Silakan masukkan kata kunci pada kolom pencarian

CommBank BizLoan

CommBank BizLoan

Agunan

Rumah

Tenor

12 Bulan

Jenis Kredit

Modal Kerja

  • Tujuan kredit untuk memenuhi kebutuhan modal kerja
  • Khusus pedagang / pengusaha / merchant dari mitra yang bekerjasama Commbank
  • Pinjaman dana cepat Rp 10 juta – 200 juta (kelipatan Rp1 juta)

Kredit CommBank BizLoan Bank Commonwealth

Fasilitas Kredit Tanpa Agunan milik PT Bank Commonwealth  khusus untuk pedagang / pengusaha / merchant dari mitra yang telah bekerjasama dengan Bank Commonwealth dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja.

Pengajuan CommBank BizLoan dapat langsung dilakukan melalui aplikasi pinjaman pada jaringan website mitra Bank Commonwealth.

Fitur Produk (Limit, Tenor Kredit)

  • Pinjaman bisnis tanpa agunan
  • Pinjaman dana cepat Rp10 juta – 200 juta (kelipatan Rp1 juta)
  • Tenor  :  12, 24 dan 36 bulan
  • Suku bunga : 1.19% - 1.49% flat per bulan sesuai dengan jumlah pinjaman (atau setara dengan 2.07% - 2.63% bunga efektif per bulan).

Syarat Pengajuan CommBank BizLoan untuk Merchant

  • Pedagang / merchant aktif dari mitra Bank Commonwealth, yaitu:
    • Moka POS
    • majoo
    • Olsera
  • Berusia 21 – 65 tahun (ketika pinjaman berakhir)
  • Memiliki e-KTP
  • Memiliki NPWP (untuk pinjaman  Rp50 juta)
  • Tidak memiliki pinjaman aktif lain di Bank Commonwealth

Simulasi Angsuran

Ilustrasi Angsuran/bulan:

Angsuran / bulan = [pinjaman + (bunga setara flat / bulan x jangka waktu x pinjaman)] / jangka waktu

Ilustrasi :

  1. Jumlah pinjaman yang disetujui Rp. 100,000,000 (Seratus Juta Rupiah)
  2. Jangka waktu pinjaman yang disetujui12 bulan
  3. Suku bunga flat per bulan 1.19%
  4. Dana dicairkan tanggal 10
  5. Tanggal jatuh tempo pembayaran angsuran tanggal 10 setiap bulan (atau pada hari kerja sebelumnya jika tanggal 10 jatuh pada hari libur)

Angsuran / bulan = [100,000,000 + (1.19% x 12 x 100,000,000)] /12 = Rp 9,523,333

Simulasi Angsuran Commbank BizLoan

Risiko Produk

A. Keterlambatan Pembayaran

  • Keterlambatan Pembayaran Angsuran. Untuk setiap keterlambatan pembayaran angsuran, akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar 3% per bulan dari jumlah angsuran yang belum dibayarkan. 
  • Keterlambatan pembayaran angsuran akan memberikan dampak negatif pada kolektibilitas kredit Nasabah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  • Ilustrasi Denda Keterlambatan Pembayaran: 
    • Biaya keterlambatan / hari = [(3% x Angsuran / Bulan) / 30 hari] x jumlah hari keterlambatan. 
    • Contoh : Jika pembayaran angsuran baru dilakukan tanggal 15 (dari jatuh tempo di tanggal 10). Biaya keterlambatan 5 hari = [(3% x Rp9,523,333)/30 hari] x 5 =Rp47,616.67

B. Pelunasan Dipercepat

Nasabah yang melakukan pelunasan sebelum jatuh tempo pinjaman akan dikenakan denda sebagai berikut :

  • Jika pelunasan dilakukan dalam jangka waktu 6 bulan setelah pencairan, maka dikenakan denda sebesar 5% dari sisa pokok pinjaman
  • Jika pelunasan dilakukan dalam jangka waktu lebih dari 6 bulan setelah pencairan, maka dikenakan denda sebesar 2% dari sisa pokok pinjaman

