Silakan masukkan kata kunci pada kolom pencarian

BCA Prioritas 2022: Syarat, Manfaat, Kekurangan

  • Ditulis Oleh
  • Hanafi
  • 17 Juni 2022

Daftar Isi

BCA Prioritas 2022: Syarat, Manfaat, Kekurangan

BCA Prioritas adalah layanan eksklusif untuk nasabah terpilih berdasarkan jumlah simpanan minimum Rp 500 juta di Bank BCA. Sejumlah manfaat khusus ditawarkan untuk nasabah pilihan ini.

Namun, layanan BCA Prioritas bersifat undangan, Jadi, nasabah yang sudah punya simpanan sebesar Rp 500 juta tidak menjamin otomatis jadi nasabah BCA Prioritas.

Bank BCA memang unggul dalam layanan perbankan dan non perbankan. Salah satu layanan unggulannya terdapat pada program BCA Prioritas. Berikut ulasannya.

Apa Itu BCA Prioritas?

BCA Prioritas adalah layanan perbankan prestisius khusus bagi Sahabat BCA terpilih.

Adapun layanan ini telah hadir sejak tahun 1996 dan terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan layanan perbankan dan non perbankan di berbagai jaringan BCA Prioritas.

Lantaran sifatnya yang eksklusif, Anda akan mendapatkan sejumlah benefit spesial dari program ini yang tentunya sangat menguntungkan. Salah satu yang paling menarik yaitu Anda tidak perlu mengantri karena sudah disediakan tempat transaksi khusus Sahabat BCA.

Anda bisa mendapatkan layanan eksklusif di 178 lokasi Lounge Prioritas di seluruh Indonesia untuk kegiatan transaksi perbankan maupun non-perbankan.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan layanan dan rate khusus untuk keperluan pribadi maupun pengembangan bisnis Anda.

Bank Central Asia atau Bank BCA merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang menawarkan banyak fasilitas unggul dalam hal perbankan maupun non-perbankan.

Sejak mulai beroperasi pada tahun 1957 di Jakarta, Bank BCA terus meningkatkan pelayanannya hingga kini memiliki jumlah nasabah yang masif.

Terlebih lagi, program-program unggulan juga kerap diluncurkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada publik. Salah satunya yaitu program BCA Prioritas.

Ringkasan BCA Prioritas

Jenis TabunganBCA Prioritas
Syarat Menjadi NasabahSimpanan rata - rata Rp 500 juta
Layanan Perbankan178 lokasi Lounge Prioritas di seluruh Indonesia
Biaya AdministrasiRp 500 ribu per bulan
Fasilitas KhususTidak Perlu Antri di Cabang
Layanan OnlineDisediakan situs khusus untuk Nasabah Prioritas BCA

Syarat Menjadi Nasabah Sahabat BCA

Berbeda dengan layanan perbankan  untuk umum, BCA Prioritas hanya khusus melayani nasabah yang terpilih sebagai Sahabat BCA.

Untuk menjadi nasabah Sahabat BCA, Anda harus memiliki saldo minimal Rp 500 juta dalam satu tahun terakhir yang tersimpan dalam tabungan/giro, deposito, investasi, atau gabungan dari ketiganya.

Perlu Anda ketahui pula, memiliki sejumlah saldo minimal tersebut tidak serta-merta membuat Anda otomatis menjadi Sahabat BCA. Pasalnya, keanggotaan Sahabat BCA bersifat undangan dari Bank BCA.

Terlebih lagi, Anda juga harus siap dengan biaya administrasi bulanan yang jauh lebih mahal ketimbang BCA biasa, yaitu mencapai Rp 500.000 per bulan.

Manfaat BCA Prioritas

Layanan perbankan eksklusif ini memberikan sejumlah manfaat atau benefit  bagi nasabahnya. Hal ini tentu menjadi bentuk keseriusan Bank BCA dalam memberikan performa terbaik di bidangnya.

Melansir BCA, berikut ini benefits yang dapat Anda peroleh apabila menjadi nasabah BCA Prioritas.

