Silakan masukkan kata kunci pada kolom pencarian

Astrapay 2022: Apakah Aman, Manfaat, Biaya

  • Ditulis Oleh
  • R Mauli
  • 14 Juni 2022

Daftar Isi

Astrapay 2022: Apakah Aman, Manfaat, Biaya

Astrapay adalah aplikasi e wallet yang mengakomodasi berbagai cara pembayaran dalam satu aplikasi. Sesuai namanya, aplikasi ini milik group Astra.

Keunggulan Astrapay menyediakan cara pembayaran dalam satu aplikasi e wallet untuk listrik, pulsa, tagihan pinjaman dan lainnya, dengan banyak promo untuk konsumen. Buat pengguna produk Astra, aplikasi Astrapay bisa jadi pilihan utama karena kemudahannya.

Namun, kekurangan Astrapay adalah tidak ada poin pembeda dari aplikasi pembayaran lain yang sudah ada duluan. Just another online payment point. Pilihan pembayaran di Astrapay juga lebih sedikit dibandingkan pesaing - pesaingnya.

Ada banyak pilihan pembayaran digital yang bisa digunakan melalui aplikasi e-wallet, salah satunya adalah aplikasi Astrapay. 

Untuk Anda yang belum mengenal aplikasi ini, simak review aplikasi Astrapay yang meliputi cara daftar, fitur aplikasi, dan segala hal lain yang perlu diketahui seputar aplikasi ini. 

Apakah Astrapay Aman?

Astrapay aman karena dimiliki oleh group Astra. Izinnya jelas dan legal.

Untuk mendukung keamanan pengguna, saat ini Astrapay hanya mendukung login di satu perangkat. Dengan kata lain, pengguna tidak bisa login di perangkat A apabila sudah melakukan login di perangkat B. Lalu, bagaimana jika pengguna kehilangan perangkatnya?

Untuk mengatasi error login akibat hal tersebut, pengguna disarankan untuk menghubungi layanan pelanggan Astrapay dan memberikan konfirmasi atas kejadian tersebut agar akun beserta saldo Astrapay bisa diamankan. 

Apa Itu Astrapay

Astrapay adalah aplikasi mobile yang diluncurkan oleh PT. Astra Digital Arta. Aplikasi Astrapay tersedia di Google Play untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone.

Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi e-wallet/dompet digital yang berfungsi untuk melakukan pembayaran untuk transaksi yang dilakukan di merchant yang bekerjasama dengan Astrapay. Untuk bisa melakukan pembayaran, pengguna wajib memiliki saldo Astrapay. 

Jika tidak memiliki dana yang cukup untuk melakukan pembayaran di Astrapay pengguna juga bisa melakukan aktivasi Astra Paylater yang tersedia dalam aplikasi ini untuk mendapatkan pinjaman dalam bentuk paylater.

Lalu, Astra Paylater bisa digunakan apa saja? 

Setelah memiliki Astra paylater, pengguna bisa menggunakannya untuk bayar tagihan dan lakukan pembayaran yang tersedia dalam fitur aplikasi Astrapay. 

Jadi, bisa dibilang aplikasi Astrapay merupakan salah satu solusi agar bayar ini-itu jadi lebih gampang. 

Berbagai Fitur Tersedia di Astrapay

Pelajari berbagai fitur yang tersedia, dalam aplikasi Astrapay berikut ini:

1. Fitur Upgrade Akun

Fitur ini bisa diakses oleh semua pengguna Astrapay yang sudah memiliki akun di dalam aplikasi tersebut. Pengguna bisa melakukan upgrade akun Astrapay dari menu pengaturan/setting. 

Dengan upgrade akun, pengguna akan memiliki label “preferred” dalam profilnya dan bisa mendapatkan berbagai fitur tambahan seperti; penyimpanan saldo hingga 10 juta, transfer ke sesama member Astrapay, aktivasi Astrapay later, dan tarik tunai. 

2. Fitur Angsuran

Sebagai dompet digital yang dirilis oleh Astra, Astrapay menyediakan fitur untuk pembayaran angsuran kredit FIFgroup, ACC, TAF, dan Maucash. Khusus untuk Maucash, selain melakukan pembayaran, pengguna AstraPay juga bisa mendapatkan pencairan pinjaman tunai melalui Astrapay. 

3. Bayar Tagihan dan Isi Ulang

Di jaman sekarang, masyarakat punya lebih banyak pilihan untuk bayar berbagai macam tagihan. Aplikasi Astrapay, bisa digunakan untuk bayar tagihan dan isi ulang voucher listrik, pulsa, tagihan air, PayTV, Telkom, hingga pembelian paket data. 

Untuk melakukan pembayaran tersebut, pengguna cukup memasukkan nomor pelanggan/nomor handphone/nomor tagihan. Selanjutnya, silakan konfirmasi sesuai petunjuk dan tagihan akan berhasil dibayarkan.

