Tips Menghindari Keborosan Untuk Milenial

  • November 24, 2019

Mengelola keuangan adalah salah satu hal penting yang perlu dikuasai oleh kita semua, khususnya milineal, karena dengan pengelolaan keuangan yang baik, banyak tujuan hidup yang bisa dicapai. Misalnya, jalan – jalan, travelling, dana pendidikan, dana pensiun dan banyak hal lain lagi. Bagaimana mengelola keuangan supaya tidak boros ? Apakah ada tool yang bisa dimanfaatkan untuk itu.

Generasi milineal mengalami kemajuan yang luar biasa di era sekarang ini.

Ini eranya milinieal !

Namun salah satu masalah yang kerap muncul adalah kemampuan milineal mengelola keuangan dengan baik.

Singkatnya, bagaimana supaya tidak boros.

Cara Hindari Boros

Milineal - Tips Menghindari Boros !
Milineal – Tips Menghindari Boros !

Buat Milineal yang usianya masih muda, saatnya untuk mulai mengelola keuangan dengan menghidari gaya hidup boros.

Apa yang bisa dilakukan ?

#1 Bikin Rekening Tabungan

Punya rekening lebih dari satu memang terkadang bikin kita pusing, tapi apakah kamu tau membuka rekening tambahan bisa dijadikan sebagai ‘celengan’.

Kalau sebelumnya kamu menggunakan celengan konvensional, sekarang kamu menggunakan rekening sebagai tempat kamu menabung.

Cara yang efektif untuk menyisihkan uang untuk menabung adalah dengan menggunakan fitur ‘auto debet’ sehingga setiap bulan uang yang masuk akan langsung ditransfer ke rekening tabungan kamu.

#2 Kurangi Menyimpan Uang Cash

Terlalu banyak menyimpan uang cash bukan hanya untuk terhindari dari tindah kejahatan, tapi mengurangi menyimpan uang cash juga bisa menghindari sifat boros.

Suatu riset membuktikan bahwa semakin banyak kamu mempunyai uang cash akan semakin susah mengendalikan diri untuk belanja.

Solusinya adalah bawa uang secukupnya dan mulai sekarang coba untuk cashless. Perhitungkan berapa banyak jumlah uang yang perlu kamu bawa di dalam dompet.

#3 Hindari Pembelian Mendadak

Impulsive buying, hal ini banyak terjadi kepada perempuan karena kecintaan mereka terhadap belanja.

Tapi ternyata, pria juga kerap mengalami hal ini. Hanya saja yang membedakan adalah jenis barang yang dibeli. Jika biasanya perempuan suka membeli baju atau kosmetik sedangkan pria biasanya membeli barang-barang elektronik.

Cara yang bisa kamu lakukan adalah menghindari toko-toko favorit yang bisa memicu kamu melakukan pembelian mendadak ini.

#4 Hindari Hutang pada Orang

Tips yang terakhir adalah untuk membiasakan berhutang kepada seseorang contohnya teman atau rentenir. Karena kamu ada kebutuhan khusus untuk pulang kampung, tapi kamu nggak punya uang untuk beli tiket.

Pada akhirnya kamu meminjam kepada teman atau renternir dengan bunga yang besar. Kuno deh!

Sekarang sudah ada yang namanya PayLater Traveloka.

PayLater Traveloka

Apa itu PayLater Traveloka ?

PayLater Traveloka adalah fitur yang mengizinkan kamu untuk beli tiket online sekarang dan membayarnya di akhir bulan.

Menarik bukan? Selain itu Paylater Traveloka juga bisa gunakan untuk membeli makanan dan minuman, lho! Jadi kamu sudah nggak perlu malu untuk ngutang sana-sini.

Metode pembayaran Traveloka ini adalah salah satu bentuk cara bayar tiket melalui kredit online. 

Jika kamu takut akan keamanan menggunakan PayLater Traveloka, tenang saja PayLater Traveloka sudah menjadi alat pembayaran yang aman karena sudah bekerja sama dengan Danamas untuk sistem pendanaannya.

Jadi, semua transaksi yang dilakukan oleh Danamas saat meminjam dana ke nasabah dan pembelian produk Traveloka oleh nasabah peminjam akan tercatat juga di OJK.

Jika kamu masih ragu, Paylater Traveloka juga menggunakan fitur Traveloka Secure untuk memberikan kenyamanan dan keamanan para pengguna saat bertransaksi.

Keunggulan Traveloka PayLater

PayLater dari Traveloka memiliki beberapa keunggulan, yang membuatnya lebih baik dibandingkan kredit online lainnya, yaitu:

  • Tidak ada batasan usia. Traveloka PayLater bisa digunakan oleh pengguna berusia sampai 70 tahun. Selama sudah memiliki KTP dan memenuhi persyaratan, And bisa mendaftar untuk menjadi penerima limit PayLater.
  • Berlaku di Seluruh Indonesia.  Selama tinggal di Indonesia dan memiliki KTP Indonesia, Anda bisa mendaftar PayLater.
  • Bisa digunakan untuk travelling kemana saja. Limit PayLater bisa Anda gunakan untuk ke destinasi mana pun – dalam dan luar negeri.
  • Tidak perlu kartu kredit. Anda tidak perlu memiliki kartu kredit untuk mengajukan pinjaman online di PayLater.
  • Pengusaha bisa mendaftar PayLater. Buat pengusaha yang memiliki penghasilan dari usaha bisa dengan mudah mendaftar PayLater.

Sejumlah keunggulan ini membuat Traveloka PayLater menarik sebagai alat pembayaran alternatif untuk beli tiket online jalan-jalan travelling kemanapun.

Kesimpulan

Buat milineal, sekarang ini adalah era mereka seiring kemajuan teknologi digital.

Namun, satu hal yang jangan dilupakan adalah bagaimana supaya Milineal tidak boros.

Munculnya alternatif cara pembayaran, misalnya Traveloka PayLater, adalah salah satu cara yang bisa dimanfaatkan oleh Milineal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.