Pinjaman Online, Investasi, Keuangan, Asuransi | Duwitmu

Blu BCA Aplikasi Digital Bank

Dipublish oleh R Quiserto Agustus 20, 2021

Daftar Isi

bLu BCA Digital Aplikasi Mobile Banking

Blu BCA Digital adalah aplikasi bank digital yang menawarkan cara baru dalam bertransaksi perbankan. Bagaimana pengalaman menggunakan aplikasi mobile banking Blu BCA Digital ? Salah satunya gratis semua biaya admin dan tidak ada ketentuan saldo minimum.

Bank digital adalah sebuah keniscayaan di Indonesia. Kemajuan teknologi merubah relasi nasabah dengan bank, menjadi makin mudah, cepat dan online.

Laporan OJK di semester II 2021 menyebutkan bahwa terdapat 7 bank yang sudah antri mengajukan izin sebagai 100% bank digital.

Bahkan, OJK di awal 2021 menyatakan bahwa sedang menggodok peraturan bank digital. Peraturan ini diharapkan bisa memberikan landasan regulasi yang solid untuk pertumbuhan bank digital di Indonesia.

Bahkan beberapa bank, seperti Jenius, Jago, sudah gencar menawarkan aplikasi bank digital.

Apa sebenarnya bank digital ? Apa bedanya dengan bank – bank konvensional ?

Untuk menjawab pertanyaan ini, saya mencoba salah satu aplikasi mobile banking bank digital terbaru, yaitu Blu, dari Bank BCA Digital.

Berikut ini adalah pengalaman dan review saya atas aplikasi Blu BCA Digital:

Apa itu Blu BCA Digital

Blu adalah aplikasi mobile banking besutan Bank BCA Digital.

Hal ini menarik sekali karena BCA selama ini dikenal sebagai bank swasta terbesar dengan jaringan ATM dan kantor cabang yang luas dan banyak. Meskipun BCA punya BCA Mobile dan banyak melakukan inovasi dalam digital banking, namun bayangan kita soal bank swasta ini masih kuat melekat soal bank konvensional dengan fisik kantor dan antrian di CS.

Namun, di November 2019, BCA melakukan langkah strategis dengan mengakuisisi PT Bank Royal Indonesia. Tujuannya adalah mentransformasi bank yang baru diakuisisi ini menjadi bank digital.

Akhirnya, BCA merubah nama Bank Royal menjadi BCA Digital. Dari namanya, kita sudah bisa menebak bahwa BCA Digital akan fokus di layanan nir kantor.

Berbeda dengan bank pada umumnya, nasabah tidak perlu ke kantor cabang untuk bisa membuka rekening tabungan di BCA Digital. Semuanya cukup lewat ponsel.

BCA Digital menjanjikan proses pembukaan rekening bank yang 100% online. Cukup punya e-KTP dan ponsel smartphone.

Nama aplikasi mobile banking BCA Digital adalah Blu. Blu BCA Digital.

Apakah aman transaksi perbankan via aplikasi ?

Aman !

BCA Digital melakukan sejumlah mitigasi pengamanan dia aplikasi Blu, yaitu:

  • Scan sidik jari biometrik di ponsel yang bisa membaca sidik jari
  • PIN sebagai kontrol untuk membuka aplikasi di ponsel yang tidak punya sidik jari
  • Password diminta saat melakukan transaksi finansial, misalnya transfer uang dan lain-lain.

Karena bagian dari Bank BCA Digital, aplikasi Blu digital banking ini diawasi dan diatur oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Dan simpanan tabungan lewat aplikasi ini dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan).

Pemilik

Sebelumnya Bank BCA Digital dikenal sebagai PT Bank Royal Indonesia. Namun, memasuki era baru di November 2019 perusahaan ini dibeli oleh Bank BCA serta dirubah namanya menjadi BCA Digital.

Sesuai Surat Keputusan Deputi Komisioner Pengawas Perbankan I Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-92/PB.1/2020 tertanggal 19 Mei 2020 Tentang Penetapan Penggunaan Izin Usaha Atas Nama PT Bank Royal Indonesia menjadi Izin Usaha Atas Nama PT Bank Digital BCA

BCA menyuntikkan dana sebesar Rp 1 triliun dan itu menaikkan status BCA Digital menjadi kelas bank BUKU II.