4. Transfer dan Topup

Transfer bank yang dimaksud dalam aplikasi ini adalah pengiriman dana antar bank. Sedangkan topup merupakan pengiriman dana ke sesama member Astrapay. Jadi, jika Anda mencari aplikasi yang membuat transaksi transfer dana semakin praktis, jangan ragu untuk andalkan Astrapay. 

5. Bayar pajak

Saat ini jenis pembayaran pajak yang didukung oleh Astrapay adalah Pajak Bumi Bangunan (PBB). Gunakan Astrapay untuk bayar PBB tepat waktu agar terhindar dari denda keterlambatan pembayaran.

6. Bayar dengan QRIS

QRIS adalah opsi pembayaran non-tunai yang disukai oleh konsumen karena bisa dilakukan tanpa gesek kartu dengan nominal yang lebih kecil dibandingkan dengan nominal minimal transaksi untuk menggunakan kartu debit. Dengan Astrapay, Anda bisa melakukan pembayaran di merchant manapun yang menerima pembayaran via QRIS.

7. Bayar BPJS

Sebagai salah satu jaminan sosial yang wajib dimiliki, masyarakat Indonesia wajib membayarkan iuran BPJS setiap bulan agar bisa menikmati berbagai manfaat yang tersedia. Untuk lakukan pembayaran BPJS, Anda bisa memilih menu asuransi dan masukkan nomor kepesertaan. 

Kemudian, lakukan konfirmasi dan saldo akan berkurang sesuai dengan nominal yang dibayarkan.

Cara Membuat Akun di Astrapay, Pasti Berhasil

Tertarik menggunakan Astrapay setelah melihat berbagai fitur yang tersedia? Jangan lupa untuk membuat akun Astrapay terlebih dahulu. Begini cara selengkapnya.

  1. Unduh aplikasi Astrapay sesuai dengan sistem operasi yang dimiliki smartphone
  2. Masukkan nomor handphone aktif
  3. Sistem aplikasi akan mendeteksi apakah Anda sudah memiliki akun Astrapay atau belum sehingga akan tampil pilihan “registrasi” jika nomor handphone belum terdaftar
  4. Klik “Registrasi”
  5. Isi data diri berupa nama lengkap, email, dan tanggal lahir
  6. Masukkan kode referral jika ada, klik “skip” jika tidak memiliki kode referral
  7. Buat PIN dan setujui syarat dan ketentuan yang ditampilkan
  8. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor terdaftar
  9. Lakukan verifikasi dan akun Astrapay bisa langsung digunakan

Pengalaman Menggunakan Aplikasi Astrapay

IDR 000

Waktu 30 Menit

Fitur Aplikasi Astrapay 

  1. Unduh Aplikasi Astrapay

    Aplikasi Astrapay bisa di download gratis di Google Playstore. Pastikan mengunduh aplikasi asli.

    Unduh Aplikasi Astrapay
  2. Banyak Promo, Cashback di Astrapay

    Keunggulan Astrapay adalah banyak program promo dan Cashback, dengan menggunakan aplikasi e wallet ini.

    Banyak Promo, Cashback di Astrapay
  3. Bayar QRIS di Astrapay

    Astrapay menyediakan pembayaran dengan fitur QRIS di aplikasi.

    Bayar QRIS di Astrapay
  4. Bayar Cicilan Pinjaman Group Astra di Astrapay

    Astrapay menyediakan kemudahan untuk membayar cicilan pinjaman astra lewat aplikasi.

    Bayar Cicilan Pinjaman di Astrapay
  5. Berbagai Pilihan Pembayaran

    Astrapay menyediakan berbagai pilihan merchant pembayaran di aplikasi.

    Berbagai Pilihan Pembayaran Astrapay
  6. Dapatkan AstraPoints

    Astrapay memberikan rewards dalam bentuk AstraPoints untuk pembayaran.

    Dapatkan AstraPoints di Astrapay
  7. Tampilan Aplikasi Astrapay

    Desain Astrapay enak dijelajahi dan mudah digunakan.

    Tampilan Aplikasi Astrapay
  8. Daftar Astrapay

    Proses pendaftaran dan buka akun di Astrapay mudah.

    Daftar Astrapay
Alat
Ponsel Smartphone
Materi
Aplikasi Astrapay

Itulah sekilas tentang review aplikasi Astrapay yang meliputi cara daftar dan berbagai fitur yang tersedia. Yuk, bagikan review aplikasi Astrapay ini agar lebih banyak orang yang tertarik menggunakan Astrapay. Semoga aplikasi ini bermanfaat.

Bagikan Melalui

Daftar Isi

Berlangganan Duwitmu

Komentar (0 Komentar)

Tulis Komentar - Balasan untuk Tito Shadam

Email Anda tidak akan di publish

Batalkan Membalas

Captcha Wajib Diisi

Artikel Terkait