Biaya Pinjaman

CommBank BizLoan untuk merchant online  akan dikenakan biaya sesuai tabel berikut :

Biaya Admin Pinjaman Commbank BizLoan

Syarat dan Ketentuan CommBank BizLoan

a. Syarat dan ketentuan Promo Biaya Provisi CommBank Bizloan - Olsera

  1. Promo berlaku selama periode pengajuan pinjaman CommBank BizLoan mulai tanggal 3 Juni 2021 – 30 September 2021 di Olsera.
  2. Pemohon adalah pedagang/merchant aktif Olsera selama minimum 6 bulan dan minimal berumur 21 tahun.
  3. Pemohon wajib memiliki rekening di PT Bank Commonwealth yang akan menjadi rekening pencairan fasilitas CommBank BizLoan.
  4. Promo ini hanya dapat diikuti oleh 1 (satu) pedagang/merchant Olsera dengan (1 (satu) identitas resmi/KTP) sebanyak 1 kali.
  5. Promo biaya provisi ini akan langsung dipotong dari plafond pinjaman CommBank BizLoan yang disetujui oleh PT Bank Commonwealth pada saat pencairan.
  6. Pedagang/merchant Olsera wajib melampirkan data diri yang diperlukan dan mengisi seluruh informasi di formulir aplikasi dengan benar.
  7. Olsera dan PT Bank Commonwealth berhak dengan tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila diduga terjadi tindakan kecurangan dari pedagang/merchant.
  8. Pedagang/merchant Olsera wajib untuk mengikuti setiap proses selama pengajuan pinjaman sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh PT Bank Commonwealth dan Olsera.
  9. PT Bank Commonwealth memiliki hak untuk menyetujui dan menolak permohonan pinjaman CommBank BizLoan yang diajukan oleh pemohon.
  10. Syarat dan Ketentuan ini dibuat berdasarkan ketentuan yang berlaku di PT Bank Commonwealth dan Olsera, serta ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia termasuk ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
  11. Syarat dan ketentuan promo ini merupakan bagian tidak terpisahkan dari syarat dan ketentuan Olsera, juga syarat dan ketentuan CommBank BizLoan.

b. Syarat dan ketentuan Promo Biaya Provisi CommBank Bizloan - majoo

  1. Promo berlaku selama periode pengajuan pinjaman CommBank BizLoan mulai tanggal 6 Maret 2021 – 30 Juni 2021 di majoo.
  2. Pemohon adalah pedagang/merchant aktif majoo selama minimum 6 bulan dan minimal berumur 21 tahun.
  3. Pemohon wajib memiliki rekening di PT Bank Commonwealth yang akan menjadi rekening pencairan fasilitas CommBank BizLoan.
  4. Promo ini hanya dapat diikuti oleh 1 (satu) pedagang/merchant majoo dengan (1 (satu) identitas resmi/KTP) sebanyak 1 kali.
  5. Promo biaya provisi ini akan langsung dipotong dari plafond pinjaman CommBank BizLoan yang disetujui oleh PT Bank Commonwealth pada saat pencairan.
  6. Pedagang/merchant majoo wajib melampirkan data diri yang diperlukan dan mengisi seluruh informasi di formulir aplikasi dengan benar.
  7. majoo dan PT Bank Commonwealth berhak dengan tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila diduga terjadi tindakan kecurangan dari pedagang/merchant.
  8. Pedagang/merchant majoo wajib untuk mengikuti setiap proses selama pengajuan pinjaman sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh PT Bank Commonwealth dan majoo.
  9. PT Bank Commonwealth memiliki hak untuk menyetujui dan menolak permohonan pinjaman CommBank BizLoan yang diajukan oleh pemohon.
  10. Syarat dan Ketentuan ini dibuat berdasarkan ketentuan yang berlaku di PT Bank Commonwealth dan majoo, serta ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia termasuk ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
  11. Syarat dan ketentuan promo ini merupakan bagian tidak terpisahkan dari syarat dan ketentuan majoo, juga syarat dan ketentuan CommBank BizLoan.

Berlangganan Duwitmu