Silakan masukkan kata kunci pada kolom pencarian

14 Tabungan Tanpa Biaya Admin, Mudah Dibuka, Bikin Lebih Hemat!

  • Ditulis Oleh
  • Salmaa
  • 10 Februari 2022

Daftar Isi

14 Tabungan Tanpa Biaya Admin, Mudah Dibuka, Bikin Lebih Hemat!

Tabungan tanpa biaya admin menjadi salah satu pertimbangan yang banyak dicari oleh calon nasabah. Beban bulanan biaya admin ternyata dirasa cukup memberatkan.

Maka dari itu, banyak calon nasabah yang memilih untuk membuka rekening di bank yang memiliki produk tabungan tanpa biaya admin. Kira-kira dimana saja bank dengan produk tabungan tanpa biaya admin bisa ditemukan?

Berikut tabungan tanpa biaya admin yang bisa menghemat pengeluaran Anda:

1. TabunganKu 

TabunganKu adalah produk perbankan merakyat yang diselenggarakan pemerintah untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas dengan menggunakan Standar BI.

Produk TabunganKu sendiri telah diikuti oleh beberapa Bank Nasional, seperti BCA, Mandiri, BNI, BRI, Panin, Maybank, Panin, Permata, MNC, Mayora, Mayapada, Bumi Arta, Mega, Sinarmas, dan masih banyak lainnya.

Mayoritas bank-bank di atas, mematok jumlah setoran minimal awal sebesar Rp 20.000. Adapun untuk setoran selanjutnya bervariasi, mulai dari minimal Rp 10.000 hingga dibebaskan berapapun jumlahnya.

2. PermateMe

Tabungan tanpa biaya admin selanjutnya berasal dari Bank Permata, yaitu PermataMe.  PermataMe menawarkan bebas biaya administrasi bulanan dengan pembukaan rekening yang diklaim sangat praktis. Sebab, nasabah bisa membuka rekening hanya dengan aplikasi PermataMobile X saja.

Tak hanya itu, PermataMe rupanya menawarkan banyak cashback untuk setiap transaksi online. Mulai dari pembayaran transportasi online, belanja online, cafe, hingga menonton bioskop.

3. Tabungan Woman One/Woman One iB dari BII

Tabungan tanpa biaya admin selanjutnya adalah Tabungan Woman One yang dikembangkan oleh BII. Sesuai dengan namanya, produk keuangan ini ditargetkan khusus untuk kalangan perempuan.

Pembukaan tabungan ini memiliki jumlah minimal setoran awal sebesar Rp 2.500.000 dengan minimal setoran selanjutnya Rp 50.000. Nasabah bisa merasakan bebas biaya admin jika memiliki saldo minimum sebesar Rp 2.000.000

Jika saldo nasabah di bawah minimum, akan tetap dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 15.000.

4. Tabungan OCTO Savers dari CIMB Niaga

Tak mau kalah dari bank lainnya, CIMB Niaga juga mengeluarkan produk tabungan tanpa biaya admin. Produk tersebut bernama Tabungan OCTO Savers dengan minimal setoran awal Rp 100.000.

Di samping itu, nasabah harus memiliki saldo nominal tabungan sejumlah Rp 2.000.000. Jika kurang dari nominal tersebut, nasabah akan dibebankan biaya admin sebesar Rp 17.500 tiap bulannya.

5. Tabungan Easy Wadi’ah dari BSI

Tabungan tanpa biaya admin selanjutnya adalah Tabungan Easy Wadi’ah yang dikembangkan oleh BSI. Tabungan ini membebaskan biaya bulanan, namun dengan setoran awal yang dipatok sebesar Rp 100.000 dengan saldo minimal rekening Rp 50.000.

Adapun untuk penutupan rekening, nasabah dipungut biaya sebesar Rp 20.000. Tabungan ini memiliki banyak kartu yang bisa digunakan. Diantaranya GPN Silver, GPN Gold, GPN Platinum, Visa Silver, Visa Gold, dan Visa Platinum.

6. Bank Jago 

Bank Jago merupakan salah satu bank digital yang menawarkan layanan tabungan tanpa biaya admin. Bank digital ini membebaskan biaya admin bulanan, pembukaan, hingga penutupan rekening.

Bahkan, Bank Jago juga membebaskan nominal setoran awal bagi nasabah baru. Selain itu, keuntungan dari suku bunga Bank Jago cukup besar, yaitu 3,5% hingga 4%.

7. Blu by BCA DIgital

Tabungan tanpa biaya admin selanjutnya adalah Blu yang dikembangkan oleh BCA Group. Mengusung produk keuangan digital, nasabah ditawarkan kemudahan dalam setiap transaksinya. Sebab semua transaksi bisa dilakukan secara online.