Website, Kantor

Website Bank BCA Digital: https://bcadigital.co.id/

Kantor Pusat BCA Digital, The City Tower Lantai 11, Jl. M.H. Thamrin No.81, Jakarta Pusat, Indonesia 10310

Telepon: (021) 50848010

Email: [email protected]

Fitur Unggulan Blu Aplikasi

Beberapa hal penting yang saya catat dari pengalaman memakai aplikasi ini adalah:

1. Integrasi BCA

Aplikasi blu hadir sebagai ekosistem bank digital tanpa kantor cabang (branchless) dan dapat diakses dari mana saja, kapan saja. Aplikasi blu terintegrasi dengan semua infrastruktur digital yang dimiliki oleh BCA, seperti call center dan jaringan ATM.

Jadi, meskipun blu adalah aplikasi mobile banking, yang tanpa kantor cabang dan tanpa mesin ATM, tetapi nasabah blu bisa leluasa mengakses jaringan kantor cabang dan ATM BCA.

Untuk nasabah eksis BCA, blu menyediakan koneksi langsung. Nasabah BCA bisa dengan lebih cepat membuka rekening di blu.

2. Biaya Admin Blu BCA Murah dan Tanpa Biaya Lainnya

Kemudahan yang dijanjikan oleh bank digital adalah biaya yang rendah. Ini penting karena produk bank digital, umumnya, ditujukan untuk milenial dan karyawan baru, yang punya keterbatasan budget.

Keluhan para milenial soal rekening tabungan di bank adalah banyaknya biaya dan kewajiban minimum saldo, yang menyulitkan bagi mereka dengan keuangan terbatas.

Salah satu fitur yang menurut saya paling menarik dari BCA Digital adalah biaya admin dan biaya – biaya lainnya yang gratis. Nasabah tidak perlu membayar segala tetek – bengek biaya admin, yang biasanya dibebankan oleh bank.

Berikut ini adalah tabel biaya, yang saya ambil dari aplikasi Blu

Blu BCA Digital memberikan gratis biaya admin, yaitu:

  • Biaya Pembukaan dan Penutup Rekening: Nol
  • Biaya administrasi bulanan: Gratis
  • Saldo awal saat buka rekening adalah Nol.
  • Biaya akun dorman (tidak ada transaksi di bawah 6 bulan): Nol
  • Biaya dibawah saldo minimum: Nol

No cost di Blu tepat sekali untuk milenial atau first time jobber yang keuangannya terbatas, tetapi ingin punya  kartu debit untuk mengelola keuangan.

Di perbankan lain, yang saya tahu, hampir tidak ada yang tidak membebankan biaya admin. Jika pun ada, free admin fee, syaratnya banyak, seperti yang paling sering adalah harus punya minimum saldo tabungan yang besar.

3. Gratis Biaya Transfer, Top-Up E-Money

BCA Digital memberikan fasilitas gratis biaya transfer dan biaya top-up emoney. Biaya gratis ini dibatasi dalam sebulan.

Blu memberikan gratis biaya transfer dan top-up e money dalam 2 bulan pertama:

  • Gratis: 20x Transfer atau Top up e-Wallet/Bulan
  • Setelah kuota habis: Rp6.500/transaksi

Biaya transfer bank di blu jauh lebih murah dibandingkan biaya transfer di bank – bank lain, yaitu Rp 7,500 per setiap kali transfer antar rekening bank.

4. Gratis Top Up GoPay

Gratis biaya top-Up Go Pay dari Blu sebanyak maksimum 20 kali dalam 2 bulan sejak pembukaan rekening pertama kali.

Jika sudah melewati 2 bulan, kuota 20 kali bebas transfer masih bisa dinikmati, asal memenuhi persyaratan tertentu. Syaratnya adalah: rata – rata saldo per bulan adalah Rp 1 juta.

Perhitungan angka rata – rata tersebut adalah dari tanggal 28 di bulan sebelumnya sampai dengan tanggal 27 bulan berjalan.

Saat ini, biaya top-up Go Pay di bank lain berkisar antara Rp 3 ribu sd Rp 6 ribu. Jumlah ini cukup lumayan, terutama buat pasar milenial, yang kerap menggunakan Go Pay untuk berbagai transaksi.

5. Buka Rekening Online, Tidak Perlu ke Cabang, Hanya Video Call

Pengalaman membuka rekening untuk pertama kali di aplikasi blu, menunjukkan perbedaan mendasar antara bank digital dengan bank konvensional.

