Silakan masukkan kata kunci pada kolom pencarian

Apa Pilihan Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor Panjang OJK (2023)

Daftar Isi

Apa Pilihan Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor Panjang OJK (2023)

Aplikasi pinjaman online sudah menjadi salah satu solusi jangka pendek bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman dana tambahan. 

Sayangnya, kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh banyak oknum tak bertanggung jawab, dengan berpura-pura menjadi penyedia layanan pinjaman online bunga rendah tenor panjang. 

Meskipun begitu, OJK senantiasa hadir dengan melakukan pengawasan terhadap aplikasi pinjaman online untuk mencegah luasnya penipuan dengan modus pinjaman online. 

Lantas, apa saja pilihan pinjaman online bunga rendah tenor panjang OJK yang aman?

Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor Panjang OJK

Secara berkala OJK merilis daftar pinjaman online bunga rendah tenor panjang yang beroperasi secara resmi melalui situs resmi mereka. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat agar senantiasa berhati-hati saat memilih aplikasi pinjaman online bunga rendah tenor panjang. 

Berikut adalah rangkuman kami tentang beberapa aplikasi pinjaman online yang direkomendasikan.

1. Pinjaman Online Bunga Rendah Tunaiku

1. Pinjaman Online Bunga Rendah Tunaiku

Tunaiku adalah aplikasi pinjaman online yang dirilis oleh Amar Bank Indonesia. Tunaiku memiliki keunggulan pada keamanan karena dikelola oleh perusahaan perbankan. Proses pengajuan pinjaman melalui aplikasi Tunaiku juga terbilang relatif cepat, hanya dalam 10 menit dengan pencairan selama 1 hingga 7 hari kerja. Untuk mengajukan pinjaman online bunga rendah OJK di Tunaiku, pengguna membutuhkan lampiran foto KTP dan bukti kepemilikan rekening.

2. Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah salah satu aplikasi pinjaman online yang cukup populer di Indonesia. Kredit Pintar menawarkan bunga pinjaman yang relatif rendah dan pilihan tenor hingga 12 bulan. Kredit Pintar memiliki berbagai partner yang dapat memudahkan masyarakat Indonesia untuk mengajukan pinjaman tanpa harus download aplikasi Kredit Pintar, melainkan cukup dari aplikasi partner dan umumnya memiliki promo yang menggiurkan. Limit pinjaman di Kredit Pintar tersedia hingga 20 juta rupiah.

3. Julo

Julo adalah pinjaman online bunga rendah OJK yang telah berdiri sejak 2016. Julo telah hadir di seluruh provinsi di Indonesia melalui aplikasi yang dapat diakses melalui smartphone. Julo hadir dengan limit pinjaman hingga Rp 15.000.000,- dengan tenor fleksibel hingga 9 bulan.Tak hanya memberikan layanan pinjaman online, dengan mendownload Julo, pengguna bisa mengakses fitur tarik tunai, paylater, dan tagihan online.

4. Pinjaman Go, Pinjaman Online Bunga Rendah Tenor Panjang OJK

Sebagai platform pinjaman online, Pinjaman Go menyediakan layanan pinjaman dengan tenor selama 14 hingga 21 hari. Pengguna bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp1,2 juta hingga Rp6 juta dengan sebesar 0,8% per hari. Dibandingkan beberapa aplikasi pinjaman online yang telah disebutkan sebelumnya, mungkin limit pinjaman Pinjaman Go terlihat cukup kecil. Namun, limit tersebut sebenarnya cocok bagi pengguna yang memiliki kebutuhan dana yang kecil juga.

5. Koinworks

KoinWorks adalah aplikasi pinjaman online bunga rendah OJK yang membantu penggunanya mendapat pinjaman cepat. Banyak forum yang memberi ulasan bahwa Koinworks memiliki kebijakan proses pendaftaran online yang cepat dan fleksibel, tersedia kapan pun dan di mana pun. Selain itu, bunga pinjaman per bulan yang diberikan oleh Koinworks terbilang relatif rendah karena kurang dari 2 persen per bulan. Menarik, kan?

Demikianlah berbagai aplikasi yang menawarkan pinjaman online bunga rendah OJK. Penting bagi masyarakat Indonesia untuk memastikan bahwa aplikasi pinjaman pilihannya sudah memiliki izin dari OJK agar tidak terjerumus ke dalam penipuan yang bermodus pinjaman online tidak resmi.

  1. Adakah pinjol tanpa bunga?

    Kredivo adalah salah satu aplikasi yang menyediakan pinjol tanpa bungamelalui layanan kredit digital dan cicilan yang memudahkan penggunanya untuk beli sekarang dan bayar nanti dalam 30 hari tanpa bunga.

  2. Kenapa pinjaman online selalu ditolak?

    Pihak penyedia pinjaman online bisa saja menolak pengajuan pinjaman, akibat; data diri yang tidak sesuai, persyaratan pengajuan yang tidak dilengkapi, pengajuan melebihi limit, akses izin fitur yang ditolak, dan lain-lain.

  3. Apakah bisa meminjam uang di 2 aplikasi?

    Otoritas Jasa Keuangan memperketat aturan penyelenggara fintech peer-to-peer lending atau fintech lending untuk memberikan pembatasan masyarakat agar tidak memiliki pinjaman di 2 aplikasi. Kebijakan tersebut melindungi masyarakat agar tak mengajukan pinjaman lebih dari kemampuan bayarnya.

Bandingkan Pinjaman Online Terbaik !

Perbandingan berbagai pinjaman online terbaik bnerdasarkan berbagai faktor pilihan

Bagikan Melalui

Daftar Isi

Berlangganan Duwitmu

Komentar (0 Komentar)

Tulis Komentar - Balasan untuk Tito Shadam

Email Anda tidak akan di publish

Batalkan Membalas

Captcha Wajib Diisi

Artikel Terkait