Silakan masukkan kata kunci pada kolom pencarian

AVANA Indonesia: Solusi Social Commerce Untuk Tingkatkan Penjualan

Daftar Isi

AVANA Indonesia: Solusi Social Commerce Untuk Tingkatkan Penjualan

Masih banyak yang belum mengenal isitlah social commerce, padahal social commerce bisa mendukung bisnis Anda untuk mencapai kesuksesan. AVANA Indonesia, sebagai salah satu penyedia solusi social commerce di Indonesia yang nyaris ¾ masyarakatnya merupakan pengguna aktif media sosial.

Oleh karenanya, potensi social commerce di Indonesia sangatlah tidak terbatas.

Apa itu Social Commerce

Social Commerce adalah bagaimana bisnis memanfaatkan media sosial untuk langsung menjual produk-produknya. Mungkin Anda bertanya-tanya, “Bukankah itu sama saja dengan social media marketing?”.

Tentu saja berbeda. Social Media Marketing biasanya hanya berfokus untuk mempromosikan produk melalui media sosial, transaksi pada akhirnya akan dilakukan di luar media sosial.

Berbeda dengan Social Commerce dimana pelanggan bisa mencari produk melalui media sosial, melihat katalog produk Anda, bertanya tentang produk Anda hingga melakukan transaksi tanpa harus keluar dari media sosial. 

Dengan Social Commerce, Anda bisa menyediakan pengalaman berbelanja (Buyer Experience) yang nyaman dan tanpa terputus sama sekali melalui media sosial. 

Bagaimana AVANA Indonesia?

Avana Indonesia Social Commerce
Avana Indonesia Social Commerce


AVANA Indonesia sendiri merupakan salah satu penyedia solusi Social Commerce yang telah beroperasi di Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

Dengan menggunakan AVANA, Anda bisa memperoleh satu set toko online yang telah dilengkapi puluhan fitur canggih yang bisa membantu Anda berjualan secara online melalui berbagai channel penjualan.

Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh AVANA Indonesia adalah: 

  • Website toko online profesional yang telah terhubung dengan Instagram Shopping, Facebook Store, Messenger Store, dan Whatsapp Commerce
  • Fitur manajemen produk, order & pesanan
  • Fitur Search Engine Optimizaiton (SEO)
  • Integrasi dengan Facebook Pixel
  • Integrasi dengan Google Analytics
  • Fitur Auto-Reply
  • Fitur Manajemen Chat (AVAchat)
  • Fitur Manajemen Reseller

Untuk memberikan penilaian yang obyektif, kami membandingkan platorm AVANA Indonesia dengan platfrom-platform lain yang sejenis dan melihat bagaimana AVANA Indonesia menawarkan fitur-fitur yang jauh lebih lengkap. 

Sejauh ini, belum ada platform yang menyediakan fitur Manajemen Reseller dan integrasi ke berbagai toko media sosial (Instagram Shopping, Facebook Store, dst).

Padahal, Instagram Shopping menjadi salah satu channel belanja yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia sejak akhir 2020 lalu. 

Kami lihat yang menjadi keuntungan utama dari AVANA Indonesia sebagai penyedia solusi Social Commerce adalah adanya solusi yang menyeluruh. Pebisnis bisa memiliki toko online, fitur-fitur untuk membuat proses manajemen lebih efektif, hingga teknologi otomatisasi yang bisa menghemat waktu dan tenaga.

Bagaimana Harga Barang di Avana?

Ini mungkin yang seringkali menjadi pertimbangan pebisnis online. 

Setelah mengecek website resmi AVANA Indonesia, avana.id, harga yang ditawarkan pun tidak semahal yang kami bayangkan, terlebih melihat kelengkapan fitur yang ditawarkan. 

Paket Beginner dibanderol dengan harga Rp Rp 1,5 juta/tahun. Sementara untuk paket Agent yang paling lengkap ditawarkan dengan harga Rp 5 juta/tahun. Jika dibagi ke pembayaran bulanan, Anda cukup membayar Rp 125 ribu untuk bisa memperoleh toko online yang sudah dilengkapi banyak fitur canggih. 

Cara Daftar Avana

Untuk Anda yang masih ingin mencoba-coba terlebh dahulu, AVANA Indonesia juga menyediakan paket gratis yang bisa Anda dapatkan melalu link ini.

 Tahap-tahap daftarnya pun cukup mudah. 

  1. Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda.
  2. Klik “Create Shop”
  3. Lengkapi informasi dari empat bagian form.
  4. Wajib unggah produk Anda.
  5. Selamat! Toko online Anda sudah bisa digunakan.

Kesimpulan

Dengan adanya AVANA Indonesia, semoga saja para pebisnis online baik UMKM maupun korporat bisa terbantu untuk mendigitalisasi bisnis mereka, terutama melalui channel-channel Social Commerce yang kini mulai banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Selamat mencoba!

Bagikan Melalui

Daftar Isi

Berlangganan Duwitmu

Artikel Terkait