Silakan masukkan kata kunci pada kolom pencarian

5 Tips Investasi Apartemen untuk Pemula

Daftar Isi

5 Tips Investasi Apartemen untuk Pemula

Investasi apartemen merupakan salah satu jenis investasi di properti yang sedang marak saat ini. Bagaimana cara berinvestasi di apartemen untuk investor pemula?

Hingga kini, sektor properti masih menjadi primadona untuk menaruh modal. Bicara soal properti, ada beberapa jenis yang umum ditemukan dalam investasi, sebut saja properti residensial, bangunan kantor komersial, properti bidang industri, investasi pertokoan dan bangunan multifungsi.

Salah satu yang dikenal sebagai instrumen investasi yang memiliki capital gain yang sangat menggiurkan adalah properti residensial.

Investasi di properti residensial cocok untuk Anda sebagai pemula karena berinvestasi di residensial merupakan investasi paling murah. Anda dapat membeli rumah, rusun, atau apartemen, lalu menyewakannya atau menjualnya kembali.

Anda dapat memulai investasi properti residensial dengan memilih apartemen.

Bicara tentang untung rugi investasi apartemen, hunian vertikal merupakan salah satu jenis hunian yang praktis, tepat sekali dijadikan alternatif bagi masyarakat di kota-kota besar dimana umumnya jumlah lahan sangat terbatas dengan harga selangit. 

Umumnya, lokasi apartemen terletak di dekat pusat bisnis seperti kompleks perkantoran, pertokoan dan bank. Tak ayal bila kenyamanan tersebut memberi kemudahan dalam mobilitas orang-orang kala menjalankan kegiatan perekonomian sehingga tidak perlu menghabiskan waktu terlalu lama di perjalanan.

Terlepas dari untung rugi investasi apartemen, pilihan Anda sudah tepat bila memilih investasi apartemen sebagai salah satu cara mengelola aset agar keuntungan besar datang di kemudian hari. 

Ingin mulai menekuni bisnis dengan berinvestasi apartemen? Inilah tips investasi apartemen yang patut Anda kulik lebih dalam agar mendulang untung sebagai pemula!
 

Tips Investasi Apartemen di Tahun 2022

tips investasi apartemen 2022

1. Lokasi untuk Investasi Apartemen

Terkait dengan untung rugi investasi apartemen sebelumnya, Anda sebaiknya memilih lokasi strategis yang mudah dijangkau baik dengan transportasi massal maupun pribadi tatkala memutuskan untuk investasi apartemen.

Biaya transportasi yang dikeluarkan akan lebih hemat dan terjangkau bila apartemen memiliki lokasi yang strategis. Lokasi apartemen yang strategis akan menunjang harga jual kian melonjak naik. 
 

2. Reputasi Pengembang

Pilihlah pengembang yang memiliki track record yang baik dan terpercaya. Tentunya, Anda tidak ingin membeli apartemen dari pengembang yang Reputasi pengembang atau developer apartemen turut menentukan tingginya capital gain selain fasilitas gedung yang tersedia.

Capital Gain merupakan keuntungan yang Anda peroleh dari investasi dimana nilainya melebihi harga pembelian. Tentu, Anda ingin investasi apartemen yang dijalankan panen profit kan? 
 

3. Kelengkapan Fasilitas Apartemen

Kelengkapan fasilitas apartemen tentu memberikan nilai jual apartemen yang tinggi dan diminati konsumen. Sejumlah fasilitas apartemen terbaik, seperti pusat kebugaran tubuh, supermarket, sistem keamanan optimal, smart home system, room service, tempat bermain ramah anak, kian mempermudah para penghuni beraktivitas.

Dipastikan Anda dapat mematok harga tinggi bila memilih investasi apartemen yang fasilitasnya serba ada seperti kriteria di atas. 
 

4. Tentukan Target Pasar untuk Investasi Apartemen Anda

Tips investasi apartemen agar mendatangkan untung berikutnya ialah Anda perlu menentukan target pasar yang kelak membeli atau menyewanya. Perhatikan karakteristik demografi dan kemajuan ekonomi di lingkungan setempat.

Bila di kawasan tersebut banyak perkantoran alias pusat kegiatan bisnis, maka target pasar dari investasi apartemen Anda merupakan para pekerja serta eksponen kantor lainnya. 
 

5. Pastikan Nilai Capital Gain Tinggi

Apa itu Capital Gain?

Menjawab pertanyaan apa itu capital gain, capital gain merupakan keuntungan yang Anda peroleh dari investasi dimana nilainya melebihi harga pembelian.

Tentu, Anda ingin investasi apartemen yang dijalankan panen profit kan? Sebelum membeli apartemen untuk investasi, perhatikan lingkungan sekitar dan kemudahan akses dari maupun menuju apartemen. Reputasi pengembang atau developer apartemen turut menentukan tingginya capital gain, lho selain fasilitas gedung yang tersedia.
 

Kesimpulan Investasi Apartemen

Kesempatan buat pemula untuk berinvestasi di properti, salah satunya, di apartemen. Harga unit apartemen masih relatif terjangkau di bandingkan rumah tapak.

Namun, sejumlah hal wajib dipertimbangkan sebelum terjun dalam jual beli apartemen. Pastikan sudah melakukan review dan riset soal seluk beluk apartemen.

Bagikan Melalui

Daftar Isi

Berlangganan Duwitmu

Artikel Terkait