Silakan masukkan kata kunci pada kolom pencarian

5 Rekomendasi Asuransi Kesehatan untuk Orang Tua Terbaik (2022)

Daftar Isi

5 Rekomendasi Asuransi Kesehatan untuk Orang Tua Terbaik (2022)

Kebutuhan akan perlindungan asuransi kesehatan paling dirasakan saat masuk usia tua. Namun, jarang asuransi kesehatan yang bisa memberikan proteksi untuk orang tua.

Asuransi kesehatan untuk orang tua adalah polis asuransi kesehatan yang menanggung hingga nasabah berusia lanjut. Umumnya, asuransi kesehatan untuk orang tua dapat diperpanjang hingga usia nasabah 99 tahun.

Kami mengulas beberapa pilihan asuransi kesehatan untuk orang tua terbaik, yaitu:

AsuransiFitur
Asuransi Mandiri Kesehatan PrimaProteksi Kesehatan Usia 99 Tahun
Asuransi Cigna Proteksi Sehat OptimaProteksi Kesehatan Usia 75 Tahun
PRUPrime Healthcare Plus PrudentialProteksi Kesehatan Usia 99 Tahun
Asuransi Allisya Care AllianzProteksi Kesehatan Usia 70 Tahun
Premier Hospital & Surgical Plus AIAProteksi Kesehatan Usia 88 Tahun
MiUltimate HealthCare ManulifeProteksi Kesehatan Usia 110 Tahun

1. Asuransi Kesehatan AXA Mandiri

Asuransi Kesehatan AXA Mandiri dengan produk Asuransi Mandiri Kesehatan Prima menawarkan asuransi untuk orang tua yang bisa memberikan pertanggungan sampai dengan usia tertanggung mencapai 80 tahun dan khusus untuk pertanggungan meninggal dunia karena kecelakaan sampai dengan tertanggung berusia 70 tahun.

Jika biasanya asuransi kesehatan hanya memberikan manfaat pertanggungan hingga nasabah berusia 70 tahun, maka berbeda dengan AXA Mandiri Kesehatan Prima. Polisnya cocok sebagai asuransi kesehatan orang tua sebab bisa memperpanjang hingga usia 99 tahun.

Asuransi Mandiri Kesehatan Prima menawarkan manfaat, yaitu:

  • Santunan harian atas risiko rawat inap di rumah sakit
  • Tidak perlu medical check-up, hanya perlu menjawab 3 pertanyaan kesehatan
  • Menanggung kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya (pre-existing condition)
  • Asuransi kesehatan berlaku hingga di seluruh dunia
  • Polis asuransi dapat diperpanjang hingga nasabah berusia 99 tahun

Ketentuan usia masuk dari asuransi kesehatan ini adalah usia tertanggung ditetapkan harus berusia 15-60 tahun dan usia untuk pemegang polis utama ditetapkan berusia 18-60 tahun.

2. Asuransi CIGNA

Cigna Proteksi Sehat Optima adalah asuransi kesehatan yang dihadirkan oleh Cigna.

Pilihan Asuransi Cigna ini cukup ideal untuk menanggung nasabah berusia lanjut, karena polisnya dapat diperpanjang hingga tertanggung berusia 75 tahun.

Selain itu, premi asuransi kesehatan untuk orang tua juga sangat murah yaitu mulai dari Rp375 ribu hingga Rp1,3 juta per bulan. Padahal, umumnya premi asuransi kesehatan untuk orang tua bisa capai jauh lebih mahal dari itu.

Manfaat dasar asuransi kesehatan untuk manula yang diberikan yaitu santunan harian rawat inap di rumah sakit dan pertanggungan biaya pembedahan. Keunggulan lainnya, Cigna Proteksi Sehat Optima memberikan manfaat pengembalian premi 50 persen di tahun ketiga polis berjalan.

Itu berarti, jika nasabah tidak mengajukan klaim hingga polis berjalan selama tiga tahun, maka 50 persen dari premi yang telah dibayarkan akan dikembalikan kepada nasabah.

3. Prudential

PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah adalah pilihan asuransi kesehatan untuk orang tua yang bersifat sebagai polis tambahan atau rider.

Asuransi kesehatan untuk lansia Prudential ini dapat diperpanjang hingga nasabah berusia 99 tahun.

Sementara manfaat dasarnya adalah pertanggungan biaya rawat inap di rumah sakit, rawat jalan untuk perawatan kanker dan cuci darah, kunjungan dokter umum dan spesialis, serta manfaat perawatan sebelum dan sesudah pembedahan.

Untuk bisa mendapatkan manfaat PRUPrime Health Care Plus nasabah harus terlebih dahulu tergabung dalam polis dasar PRULink Generasi Baru yang adalah asuransi jiwa unit link.

4. Asuransi Allianz

Allisya Care Asuransi Allianz Syariah ini menanggung hingga nasabah berusia 70 tahun dengan besaran premi dan plafon yang terbagi menjadi delapan plan asuransi.

Dengan delapan pilihan plan asuransi, nasabah dapat lebih mudah mencari asuransi kesehatan buat orang tua yang sesuai kebutuhan dan anggaran.

Manfaat dasar yang diberikan asuransi kesehatan lansia ini mencakup rawat inap, rawat jalan, melahirkan, rawat gigi, dan santunan tunai. Terdapat juga manfaat santunan meninggal dunia yang diberikan baik akibat sakit maupun kecelakaan. Artinya, dalam satu polis, nasabah sudah mendapatkan manfaat asuransi kesehatan, asuransi melahirkan, asuransi rawat jalan , hingga asuransi jiwa sekaligus.

5. Asuransi AIA Finansial

Premier Hospital & Surgical Plus adalah polis asuransi kesehatan lansia dari AIA untuk nasabah berusia lanjut karena dapat menanggung hingga usia 88 tahun.

Untuk bisa tergabung dalam Premier Hospital & Surgical Plus ini, nasabah harus terlebih dahulu terdaftar dalam polis dasar unit link AIA ProLink Assurance.

Dengan menggabungkan AIA ProLink Assurance dan Premier Hospital & Surgical Plus, nasabah akan mendapatkan manfaat lengkap asuransi kesehatan dan investasi sekaligus. Adapun manfaat dasar dari Premier Hospital & Surgical Plus mencakup pertanggungan biaya rawat inap, rawat jalan, dan pembedahan.

6. Asuransi Manulife

MiUltimate HealthCare Asuransi Manulife bisa menanggung usia nasabah usia lanjut hingga 110 tahun atau hingga tertanggung anak berusia 25 tahun. Polis Asuransi Manulife ini juga dapat digunakan di luar Indonesia.

Manfaat dasar yang diberikan mencakup tiga kali lipat dari UP jika dirawat di luar Indonesia dan Malaysia (kecuali Amerika Serikat), potongan premi 5 persen untuk asuransi keluarga, pembayaran mengikuti tagihan rumah sakit, dan limit tahunan Asuransi Manulife ini akan ditambahkan jika nasabah mengalami risiko penyakit kritis.

Bagikan Melalui

Daftar Isi

Berlangganan Duwitmu

Komentar (0 Komentar)

Tulis Komentar - Balasan untuk Tito Shadam

Email Anda tidak akan di publish

Batalkan Membalas

Captcha Wajib Diisi

Artikel Terkait