Silakan masukkan kata kunci pada kolom pencarian

5 Cara Mencairkan Limit Akulaku, Uang Langsung Cair!

  • Ditulis Oleh
  • Salmaa
  • 26 Juni 2022

Daftar Isi

5 Cara Mencairkan Limit Akulaku, Uang Langsung Cair!

Mencairkan limit Akulaku dalam uang tunai saat ini menjadi pilihan bagi sebagian orang yang membutuhkan uang mendadak. Mengingat limit Akulaku di masing-masing akun cukup besar. Maka dari itu, sebagian orang tergiur untuk mencairkannya dalam bentuk uang tunai maupun elektronik.

Pada artikel ini, kami akan membahas secara rinci cara mencairkan limit Akulaku sendiri. Setiap cara, akan kami jelaskan langkah per langkahnya, agar Anda mudah memahami. 

Namun, sebelum Anda mengetahui cara mencairkan limit Akulaku, sebaiknya Anda memahami dulu syarat-syaratnya. Sudah tidak sabar mengetahuinya? Baca pelan-pelan ya!

1. Pahami Syarat dan Konsekuensi Mencairkan Limit Akulaku

Sebelum mengetahui cara mencairkan limit Akulaku, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu syarat-syaratnya. Pastikan syarat-syarat ini terpenuhi agar limit Anda bisa segera cair.

Berikut syarat mencairkan limit Akulaku:

a. Limit Akulaku Tersedia dan Aktif

Setiap akun Akulaku memiliki limit yang berbeda-beda. Nah, Anda harus memastikan bahwa limit yang akan Anda cairkan itu tersedia dan aktif. Sehingga, bisa Anda gunakan untuk bertransaksi.

b. Memiliki 2 Akun dalam Masing-Masing e-Commerce

Buatlah dua akun dalam e-commerce yang sama terlebih dahulu. Usahakan kedua akun tersebut, menggunakan nama, nomor handphone, dan e-mail yang berbeda. Kedua akun ini nantinya akan digunakan untuk transaksi sebagai penjual sekaligus pembeli.

c. Memiliki 2 Rekening Aktif

Selain memiliki 2 akun dalam satu e-commerce, Anda juga harus memiliki 2 rekening aktif. Kedua rekening aktif ini masing-masing akan Anda hubungkan dengan akun penjual dan akun pembeli yang telah Anda buat sebelumnya. 

d. Bersiap dengan Segala Risiko

Mencairkan limit Akulaku saat ini masih merupakan tindakan yang cukup ilegal. Sebab, Anda akan melakukan transaksi jual beli yang akan Anda lakukan sendiri. Maka dari itu, Anda harus siap dengan segala risiko yang ada.

2. Cara Mencairkan Limit Akulaku ke Dana, OVO di Bukalapak

Cara mencairkan limit akulaku yang paling sering digunakan yaitu melalui e-commerce, salah satunya Bukalapak. Bukalapak menjadi pilihan sebab proses pencairannya yang cukup mudah.

Pada dasarnya, pencairan limit melalui e-commerce adalah pembuatan pesanan palsu dengan metode pembayaran Akulaku. Jadi, nantinya uang dari Akulaku yang digunakan untuk membayar, akan masuk ke dalam saldo akun jualan Anda. 

Jadi sebelumnya, pastikan Anda memiliki dua akun di Bukalapak dulu ya, sebagai penjual dan pembeli. Berikut langkah-langkah mencairkan limit Akulaku di Bukalapak:

a. Membuka Aplikasi Bukalapak

Pertama, bukalah aplikasi Bukalapak. Pastikan Anda sudah log in dengan akun sebagai seorang penjual. 

b. Mengatur Spesifikasi Penjualan Barang

Setelah itu, upload barang yang akan Anda jual. Jangan lupa untuk mengatur spesifikasi penjualan barang.

Mulai dari deskripsi hingga harga barang. Cantumkan harga sesuai dengan limit akulaku yang ingin Anda cairkan. Setelah barang sudah siap untuk diperjualkan, klik tombol “Jual Barang”.

c. Membuat Orderan

Kemudian, dengan menggunakan akun pembeli, buatlah orderan pada barang yang Anda jual. Masukkan alamat dengan benar dan tentukan jasa pengiriman.

e. Memilih Metode Pembayaran Akulaku

Setelah itu, Silakan klik Pilih Metode Pembayaran lalu temukan Cicilan Tanpa Kartu -> BukaCicilan with Akulaku

Kemudian, klik "Lanjutkan di Akulaku". Lalu, masukkan sandi atau kode OTP untuk menyelesaikan transaksi. 

f. Mencairkan Limit Akulaku ke Ovo, Dana, atau Gopay

Nah, dana yang sudah masuk di saldo penjual Anda, bisa dicairkan ke beberapa rekening atau uang elektronik. Bisa untuk mencairkan limit akulaku ke dana, ovo, maupun gopay.

Pastikan akun Bukalapak Anda terhubung dengan uang elektronik tersebut. Terakhir, cairkan dana ke uang elektronik yang Anda inginkan. 

3. Cara Mencairkan Limit Akulaku di Shopee 

Sama seperti di Bukalapak, cara mencairkan limit akulaku di Shopee juga dibuat layaknya transaksi jual beli antara penjual dan pembeli. Jadi, pastikan Anda sudah menyiapkan dua akun yang dibutuhkan ya!

