Silakan masukkan kata kunci pada kolom pencarian

Review KlikBCA Bisnis (2022) Cara Daftar, Fitur, Limit

Daftar Isi

Review KlikBCA Bisnis (2022) Cara Daftar, Fitur, Limit

KlikBCA Bisnis adalah layanan internet banking BCA yang aman untuk transaksi bisnis secara online melalui laptop dan smartphone. Cukup datang ke kantor cabang BCA untuk mengaktivasi layanan internet banking bisni ini.

Tak seperti nasabah individu, nasabah bisnis atau perusahaan memiliki kebutuhan transaksi yang lebih besar. KlikBCA Bisnis didesain untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan akses layanan yang sama mudahnya dengan internet banking reguler.

Dilapisi dengan fitur keamanan Virtual Private Network (VPN) dan keyBCA, transaksi yang dilakukan melalui KlikBCA Bisnis dapat berlangsung dengan aman.

KlikBCA Bisnis untuk apa?

Kegunaan utama KlikBCA Bisnis adalah untuk mengakses informasi rekening, melakukan berbagai jenis transfer, mengakses fasilitas kredit, dan menghimpun riwayat transaksional bisnis dengan aman. Tujuannya adalah untuk memudahkan dalam mengelola transaksi keuangan bisnis/perusahaan.

Pengguna KlikBCA Bisnis juga difasilitasi dengan fitur registrasi kartu, informasi pinjaman, pembayaran tagihan, pembayaran dan upload e-billing pajak, hingga informasi kurs dan suku bunga.

Daftar Fitur KlikBCA Bisnis

Berikut ini adalah ringkasan fitur-fitur yang ada di KlikBCA Bisnis:

FiturDeskripsi
Informasi RekeningAkses informasi saldo, mutasi rekening, e-statement, dan rekening koran
Laporan FinansialAkses portofolio nasabah, laporan debit BCA, laporan kartu kredit, dan riwayat transaksi kartu kredit
Transfer DanaFitur transfer ke rekening sendiri (yang sudah didaftarkan), transfer ke rekening BCA lain, transfer ke BCA virtual account, transfer ke bank lain, hingga transfer valas
PayrollTransaksi untuk pembayaran gaji ke rekening BCA karyawan
Auto CollectionTransfer dari banyak rekening asal ke satu rekening tujuan
Auto CreditFitur transfer ke banyak rekening dengan mekanisme unggah file
Virtual AccountPembayaran digital menggunakan kode bayar unik yang dibuat secara virtual
Registrasi KartuPendaftaran kartu transportasi Flazz
Business CardFitur untuk registrasi, aktivasi, dan pengelolaan katu Business Debit Card
Informasi PinjamanInformasi plafon pinjaman, riwayat pinjaman, dan jadwal angsuran berjalan
B2B e-CommerceTransfer dana dengan perusahaan yang menjalin kerja sama dengan BCA
e-Billing PajakFitur untuk daftar data pajak serta pembayaran dan upload e-billing
Pembayaran TagihanFitur pembayaran tagihan dan utilitas, meliputi BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, kartu kredit, handphone, internet, pajak dan PNBP, PAM, PLN, dan telepon
Account SweepingPemindahan dana antar rekening, meliputi: Sweep In: pemindahan dana dari beberapa rekening asal ke satu rekening tujuan; Sweep Out: pemindahan dana dari satu rekening asal ke beberapa rekening tujuan; Sweep Balance: pemindahan dana dari satu/beberapa rekening asal ke satu rekening tujuan untuk memenuhi batas saldo minimum di rekening tujuan
Lain-lainFitur untuk mengakses informasi tambahan lain, meliputi: Informasi Kurs, Informasi Suku Bunga, Histori Transaksi, Batas Penggunaan Transaksi

Siapa yang dapat menggunakan KlikBCA Bisnis

Setiap nasabah yang memiliki usaha atau bisnis dan menyimpan dananya di BCA berhak menggunakan fasilitas KlikBCA Bisnis.

Beda KlikBCA Bisnis vs KlikBCA Individual

KlikBCA individual hanya dapat digunakan untuk transfer ke satu penerima saja, sementara KlikBCA Bisnis dapat digunakan untuk transfer ke banyak penerima (multi transfer), contohnya untuk keperluan pembayaran gaji atau payroll.

Limit transfer KlikBCA Bisnis lebih besar dibandingkan limit transfer KlikBCA Individual.

Transfer dengan KlikBCA Bisnis bisa

KlikBCA dapat digunakan untuk transfer biasa maupun multi transfer.

KlikBCA Bisnis dapat memproses berbagai jenis transfer. Mulai dari transfer ke beberapa rekening penerima, hingga transfer dari beberapa rekening asal.

Beda KlikBCA vs m-BCA?

m-BCA adalah aplikasi mobile banking yang bisa di-download dan digunakan oleh nasabah lewat ponsel. Sementara, KlikBCA adalah fitur internet banking dari BCA.

Jadi, m-BCA harus diakses lewat ponsel HP milik nasabah, sedangkan KlikBCA cukup diakses lewat internet yang bisa dilakukan di semua komputer dan laptop.