Selama ini, saat buka rekening di bank (non-digital), saya harus pergi ke cabang dan bertemu dengan customer service. Proses ini sangat memakan waktu karena harus jalan ke cabang dan sampai di cabang masih harus antri untuk menunggu giliran.

Proses pembukaan rekening di customer service juga tidak cepat. Kita harus menyelesaikan banyak paperwork, tanda tangan dokumen, dokumen di copy dan lain-lain.

All in all, saya butuh paling tidak setengah hari untuk urusan pembukaan rekening di bank

Ketika membuka rekening di aplikasi bank BCA Digital, saya boleh dikatakan tidak mengalami proses yang lama seperti di bank selama ini. Experience-nya berbeda.

Pertama, saya mengunduh aplikasi Blu yang tersedia di Google Play Store. Lalu, mendaftarkan email dan no ponsel, yang kemudian dikonfirmasi lewat pengiriman kode OTP.

Kedua, saya mengisi data dan menyiapkan dokumen e-KTP. Lalu, mengambil foto e-KTP, dengan aplikasi blu di ponsel.

Ketiga, untuk melakukan verifikasi, kita menghubungi call center blu BCA Digital lewat video-call. Petugas call center melakukan konfirmasi untuk memastikan bahwa saya yang membuka rekening dan dokumen KTP memang ada.

Keempat, saya menunggu kurang lebih 1 jam setelah verifikasi video call dan setelah itu mendapatkan notifikasi bahwa proses pembukaan rekening sudah berhasil.

Kelima, tidak ada minimum saldo untuk membuka rekening di BCA Digital. Tidak perlu menyetor uang di rekening untuk bisa buka rekening.

Dari proses pembukaan rekening di bank digital ini, saya mengalami pengalaman yang berbeda dengan buka rekening bank konvensional, yaitu:

  • Tidak perlu datang ke kantor cabang. Cukup semua proses lewat aplikasi.
  • Tidak perlu tanda tangan basah. Verifikasi dan teknologi bank digital memungkinan pengecekan via video call.
  • Proses pembukaan rekening selesai dalam waktu 1 jam – an. Jauh lebih singkat dibandingkan di bank konvensional.
  • Harus punya e-KTP dan smartphone.

Syarat harus punya smartphone ini, yang mungkin bisa jadi kendala. Karena harga ponsel smartphone yang lebih mahal.

6. Bunga Tabungan 3% Deposito 4%

Berapa bunga di tabungan bank saat ini ?

Saya pernah cek tabungan saya yang saya gunakan untuk kartu ATM. Bunganya 0.25% per tahun, itu pun dengan syarat saldo >= 1 juta (saldo dibawah 1 juta, bunga nihil).

blu  memiliki tabungan “bluSaving”, yang memberikan bunga  3% p.a. dan membayar bunga setiap akhir bulan.

Bunga tabungan sebesar ini sangat menarik. Lebih tinggi dibandingkan umumnya tabungan di bank – bank lain.

Apalagi, biaya admin di Blu tidak ada, sehingga bunga tabungan benar – benar efektif nasabah bisa nikmati. Kalau di bank pada umumnya, saat ini, sudah bunga tabungan kecil, masih kena biaya admin, akibatnya nasabah tidak mendapatkan hasil dari menabung.

bLu juga menyediakan fasilitas deposito dari tenor 1 bulan sampai 12 bulan. Bunga deposito di bLu adalah 4% setahun.

7. Budgeting via ‘Kantong’

Dalam aplikasi bLu, kita bisa membuat berbagai ‘kantong’ secara online, seperti amplop – amplop di rumah tangga. Dengan punya kantong yang berbeda – beda dalam satu rekening bank, kita bisa mengelola budget dengan lebih baik.

Contohnya, kita bisa bikin kantong untuk belanja, jajan, travelling dan lain – lain. Di setiap kantong, kita menetapkan budget, berdasarkan penghasilan bulanan.

Secara rutin, kita monitor apakah pengeluaran masih dalam budget atau tidak. Dengan cara ini, kita bisa tahu apakah pengeluaran bulanan sesuai rencana atau tidak.

Seandainya, pengeluaran over budget, yang menyebabkan tidak bisa menabung, kita bisa langsung tahu apa penyebabnya, dengan melihat kantong mana yang pengeluarannya tidak sesuai rencana.

