Silakan masukkan kata kunci pada kolom pencarian

8 Bank yang Bagus untuk Menabung Bagi Mahasiswa, Tanpa Biaya Admin

  • Ditulis Oleh
  • Salmaa
  • 15 Februari 2022

Daftar Isi

8 Bank yang Bagus untuk Menabung Bagi Mahasiswa, Tanpa Biaya Admin

Kesempatan untuk mahasiswa membuka tabungan tanpa biaya admin di bank. Kami menjelajahi layanan dari berbagai bank yang menawarkan produk tabungan ramah di kantong mahasiswa alias tanpa biaya admin.

Pentingnya menabung kini semakin disadari oleh banyak orang, termasuk mahasiswa. Mahasiswa semakin sadar bahwa mereka harus mempersiapkan kematangan finansial di masa depan. 

Atas dasar tersebut, banyak mahasiswa yang membuka rekening untuk menabung. Biasanya mahasiswa akan lebih memilih menabung di bank yang memiliki biaya admin yang murah, atau bahkan tanpa biaya admin sama sekali. 

Untuk itu, kami akan mengulas secara lengkap beberapa bank yang bagus untuk menabung bagi mahasiswa. Apa saja bank yang bagus untuk menabung bagi mahasiswa? Simak sampai akhir, ya!

Berikut beberapa bank yang bagus untuk menabung bagi mahasiswa:

1. Bank Jago

Bank yang bagus untuk menabung bagi mahasiswa yang pertama adalah Bank Jago. Bank Jago bisa menjadi pilihan bagi mahasiswa karena tidak ada biaya admin dalam setiap transaksinya. Tidak hanya itu, pembukaan dan penutupan rekening pun, Anda juga tidak dikenakan biaya tambahan. 

Bank Jago hadir dengan berbagai fitur yang cukup lengkap dan menarik. 

Fitur-fitur tersebut, diantaranya: 

  1. Kirim dan bayar;
  2. Fitur kontak;
  3. Personalisasi;
  4. Shortcut;
  5. Kartu debit Visa;
  6. Fitur plan ahead;
  7. Fitur Saving.

Tidak hanya itu, Bank Jago juga sudah terintegrasi dengan PayPal. Hal ini tentu saja memudahkan Anda untuk melakukan transaksi dengan produk apapun yang berasal dari luar negeri. 

2. Jenius BTPN

Siapa yang tidak kenal Jenius? Bagi Anda yang kerap mengunjungi Mall, tentu saja bank digital berwarna ungu ini sudah tidak asing lagi. Jenius menjadi salah satu pilihan bank yang bagus untuk menabung bagi mahasiswa.

Pada awalnya, Jenius menawarkan bebas biaya admin bulanan dengan bebas minimum pengisian saldo saat pembukaan rekening. Namun belakangan, Jenius menetapkan biaya admin perbulan sebesar Rp 10.000 yang dikenal dengan istilah feasible.   

Beberapa fitur keunggulan Jenius antara lain: 

  1. Flexi Saver;
  2. Dream Saver;
  3. Maxi Saver;
  4. Moneytory;
  5. BisnisKit;
  6. Jenius QR;
  7. E-Wallet Top-up; dan
  8. Jenius Pay di JD.ID.

Dengan banyaknya fitur-fitur yang ditawarkan Jenius, tentu saja memudahkan mahasiswa dalam mengatur tabungan dan mengatur keuangan sehari-harinya. 

3. Blu by BCA Digital

Bank yang bagus untuk menabung bagi mahasiswa selanjutnya adalah Blu by BCA Digital. Bank digital ini rupanya juga menawarkan layanan tanpa biaya admin bulanan. Tentu saja ini cocok dengan kantong mahasiswa yang selalu ingin berhemat.

Ada beberapa fitur andalan yang ditawarkan oleh Blu, diantaranya: 

  1. Tabungan;
  2. Transaksi Keuangan;
  3. Monitor;
  4. Estra.

Dari keempat fitur tersebut, fitur unggulannya terletak di tabungan. 

Dalam menabung di Blu, nasabah dipersilakan untuk memilih beberapa jenis tabungan, yaitu bluAccount, bluSaving, bluGether, dan bluDeposit. Jenis-jenis tebungan itu dibedakan berdasarkan tujuan nasabah dalam menabung. 

4. Wokee Bukopin

Wokee juga bisa menjadi salah satu pilihan bank yang bagus untuk menabung bagi mahasiswa. Bank digital yang dikembangkan oleh Bank Bukopin ini juga menawarkan bebas biaya admin bulanan bagi nasabahnya. 

Wokee menyediakan dua tipe tabungan bagi nasabahnya. Tipe pertama adalah Registered, yaitu nasabah akan memiliki tabungan di server Bank Bukopin. Sedangkan tipe kedua yaitu Unregistered, yaitu semua saldo disimpan di e-wallet yang juga dianggap sebagai dompet digital.