Cara daftar KlikBCA Bisnis

Tahapan dan cara mendaftar di KlikBCA Bisnis adalah

1. Datangi Kantor Cabang BCA

Langkah pertama untuk mendaftar KlikBCA Bisnis adalah menentukan Kantor Cabang BCA setempat. Untuk memastikan detail syarat pendaftaran, nasabah juga dapat terlebih dahulu menghubungi Halo BCA (opsional) di nomor 1500888 kemudian tekan 7 atau melalui WhatsApp di 08111500998.

2. Lengkapi Formulir

Di kantor cabang BCA, Anda akan diminta untuk melengkapi formulir aplikasi KlikBCA Bisnis. Isi kolom formulir dengan informasi yang lengkap dan benar. Beberapa informasi dasar uang perlu disertakan meliputi:

  • Data perusahaan
  • Pemilihan paket KlikBCA Bisnis
  • Limit dan User ID KlikBCA Bisnis
  • Data rekening

Selain melalui kantor cabang BCA, formulir aplikasi KlikBCA Bisnis juga dapat diunduh secara mandiri di situs www.bca.co.id > Bisnis > KlikBCA Bisnis > Kenali Layanan > Perlu Diketahui > Download Aplikasi KlikBCA Bisnis > Formulir KlikBCA Bisnis. Untuk akses download yang lebih mudah, klik di sini.

3. Serahkah Dokumen Syarat

Setelah melengkapi formulir aplikasi, petugas BCA akan meminta beberapa dokumen yang diperlukan, termasuk kartu identitas pemohon (KTP, SIM, Paspor & KITAS, atau KITAP).

Serahkan kelengkapan dokumen tersebut dan tunggu hingga registrasi selesai diproses. Setelah pendaftaran KlikBCA Bisnis selesai, Anda akan mendapatkan:

  • Corporate ID
  • User ID
  • KeyBCA
  • VPN Installer
  • PIN KeyBCA (dikirim secara terpisah untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan)

Apakah KlikBCA Bisnis harus daftar?

Nasabah BCA tidak otomatis dapat menjadi pengguna KlikBCA Bisnis. Dengan kata lain, nasabah harus mendaftar terlebih dahulu di kantor cabang BCA setempat untuk dapat menggunakan KlikBCA Bisnis.

Daftar KlikBCA Bisnis Tidak Bisa lewat HP. Harus di Kantor Cabang

Pendaftaran KlikBCA Bisnis hanya dapat dilakukan di kantor cabang BCA terdekat dan tidak bisa dibuka secara online.

Mengapa pendaftaran KlikBCA Bisnis tidak bisa dilakukan secara online saja?

Jawabannya adalah karena pendaftaran KlikBCA Bisnis nantinya akan melibatkan penyerahan alat otorisasi KeyBCA kepada nasabah. Selain itu, pendaftaran di kantor cabang juga dinilai dapat menjamin keamanan atas data-data registrasi yang diserahkah oleh nasabah.

Alat KlikBCA namanya apa

Untuk masuk ke akun nasabah dan menyelesaikan transaksi di KlikBCA, Anda harus menggunakan alat otorisasi yang bernama KeyBCA.

Fungsinya adalah untuk menjaga keamanan dengan mengautentikasi semua transaksi yang dilakukan melalui internet banking KlikBCA.

Berapa Biaya KeyBCA ? Tidak Gratis

Pengeluaran KeyBCA ini dikenai biaya sebesar Rp10.000. Pembayarannya dapat dipotong otomatis dari saldo atau dibayar dengan uang tunai.

Untuk pengguna KlikBCA Bisnis, KeyBCA akan didapatkan setelah nasabah melakukan registrasi KlikBCA Bisnis di kantor cabang.

Limit transfer KlikBCA Bisnis

Pada dasarnya, BCA tidak menetapkan besaran limit transaksi harian tertentu pada KlikBCA Bisnis. Sebaliknya, pemilik KlikBCA Bisnis yang justru akan menentukan sendiri limit transaksi sesuai kebutuhan bisnis.

Perlu dicatat bahwa untuk ketentuan jenis limit tertentu, besarannya harus mengikuti kebijakan dari Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), atau BCA.

Hal yang Perlu Diperhatikan

Demi menjaga keamanan dan kerahasiaan transaksi, berikut ini adalah beberapa hal yang penting untuk diperhatikan saat menggunakan fasilitas KlikBCA Bisnis:

  • Pastikan informasi User ID, KeyBCA, dan PIN KeyBCA tidak diketahui oleh orang lain
  • Selalu log out setiap selesai menggunakan KlikBCA Bisnis atau jika akan meninggalkan perangkat yang digunakan untuk mengakses KlikBCA Bisnis
  • Pastikan koneksi internet dalam keadaan stabil
  • Hindari mengakses KlikBCA Bisnis melalui jaringan internet publik/terbuka

Tags

Bagikan Melalui

Daftar Isi

Berlangganan Duwitmu

Komentar (0 Komentar)

Tulis Komentar - Balasan untuk Tito Shadam

Email Anda tidak akan di publish

Batalkan Membalas

Captcha Wajib Diisi

Artikel Terkait