Blu menawarkan bebas biaya admin dari mulai membuka rekening, menutup rekening, hingga biaya bulanan. Selain itu, nasabah juga dimanjakan dengan fitur terbarunya yaitu scan QR Code yang telah terintegrasi dengan QRIS.

8. Mega Berbagi dari Bank Mega

Mega Berbagi bisa menjadi salah satu pilihan Anda yang sedang mencari tabungan tanpa biaya admin. Nasabah bisa mendapatkan bebas biaya admin dengan rekening saldo minimal Rp 50.000.000.

Meskipun syarat saldonya cukup tinggi, produk keuangan rintisan Bank Mega ini memberikan nasabah kemudahan untuk berdonasi. Sebab, dengan tabungan ini nasabah bisa menabung sekaligus memberikan donasi dalam satu produk.

9. BTN Juara dari Bank BTN

Tabungan tanpa biaya admin selanjutnya adalah BTN Juara. Produk keuangan yang dirintis Bank BTN ini menawarkan bebas biaya admin dengan minimal setoran awal hanya Rp 50.000 saja.

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dengan membuka BTN Juara adalah suku bunganya. BTN Juara menawarkan tingkat suku bunga sebesar 0,00 hingga 0,50%. Menarik bukan?

10. TMRW dari UOB

Tabungan tanpa biaya admin yang bisa Anda coba selanjutnya adalah TMRW. Bank digital yang merupakan anak usaha dari UOB ini menawarkan tabungan tanpa biaya admin tanpa minimum saldo.

Selain itu, bank yang baru saja diluncurkan pada tahun 2020 yang lalu ini juga memberikan kemudahan transaksi transfer ke mana saja tanpa biaya admin. Pendapatannya pun cukup mudah, karena semua prosedur dilakukan secara online.

11. Digibank dari DBS

Salah satu tabungan tanpa biaya admin yang bisa Anda coba adalah Digibank dari DBS. Digibank memberikan bebas biaya admin bagi nasabah yang memiliki saldo minimal Rp 5.000.000. Kurang dari nominal tersebut, Anda tetap dikenakan biaya admin sebesar Rp 10.000 tiap bulannya.

Namun jangan salah, Digibank menawarkan banyak kemudahan dengan aplikasi yang baru saja dirintisnya. Dengan aplikasi digibank, nasabah dapat melakukan pembukaan rekening tabungan, deposito, investasi, sampai pengaturan kartu kredit dengan mudah.

12. Indie Account dari CIMB Niaga

Indie Account dari CIMB Niaga juga menjadi salah satu pilihan tabungan tanpa biaya admin. Segmen dari produk ini ditujukan untuk para remaja berusia 12-17 tahun yang ingin belajar menabung.

Selain tanpa biaya admin, Indie account juga membebaskan biaya administrasi untuk kartu debitnya. Namun, setoran awal Indie Account berbeda dengan bank-bank lainnya. Indie Account mematok setoran awal minimal Rp 100.000.

13. Saving Plus dari Standard Chartered

Tabungan tanpa biaya admin terakhir adalah Saving Plus daro Standard Chartered. Sama seperti tabungan tanpa biaya admin lainnya, Saving Plus mematok setoran awal minimal Rp 20.000.

Selain tanpa biaya admin, Saving Plus juga memberikan secara gratis biaya tarik tunai, cek saldo, hingga transfer di seluruh jaringan ATM Bersama di Indonesia. Dengan catatan, nasabah harus memenuhi ketentuan total relationship balance untuk perorang, sekitar Rp 5.000.000 sampai Rp 50.000.000.

14. Danamon Lebih 

Pilihan tabungan tanpa biaya admin yang terakhir adalah Danamon Lebih. Untuk membuka rekening Danamon Lebih, nasabah harus memiliki setoran awal minimal Rp 250.000.

Nasabah akan mendapatkan bebas biaya admin jika memiliki saldo minimal Rp 500.000. Apabila saldo di bawah itu, nasabah justru akan dikenakan biaya pinalti sebesar 17.000.

Meski begitu, Danamon Lebih memberikan keuntungan lain yang tidak dimiliki oleh Bank lainnya lho. Dengan membuka Danamon Lebih, nasabah akan mendapat gratis asuransi jiwa untuk 6 bulan pertama. 

Bagikan Melalui

Daftar Isi

Berlangganan Duwitmu

Komentar (0 Komentar)

Tulis Komentar - Balasan untuk Tito Shadam

Email Anda tidak akan di publish

Batalkan Membalas

Captcha Wajib Diisi

Artikel Terkait