8. Rekening Bendahara Patungan

Blu memiliki fitur bluGether yang merupakan tabungan berfungsi seperti rekening bendahara. Tujuannya adalah agar sesama pemilik rekening di BCA Digital bisa memonitor dan melakukan pembayaran secara patungan dengan lebih mudah.

Nasabah yang membuka rekening bluGether disebut creator dan nasabah yang diundang ke dalamnya disebut Member. Creator dapat mengundang maksimum 24 orang sebagai Member untuk ikut memonitor transaksi dan saldo rekening bluGether.

Ketika Creator melakukan penarikkan dari bluGether, semua member akan mendapatkan notifikasi, sehingga menjadi transparan. Jadi, kalau ada kepentingan bersama untuk patungan, arisan, uang kas, rekening ini efektif digunakan.

Bunga bluGether adalah 3% setahun.

9. Tarik Tunai di ATM BCA

Fitur yang menarik di blu adalah kita bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM di ATM Bank BCA.

Jadi, blu tidak menyediakan kartu debit atau kartu ATM. Kita hanya pegang aplikasi blu di ponsel.

Tapi, jangan khawatir untuk tidak bisa menarik uang tunai dari blu. 

Kita bisa menarik uang dari ATM BCA menggunakan aplikasi blu. Kita gunakan fasilitas tarik tunai tanpa kartu ATM.

Caranya nanti bisa dilihat di pengalaman saya menggunakannya di bagian berikut.

10. Bayar Dengan QR Code

Blu BCA Digital tidak menyediakan kartu ATM. Lho, bagaimana kita melakukan transaksi ?

Jangan khawatir.

bLu menyediakan fasilitas pembayaran dengan menggunakan QR Code. Kita tinggal melakukan scanning QR Code di toko dengan aplikasi Blu di ponsel, nanti otomatis pembayaran dilakukan.

Saat ini, mayoritas merchant atau toko di kota – kota besar sudah menerima pembayaran dengan QR Code. Di meja kasir biasanya sudah ada petunjuk kode QR untuk menerima pembayaran.

Belum lama ini, Bank Indonesia meluncurkan inisiatif QRIS, yang membuat pembayaran via QR Code bisa dilakukan lintas bank, lintas emoney. Hal ini memperluas adopsi dan jangkauan QR Code sebagai alat pembayaran. 

Kalau terpaksa toko belum menerima pembayaran via QR Code, kita bisa mengambil uang tunai di ATM BCA dengan blu. Cukup pilih penarikkan uang tanpa ATM yang fitur ini tersedia di ATM BCA.

Kartu Debit Blu BCA

Ini yang perlu dipahami nasabah yang menggunakan Blu BCA. Tidak ada kartu debit Blu BCA.

Kenapa ? Karena ini adalah aplikasi bank digital maka transaksi tidak menggunakan kartu debit lagi, namun diganti dengan QR Code.

Dalam bank digital, kartu debit dihilangkan. Nasabah cukup membayar dengan QR Code.

Jika ingin tarik uang tunai, nasabah Blu bisa menggunakan fasilitas tarik tunai tanpa kartu yang disediakan di mesin ATM BCA.

Cara Tarik Tunai

Karenaa tidak ada kartu debit, bagaimana cara tarik tunai Blu BCA. Jangan khawatir tarik tunai tetap bisa dilakukan.

Seperti yang dijelaskan sebelum, penarikan dilakukan di mesin ATM BCA. Tarik Tunai Tanpa Kartu (Cardless Withdrawal) adalah kemudahan yang disediakan oleh aplikasi blu untuk menarik dana tunai dari rekening blu melalui seluruh ATM BCA bebas biaya.

Untuk setiap transaksi tarik tunai kamu hanya perlu kode transaksi (atau One Time Password – OTP). OTP berlaku maksimal satu jam dari sejak diterima oleh nasabah.

Ketentuan tarik tunai sbb:

  • Tarik tunai kelipatan Rp50.000.
  • Limit per transaksi maksimal Rp1.250.000 dan Limit harian Rp10.000.000.

Promo

Promo Google Play Payday. Beli Digital Voucher Google Play di blu, Cashback 50% Maks. 15 Ribu. Promo hanya berlaku untuk pembelian Digital Voucher (Google Play) pada aplikasi blu versi android. Nominal cashback yang dapat diperoleh adalah 50% dari harga Digital Voucher (Google Play) yang dibeli melalui blu, dengan ketentuan cashback yang didapatkan maksimal Rp15.000/trx.

