikel Terkait