Silakan masukkan kata kunci pada kolom pencarian

Rekomendasi 5+ Asuransi Mobil TLO dan All Risk Terbaik (2022)

Daftar Isi

Rekomendasi 5+ Asuransi Mobil TLO dan All Risk Terbaik (2022)

Asuransi mobil penting dan sangat dibutuhkan untuk memberikan proteksi dalam berkendaraan. Ini karena tingginya risiko berkendara di Indonesia.

Asuransi mobil terbagi menjadi dua jenis, yaitu TLO dan ALL Risk. Keduanya punya coverage yang berbeda.

Daftar asuransi mobil terbaik di Indonesia yang mengcover TLO dan All Risk adalah:

1. Allianz

Asuransi Mobil Allianz adalah asuransi mobil yang ditawarkan Allianz Utama, unggul dengan polis Automobile Liability yang memberikan limit tahunan hingga Rp5 miliar. Ada juga pilihan polis Allianz Mobilku yang terbagi menjadi tiga kategori yang berbeda, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Bengkel rekanan Asuransi Mobil Allianz juga tersebar luas di kota-kota besar seluruh Indonesia. Kemudian, proses klaimnya juga cepat, yaitu hanya butuh satu hari kerja saja agar kendaraan ditangani oleh bengkel rekanan.

Selain proteksi untuk mobil, Asuransi Mobil Allianz juga menambahkan asuransi kecelakaan bagi pengendara maupun penumpang dengan yang pertanggungan hingga Rp10 juta per orang.

Asuransi mobil Allianz bisa dibeli melalui agen atau langsung ke kantor cabang Allianz terdekat. Calon nasabah juga bisa membeli asuransi melalui nomor telepon 1500136 atau mendaftar di situs resmi Allianz. Selanjutnya, isi formulir yang sudah disediakan. Setelah itu, Allianz akan menghubungi untuk proses pembelian polis yang dibutuhkan.

2. Tokio Marine

Asuransi Mobil Tokio Marine cocok untuk nasabah yang membutuhkan asuransi mobil namun memiliki anggaran terbatas, sebab preminya terbilang murah.

Pilihan polis Asuransi Mobil Tokio Marine, yaitu:

  • Asuransi Kendaraan Bermotor Komprehensif (All Risk). Polis asuransi mobil yang memberikan pertanggungan menyeluruh terhadap berbagai risiko yang mungkin terjadi saat berkendara. Namun, risiko yang ditanggung disesuaikan dengan ketentuan dalam Polis Standar Asuransi Kendaraan Indonesia atau tercantum dalam buku polis.
  • Asuransi Kendaraan Bermotor Kerugian Total (TLO). Polis asuransi mobil yang menjamin setiap kerugian yang menyebabkan biaya perbaikan lebih dari 75% harga pasar atau hilang karena pencurian. Selain itu, pertanggungan polis ini bisa diperluas dengan manfaat TPL untuk tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga.
  • Asuransi Mobil Tokio Marine Auto Partner Silver. Polis memberikan jaminan ganti rugi atas semua risiko (all risk) dan risiko tanggung jawab hukum pihak ketiga (TPL).

Bengkel rekanan Asuransi Tokio Marine tersebar luas hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Faktor mempengaruhi harga premi Asuransi Mobil Tokio Marine, antara lain: Kota atau wilayah domisili kendaraan, Nilai kendaraan, Tipe atau jenis kendaraan, Tipe proteksi atau jenis asuransi yang dipilih, Usia kendaraan, Jenis penggunaan dan Perluasan jaminan yang dipilih.

3. AXA Mandiri

Asuransi Mobil AXA Mandiri adalah produk produk asuransi kendaraan bermotor dari Mandiri AXA General Insurance (MAGI). Pilihan polis yang dihadirkan Total Loss Only (TLO) dengan premi mulai Rp 45 ribu per bulan dan All Risk premi mulai Rp 194 ribu per bulan.