Blibli x blu. Diskon 25% Maks. Rp 75 Ribu, Min. Transaksi Rp 250 ribu. Gunakan kode voucher BLUPD75NOV untuk menikmati diskon 25% maksimal Rp75.000 dengan min. transaksi Rp250.000 menggunakan pembayaran blu. Promo berlaku untuk 200 transaksi pertama per hari.

Promo bluDeposit. Buka bluDeposit Min. Rp 10 Juta, Dapet Bonus Rp 10 Ribu. Buka bluDeposit baru, minimal penempatan dana sebesar Rp 10.000.000 dengan tenor 1 bulan. Bonus berupa saldo sebesar Rp 10.000 akan dikirimkan ke bluAccount kamu selambat-lambatnya H+7 kerja setelah bluDeposit jatuh tempo.

Pengalaman Daftar Blu BCA

Time Needed : 01 hours 00 minutes

Review Pengalaman Memakai Aplikasi Blu BCA Digital

  1. Aplikasi bLu BCA Digital

    Unduh aplikasi mobile banking Blu BCA Digital di Google Playstore. Hal ini gratis. Unduh Aplikasi bLu BCA Digital

  2. Daftar Blu BCA Digital

    Masukkan no ponsel di aplikasi bLu. OTP akan dikirimkan untuk Anda melakukan verifikasi. Masukkan no ponsel di bLu BCA Digital

  3. Syarat Pengajuan

    Berikut ini adalah persyaratan yang harus disiapkan untuk membuka akun di BCA Digital. Pastikan sudah dipersiapkan saat pengajuan online. Syarat Pembukaan Rekening Blu

  4. Dokumen eKTP

    eKTP adalah dokumen yang wajib dimiliki saat pembukaan rekening. Pastikan kondisi eKTP sesuai ketentuan. Syarat eKTP bLu BCA Digital

  5. Data Pribadi

    Isi data pribadi di aplikasi sesuai dengan formulir yang ada. Lengkapi semuanya. Data Pribadi bLu BCA Digital

  6. Foto Selfie

    Lakukan foto selfie menggunakan kamera di ponsel dengan aplikasi Blu. Tidak bisa menggunakan foto lain. Ambil Foto Selfie bLu BCA Digital

  7. Hubungkan dengan Rekening BCA

    blu menyediakan fasilitas untuk menghubungkan dengan rekening BCA. Hubungkan Rekening BCA dengan Aplikasi bLu

  8. Verifikasi Nasabah BCA

    Untuk menghubungkan bLu dengan rekening BCA, kita perlu melakukan sejumlah langkah verifikasi. Verifikasi Rekening BCA di Aplikasi Blu

  9. Alamat Domisili

    Wajib mengisi data alamat domisili nasabah. Bisa sama dengan alamat di KTP atau alamat berbeda dengan KTP. Isi Alamat Domisili bLu BCA Digital

  10. Data Pekerjaan

    Masukkaan data pekerjaan di aplikasi Blu. Wajib dilengkapi. Data Pekerjaan bLu BCA Digital

  11. Klik Setuju Perjanjian

    Langkah di ujung pengajuan aplikasi bLu adalah klik setuju ketentuan dalam perjanjian. Setuju Perjanjian bLu BCA Digital

  12. Video Call CS

    Langkah akhir adalah proses menghubungi CS BCA Digital melalui Video Call yang tersedia di aplikasi Blu. Wajib membawa eKTP. Video Call CS bLu BCA Digital

  13. Verifikasi via Video Call CS

    Hubungi CS BCA Digital melalui fasilitas Video Call yang tersedia di aplikasi bLu. Pastikan membawa eKTP dan koneksi internet lancar. Video Call dengan CS bLu BCA Digital

  14. Rekening Berhasil Dibuka

    Setelah video call, kita menunggu sekitar 1 jam sampai rekening BCA Digital efektif dibuka. Rekening BCA Digital Berhasil Dibuka

Tools
  • Ponsel, HP Smartphone
Materials
  • Aplikasi Blu BCA Digital. Unduh di Google Playstore.

Call Center CS

Punya pertanyaan? Kontak haloblu!