Fitur yang ditawarkan Wokee rupanya sama seperti fitur yang ditawarkan oleh bank digital lainnya, yaitu top-up e-wallet dari dan ke seluruh dompet digital. Sebagai fitur unggulan, Wokee menawarkan fitur Merchant Cardless Withdrawal. Fitur ini memungkinkan nasabah untuk tarik tunai tanpa kartu, di beberapa mitra. 

5. Digibank DBS

Bank yang bagus untuk menabung bagi mahasiswa selanjutnya adalah Digibank. Digibank memberikan layanan gratis transfer dari dalam negeri maupun luar negeri. 

Untuk tarik tunai pun, Digibank memberikan bebas biaya tarik tunai ATM sebanyak 5x. Nasabah juga diberikan bebas biaya admin dengan saldo yang dimiliki minimal Rp 5.000.000.

Salah satu kelebihan dari Digibank yaitu fitur investasinya cukup lengkap. Dengan menggunakan aplikasi Digibank, nasabah bisa berinvestasi melalui deposito, obligasi, dan reksa dana. Hal ini tentu saja cocok bagi mahasiswa yang ingin mengatur keuangannya di masa depan. 

6. TMRW UOB

Bank yang bagus untuk menabung bagi mahasiswa selanjutnya adalah TMRW yang dikembangkan oleh Bank UOB Indonesia. Meskipun baru tahun lalu dilaunchingkan, TMRW sudah berhasil menggaet banyak nasabah dengan menawarkan bebas biaya admin sebanyak 15 kali transaksi tiap bulannya. 

Pembukaan rekening TMRW sangat mudah. Bahkan, TMRW juga menawarkan hadiah saldo Gopay sebesar Rp 100.000 bagi nasabah yang berhasil membuka rekening baru dengan setoran awal minimal Rp 1.000.000. 

Fitur yang ditawarkan oleh TMRW antara lain 

  • TMRW Everyday Account,
  • Kartu Debit,
  • Kartu Kredit,
  • TMRW Saving Account,
  • City of TMRW,
  • Smart Insight
  • Promo TMRW.

Dari seluruh fitur tersebut, TMRW mengunggulkan fitur TMRW Everyday Account. 

Nasabah bisa menggunakan fitur tersebut untuk melakukan transaksi keuangan apapun. Bahkan nasabah akan mendapatkan bunga sebesar 0,5% tiap tahunnya jika menggunakan fitur tersebut untuk menabung. 

7. Line Bank 

Line Bank juga bisa menjadi salah satu pilihan bank yang bagus untuk menabung bagi mahasiswa. Line Bank menawarkan bebas biaya administrasi bulanan tanpa setoran minimal saat pembukaan rekening. 

Tampilan Line Bank yang ramah pengguna, membuat aplikasi bank digital ini sangat mudah digunakan. Tidak hanya itu, Line Bank juga menawarkan beberapa desain kartu debit menarik yang nantinya akan dikirimkan ke nasabahnya langsung.

Beberapa fitur keunggulan Line Bank antara lain 

  1. saving,
  2. deposito,
  3. debit card, dan
  4. scan QRIS.

Dari keempat fitur tersebut, Line Bank mengunggulkan fitur deposito dengan minimal setoran awal sejumlah Rp 1.000.000. Nasabah dibebaskan menentukan jangka waktu dengan menikmati bunga sebesar 4.5%. Menarik bukan?

8. Sobatku Bank Sahabat Sampoerna

Mungkin sebagian dari Anda belum mengenal bank digital Sobatku. Namun ternyata, Sobatku juga bisa menjadi pilihan bank bagus untuk menabung bagi mahasiswa. Bank digital yang dikembangkan oleh Bank Sahabat dari Sampoerna Group ini menawarkan kemudahan dalam tiap transaksinya. 

Sama seperti bank-bank di atas, Sobatku juga menawarkan produk tabungan tanpa biaya administrasi. Untuk pendaftarannya, nasabah bisa membuka rekening dengan menggunakan aplikasi yang didownload di Playstore. Uniknya, nomor rekening nasabah adalah nomor handphone yang dibuat untuk membuka rekening.

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh Sobatku adalah menabung, tarik tunai di seluruh gerai Alfamart yang ada di Indonesia, transfer ke seluruh rekening bank, transfer ke nomor HP, hingga transaksi keuangan lainnya.

Tidak hanya itu, Sobatku juga menawarkan layanan donasi bagi Anda yang ingin berdonasi kapanpun dan dimanapun. Sobatku telah bekerja sama dengan berbagai lembaga amal, seperti Baznas, Dompet Dhuafa, Sahabat Peduli, Human Initiative, dan masih banyak lainnya. 

Bagikan Melalui

Daftar Isi

Berlangganan Duwitmu

Komentar (0 Komentar)

Tulis Komentar - Balasan untuk Tito Shadam

Email Anda tidak akan di publish

Batalkan Membalas

Captcha Wajib Diisi

Artikel Terkait