Silakan masukkan kata kunci pada kolom pencarian

5+ Ide Jualan Online Shop Paling Laris dan Cuan (2022)

Daftar Isi

5+ Ide Jualan Online Shop Paling Laris dan Cuan (2022)

Jualan online shop di e-commerce semakin populer seiring dengan semakin banyaknya orang yang melek digital.

Namun, apa ide jualan online shop yang laku. Ini penting mengingat semakin ketatnya persaingan di e-commerce.

Kita perlu fokus di jenis jualan tertentu agar bisa lebih efisien dan lebih cepat mendulang cuan.

Berikut ide jualan online shop paling laku dan cuan di 2022, yaitu:

Ide Jualan OnlineAlasan
Perlengkapan rumah tanggakebutuhan dasar yang perlu untuk dipenuhi
Kecantikan, Skin CareSosial media mendorong permintaan produk kecantikan.
KesehatanPandemi membuat orang menyadari pentingnya kesehatan.
Ibu dan AnakTingkat kehamilan dan kelahiran tinggi di Indonesia
GadgetPerangkat komunikasi menjadi barang yang sangat dibutuhkan saat ini.

1. Alat Rumah Tangga

Perlengkapan rumah tangga termasuk salah satu produk jualan online yang laku setiap hari. Tidak jauh berbeda dengan bahan pokok, perlengkapan rumah tangga ini termasuk ke dalam kebutuhan dasar yang perlu untuk dipenuhi.

Tidak hanya digunakan secara fungsional, keberadaan perlengkapan rumah tangga ini juga menambah estetika sebagai aksesori di dalam rumah.

Contohnya adalah rak susun minimalis, sprei, bed cover, lampu unik, dan masih banyak lagi. Perlengkapan rumah tangga ini juga disesuaikan dengan trend yang tengah populer saat ini.

2. Perawatan Kecantikan, Skin Care

Bagi wanita, produk perawatan dan kecantikan tidak bisa lepas dari kehidupan.

Bisa dikatakan, kedua produk tersebut sangat krusial untuk bisa memperindah dan mempercantik penampilan. Hal tersebut bisa kita manfaatkan untuk ide jualan online yang laku setiap hari.

Maraknya sosial media mendorong permintaan produk kecantikan.

Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, skincare menjadi jualan online paling laris dan tidak pernah sepi pembeli.

Ada banyak merk skincare yang bisa dipasarkan dengan mudah secara online. Hal ini juga sekaligus memberi kesempatan untuk memulai bisnis ini dengan modal yang kecil.

Jika ingin menyediakan beberapa jenis skincare yang berbeda, kisaran modal Rp 2 jutaan sudah cukup untuk membangun bisnis jualan yang laris ini dengan baik.

Hampir sama dengan skincare, jualan online make up juga terbilang mudah.

Peminat berbagai produk make up begitu banyak, sehingga bisnis yang satu ini juga selalu berkembang pesat.

Meski make up termasuk jualan yang laris di pasaran, sangat penting untuk mengikuti tren yang sedang berlangsung. Jangan membuat stok dalam jumlah besar, sebab tren sebuah produk bisa saja berlangsung dan berakhir dengan cepat.

3. Kesehatan

Kondisi pandemi membuat banyak orang menyadari bahwa kesehatan adalah hal yang sangat penting.

Ketika pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia, penjualan produk-produk kesehatan seperti hand sanitizer, masker, obat-obatan, dan multivitamin meroket secara drastis.

Berdasarkan survey, penjualan produk hand sanitizer meningkat hingga 500%. Permintaan terhadap suplemen kesehatan juga mengalami kenaikan sebesar 250%.

Selain itu, produk kesehatan yang diincar banyak orang lainnya adalah masker dan vitamin.

Jika memungkinkan, kita juga bisa menjual alat-alat kesehatan lainnya seperti termometer, oximeter, alat pengukur tekanan darah, hingga obat P3K.

4. Ibu dan Anak

Populasi kelas menengah dan usia produktif di Indonesia itu besar. Implikasinya, tingkat kehamilan dan kelahiran tinggi.

Berbagai produk bayi dan anak-anak begitu diminati oleh konsumen. Banyak orang tua yang ingin membeli kebutuhan bayi namun terhalang oleh waktu dan kondisi pandemi. Hal itu membuat penjualan produk bayi dan anak secara online bisa laku setiap hari.

Banyak pasangan muda dan melek teknologi lebih memilih berbelanja kebutuhan bayi secara online. Apalagi, kita maklum bahwa ibu yang baru melahirkan, akan lebih banyak waktunya dihabiskan di rumah.

Untuk produknya sendiri, ada beberapa kebutuhan bayi yang termasuk barang jualan online paling laris. Di antaranya popok bayi, pakaian bayi, mainan bayi, tempat makan bayi, hingga tas perlengkapan travelling untuk bayi.

Sedangkan produk anak yang cukup laris antara lain seperti pakaian dan mainan anak. Selain itu, beberapa makanan khusus bayi juga banyak diincar oleh konsumen sehingga hal tersebut bisa menjadi peluang bisnis selanjutnya.

5. Gadget dan HP Ponsel

Perangkat komunikasi menjadi barang yang sangat dibutuhkan saat ini. Hal itu dikarenakan, banyak pelajar dan pekerja yang harus melakukan kegiatan secara online.

Maka dari itu, menjual produk gadget juga bisa termasuk ke dalam ide jualan online yang laku setiap hari dan menguntungkan selanjutnya.

Salah satu gadget yang sering diincar adalah smartphone. Bisa dikatakan, model smartphone selalu datang hampir setiap bulan.

Hal tersebut membuat konsumen juga sering ingin membelinya saat peluncurannya tiba.

Selain smartphone, kamu juga bisa menjual berbagai aksesori smartphone lainnya seperti charger, kabel data, earphone, dan lain-lain.

Sepanjang tahun, casing HP menjadi salah satu item jualan online yang laris dan banyak dicari. Bisnis ini akan semakin laris, jika diikuti dengan cara jualan online yang tepat sejak awal.

Misalnya, sediakan casing HP yang bisa di-custom, agar pelanggan bisa membeli yang benar-benar sesuai dengan keinginan mereka.

Maksimalkan cara jualan online laris produk ini dengan menyediakan pilihan produk yang beragam, baik itu bahan maupun jenis desain dan yang lainnya.

Bagikan Melalui

Daftar Isi

Berlangganan Duwitmu

Komentar (0 Komentar)

Tulis Komentar - Balasan untuk Tito Shadam

Email Anda tidak akan di publish

Batalkan Membalas

Captcha Wajib Diisi

Artikel Terkait