Kantor Pusat BCA Digital The City Tower Lantai 11, Jl. M.H. Thamrin No.81, Jakarta Pusat, Indonesia 10310

Telp : 1500668 Email : [email protected] Twitter : @haloblu

Kelebihan, Kelemahan

Dari pengalaman menggunakan BCA Digital, saya punya beberapa tips untuk Anda yang ingin mencoba aplikasi bank digital.

Tips itu saya tulis dalam kelebihan dan kelemahan aplikasi bLu.

A. Kelebihan

  • Pembukaan rekening sangat mudah dan cepat. Betul – betul 100% proses online, hanya butuh eKTP dan smartphone.
  • Cukup hanya punya e-KTP dan smartphone. Tanpa ini, kita tidak bisa membuka rekening di BCA digital.
  • Gratis biaya admin dan biaya lainnya. Ini sangat membantu nasabah yang butuh rekening berbiaya murah. Fitur ini juga menarik di tengah bank – bank lain membebankan biaya admin di hampir setiap transaksi.
  • Fitur ‘kantong’ di aplikasi bLu memudahkan kita untuk mengelola keuangan, terutama dalam soal budgeting.
  • Tidak ada minimum setoran untuk buka rekening. Rekening bisa langsung dibuka meskipun saldo nol.

B. Kelemahan

Kelemahan utama dari aplikasi blu BCA Digital adalah fitur sangat – sangat terbatas. Banyak fitur yang umum tersedia di bank, namun belum ada di bLu.

Beberapa hal yang saya amati tidak atau belum ada di blu adalah:

  • Rekening valas. Tidak ada rekening untuk menyimpan mata uang asing.
  • Investasi. Tidak ada fitur untuk melakukan investasi, seperti Reksadana, Obligasi
  • Kartu Kredit. Belum ada fasilitas pembuatan kartu kredit
  • Pinjaman (cicilan). Belum ada fasilitas untuk melakukan pinjaman atau cicilan, seperti Buy Now Pay Later.

Boleh dikatakan saat ini fitur yang disediakan oleh bLu, sangat basic. Namun, belum tentu fitur – fitur ini tidak dikembangkan di masa depan oleh BCA Digital.

Tidak adanya ATM dan Kartu Debit patut menjadi perhatian utama karena kita harus tahu caranya menarik uang dari rekening. Dengan kondisi ini, cara satu-satunya menarik uang adalah transfer ke rekening lain.

FAQ Tanya Jawab

Berbagai pertanyaan soal penggunaan Blu BCA

  1. Apa Itu Blu BCA

    Aplikasi bank digital yang menawarkan cara baru bertransaksi perbankan

  2. Blu BCA Login dan APK

    Konsumen bisa cek langsung di Apps Store Google Playstore dan Apple IOS

  3. Bank digital BCA apakah sama dengan Bank BCA

    Keduanya adalah entitas yang berbeda, namun Blu bank digital merupakan anak perusahaan BCA. Sebelumnya PT Bank Digital BCA (BCA Digital) itu adalah PT Bank Royal Indonesia (Royal Bank) yang diakuisisi oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pada akhir tahun 2019.

Review Blu BCA Digital Mobile Banking

Aplikasi Blu BCA Digital menawarkan pengalaman menggunakan aplikasi digital banking. Kemudahan proses buka rekening dan gratis biaya menjadi keunggulannya dibandingkan bank – bank lain.

Namun, fitur di Blu saat ini masih terbatas. Semoga bisa ada banyak pengembangan di masa depan.

Semoga Bermanfaat !

Bagikan Melalui

Artikel Terkait

Bank Digital vs Konvensional

Analisa Persamaan Perbedaan Bank Digital vs Kon...

Oktober 6, 2021 0 Komentar

Bank digital tumbuh cepat seiring kemajuan teknologi. Apa perbedaan bank digital dengan bank konv... Baca Lagi

Aplikasi Jago Bank Digital

Review Bank Jago Aplikasi Mobile Banking

Juli 16, 2021 0 Komentar

Jago adalah aplikasi bank digital yang menawarkan berbagai fitur menarik. Bagaimana pengalaman me... Baca Lagi

Komentar(3 Komentar)

  1. bang mau nanya , kalau kita udah ada rekening bca , tapi saat daftat kita buat belum ada apakah bermasalah nantinya bang?

    1. Tidak masalah. Tapi akan lebih cepat kalau punya rek BCA.

  2. Jika kita ga isi saldo apa akan di blokir bang. Akun blu BCA nyq

Tulis Komentar

Email Anda tidak akan di publish