  • Disediakan ruangan khusus untuk pelayanan Sahabat BCA sehingga tidak perlu antre
  • Layanan 24 jam melalui call center 1500222
  • Mendapatkan undangan khusus Sahabat BCA untuk acara-acara tertentu seperti seminar, pameran, dan lain-lain
  • Dapatkan akses gratis airport lounge di sejumlah bandara di Indonesia
  • Bebas biaya iuran kartu kredit selama satu tahun
  • Dapatkan harga sewa khusus Safe Deposit Box
  • Anda bisa mendapatkan potongan khusus dengan Merchant Discount Rate (MDR) serta gratis biaya sewa EDC untuk bisnis Anda
  • Anda dapat mengakses penawaran terbatas khusus untuk anggota Sahabat BCA berikut update informasi tentang bisnis melalui e-Magazine Prioritas, Website BCA Prioritas, dan aplikasi BCA Mobile Prioritas
  • Memperoleh layanan manajemen kekayaan seperti asuransi, investasi reksadana, dan obligasi
  • Adanya komunitas khusus BCA Young Community yang terdiri dari para generasi muda nasabah BCA Solitaire dan Prioritas untuk mengembangkan network dan bisnis Anda
  • Untuk mengembangkan bisnis, Anda bisa mendapatkan kemudahan dan harga khusus apabila ingin membuka bisnis franchise
  • Anda juga bisa mendapatkan benefit di bidang pendidikan karena adanya kerja sama dengan institusi pendidikan, kursus, hingga layanan overseas student program
  • Sahabat BCA berhak mendapatkan keringanan biaya dan layanan khusus di rumah sakit terkemuka, baik di dalam negeri maupun luar negeri
  • Bisa mendapatkan penawaran khusus bagi Sahabat BCA dari merek-merek lifestyle terkemuka yang mendukung gaya hidup Anda

Itu dia benefit yang bisa Anda dapatkan ketika sudah menjadi anggota Sahabat BCA. Sangat menarik, bukan?

Ternyata layanan eksklusif ini tidak hanya memberikan manfaat bagi kepentingan pribadi saja, tetapi juga sangat mendukung perkembangan bisnis Anda.

Kekurangan BCA Prioritas

Program ini bersifat undangan dari Bank BCA.

Meskipun sudah punya simpanan Rp 500 juta, nasabah tidak serta merta menjadi anggota BCA Prioritas.  Harus ada undangan dari Bank BCA terlebih dahulu.

Di samping itu, nasabah BCA Prioritas dikenakan biaya admin Rp 500 ribu setiap bulan. Jumlah yang cukup besar dibandingkan layanan perbankan prioritas di bank lain.

Cara Akses Fitur BCA Prioritas

Anda dapat mengakses fitur-fitur menarik di layanan Prioritas dan Solitaire secara online. 

Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka situs prioritas.bca.co.id
  • Klik “masuk” bagi pengguna lama atau “daftar” bagi pengguna baru yang ingin membuat akun
  • Setelah klik “daftar”, isikan data diri sesuai yang tertera di layar ponsel Anda seperti Nomor Kartu Solitaire/Prioritas, e-mail, konfirmasi email, tanggal lahir, password, konfirmasi password, dan unggah foto profil
  • Klik Captcha, kemudian centang 2 keterangan persetujuan syarat ketentuan
  • Klik “kirim”
  • Pembuatan akun sudah berhasil

Jika akun sudah berhasil dibuat, Anda bisa mulai mengakses informasi terkait fitur-fitur unggulan untuk nasabah BCA Prioritas dan Solitaire di situs tersebut. Mudah, bukan?

Meskipun dapat diakses secara online, sayangnya akses terhadap fitur ini hanya bisa dilakukan oleh nasabah dari program Solitaire dan Prioritas saja, bukan nasabah umum.

Pasalnya, Anda harus mencantumkan nomor kartu Solitaire/Prioritas saat pembuatan akun.

Penutup

Itu dia ulasan singkat mengenai BCA Prioritas, syarat, manfaat, hingga cara akses fiturnya.

Dengan penawaran segudang layanan istimewa tersebut, tentu tidak heran jika banyak pihak yang mengincar posisi sebagai anggota Sahabat BCA. Apakah Anda salah satunya?

Tags

Bagikan Melalui

Daftar Isi

Berlangganan Duwitmu

Komentar (0 Komentar)

Tulis Komentar - Balasan untuk Tito Shadam

Email Anda tidak akan di publish

Batalkan Membalas

Captcha Wajib Diisi

Artikel Terkait