Asuransi Mobil AXA Mandiri tersedia dalam dua pilihan polis yaitu Comprehensive (All Risk) dan Total Loss Only (TLO). Masing-masing polis AXA Mandiri Mobil terbaik akan memberikan jaminan ganti rugi atau manfaat berbeda.

  • AXA Mandiri Mobil Comprehensive memberikan jaminan ganti rugi atas biaya perbaikan untuk kerusakan besar maupun kecil atas risiko yang dijaminkan dalam polis asuransi SmartDrive.
  • AXA Mandiri Mobil Total Loss Only (TLO) memberikan jaminan proteksi mencakup biaya perbaikan hingga biaya penggantian atas kerusakan total akibat risiko yang tercatat dalam polis.

Sampai saat ini sudah ada 350 lebih bengkel rekanan di seluruh Indonesia.

Klaim bisa dilakukan tanpa survey. Manfaat penggantian, perbaikan, penggantian kunci kendaraan sampai Rp 25 juta, serta tanggung jawab hukum sampai Rp 25 juta.

Ganti baru untuk mobil usia maksimal 6 bulan, serta gratis biaya ambulans.

4. Sinarmas

Sinarmas menawarkan dua pilihan asuransi kendaraan murah untuk nasabah, yaitu all risk dan total loss only (TLO).

Informasi asuransi dari Sinarmas tersebut.

  • Premi murah mulai dari Rp 781.660 per tahun
  • Bengkel rekanan sudah tersedia lebih dari 500 bengkel
  • Cara klaim bisa dilakukan lewat aplikasi (1 hari)
  • Usia mobil maksimal yaitu 12 tahun
  • Keuntungan spesial bisa mendapat gratis ongkos taksi selama mobil di bengkel

5. Adira Syariah

PT Asuransi Adira Dinamika menawarkan asuransi mobil yang murah, bagus, dan direkomendasikan untuk masyarakat.

Berikut informasinya.

  • Premi biaya mulai dari Rp 863.940 per tahun
  • Bengkel rekanan sudah bekerja sama dengan lebih dari 300 bengkel
  • Cara klaim sangat mudah, bisa lewat aplikasi (1 hari)
  • Usia mobil maksimal sampai 10 tahun
  • Premi kembali kepada nasabah jika tidak ada klaim
  • Telah tersertifikasi oleh MUI

6. ACA

Asuransi Mobil ACA hadir dengan pilihan polis All Risk yang menanggung segala jenis kerugian baik baret, penyok, dan kerusakan besar, hingga Total Loss Only (TLO) yang memberikan ganti rugi atas kerusakan total saja, seperti pencurian atau terperosok.

Produk Asuransi ACA Mobil dikenal dengan nama Otomate menawarkan manfaat proteksi atas kerugian akibat kerusakan, kehilangan, atas kendaraan. Asuransi Mobil ACA Otomate sendiri terbagi menjadi tiga plan yang berbeda, yaitu

  • Otomate dan Otomate Smart untuk asuransi kendaraan TLO
  • Otomate Solitaire untuk asuransi all risk.

Adapun salah satu keunggulan ACA Asuransi Mobil adalah nasabah akan diberikan fasilitas mobil pengganti selama perbaikan di bengkel.

Asuransi Central Asia (ACA) menawarkan keuntungan untuk pilihan asuransi mobil all risk. Berikut informasinya adalah:

  • Premi dibayar terjangkau dengan harga mulai dari Rp 781.660 per tahun
  • Bengkel rekanan tersedia hingga lebih dari 90 bengkel
  • Cara klaim mudah sekali, bisa lewat aplikasi (1 hari)
  • Usia mobil maksimal hingga 7 tahun
  • Gratis mobil pengganti selama mobil rusak berada di bengkel

Bagikan Melalui

Daftar Isi

Berlangganan Duwitmu

Komentar (0 Komentar)

Tulis Komentar - Balasan untuk Tito Shadam

Email Anda tidak akan di publish

Batalkan Membalas

Captcha Wajib Diisi

Artikel Terkait