Berikut langkah-langkah mencairkan limit Akulaku di Shopee:

a. Membuka Aplikasi Shopee

Pertama, bukalah aplikasi Shopee dengan menggunakan akun penjual yang telah Anda buat. Lalu, masuk ke halaman "Toko Saya" di bagian profil.

b. Mengatur Spesifikasi Penjualan

Setelah itu unggah produk jualan Anda. Jangan lupa untuk mengisi deskripsi dan harga produk tersebut. Pastikan, Anda memasukkan harga sesuai dengan limit Akulaku yang ingin Anda cairkan.

c. Membuat Orderan

Langkah selanjutnya adalah membuat orderan dari produk yang Anda jual. Tentu saja, orderan yang akan Anda checkout berasal dari akun pembeli. Masukkan alamat dengan benar dan tentukan jasa pengiriman.

d. Memilih Metode Pembayaran

Pada menu metode pembayaran, siliakan klik "Akulaku Paylater", lalu pilih tenor cicilan. Setelah itu, konfirmasi orderan Anda dan klik "Buat Pesanan".

e. Mencairkan Limit Akulaku ke Shopeepay

Nah, setelah pesanan diterima, Anda bisa mengecek saldo di akun penjual Anda. Saldo yang tertera di akun penjual, otomatis sudah masuk ke dalam Shopeepay Anda. Bagaimana, mudah bukan?

4. Cara Mencairkan Limit Akulaku di Blibli

Cara mencairkan limit akulaku di Blibli cukup berbeda dengan e-commerce lainnya. Jika Anda dituntut untuk membuat orderan palsu di Shopee dan Bukalapak, maka di Blibli Anda melakukan pesanan sungguhan.

Bedanya, barang yang harus Anda pesan adalah voucher Laku Emas. Nantinya voucher ini, bisa dicairkan dalam bentuk tunai yang langsung dikirim ke rekening Anda.

Sudah tidak sabar? Yuk langsung saja ikuti langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:

a. Membuka Aplikasi Blibli

Pertama, Anda harus membuka aplikasi Blibli. Pastikan Anda sudah log in dengan akun yang telah dibuat. 

b. Mencari Produk Laku Emas

Setelah itu, silakan menuju bagian kolom pencarian. Kemudian, ketik "Laku Emas"

c. Memilih Voucher dengan Rating Tertinggi

Pilihkan voucher Laku Emas yang memiliki rating tertinggi. Selain itu, perhatikan juga banyaknya voucher yang sudah dijual oleh toko tersebut. 

d. Menanyakan Ketersediaan Voucher Laku Emas

Langkah selanjutnya, Anda harus mengirim pesan ke toko yang Anda pilih. Gunanya, untuk menanyakan ketersediaan voucher tersebut. 

e. Menambahkan Alamat 

Jika sudah dipastikan ready, maka Anda bisa melanjutkan ke proses checkout. Jangan lupa, masukkan alamat dengan benar. Setelah itu, klik "lanjut"

f. Memilih Metode Pembayaran Akulaku

Kemudian Anda akan dibawa ke halaman pembayaran. Pilih metode pembayaran cicilan tanpa kartu kredit, dan klik "lanjutkan".

g. Memilih Periode Cicilan

Setelah itu, Anda akan diminta untuk memilih tenor cicilan yang Anda inginkan. Nah, tenor inilah yang akan Anda cicil untuk membayar limit Akulaku yang Anda cairkan. 

Setelah selesai memilih tenor, Anda akan diarahkan ke aplikasi Akulaku untuk melakukan verifikasi pembayaran. 

h. Menukarkan Emas

Jika pembayaran berhasil, maka Anda akan mendapatkan kode redeem Laku Emas. Nah, Anda bisa menukarkan kode tersebut untuk menjadi Lakuemas.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan withdraw atau penarikan pada aplikasi Laku Emas. Nantinya, hasil penjualan emas tersebut akan menjadi uang tunai yang dapat dicairkan ke rekening pribadi Anda. 

5. Cara Mencairkan Limit Akulaku Pinjaman

Sebenarnya, Akulaku menyediakan fitur pinjaman jika Anda membutuhkan uang mendadak. Jika beberapa cara di atas terlihat ilegal, maka cara ini bisa Anda coba dengan risiko yang paling ringan.

Anda bisa mengajukan pinjaman berapapun sesuai dengan limit akun Akulaku. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memilih tenor pembayaran cicilan dengan jangka panjang maupun pendek.

Berikut langkah-langkah mencairkan limit akulaku pinjaman:

a. Membuka Aplikasi Akulaku

Langkah pertama, Anda harus membuka aplikasi Akulaku. Pastikan Anda sudah mendaftar dengan mengisi data-data yang dibutuhkan Akulaku. Setelah itu, silakan log in dengan akun yang sudah Anda buat.

b. Memilih Menu Keuangan

Setelah berhasil log in, Anda akan dibawa ke halaman utama Akulaku. Silakan pilih menu "keuangan".

Setelah memasuki halaman keuangan, Anda akan langsung melihat beberapa gambar yang berisi pilihan nominal pinjaman. Pilih yang Anda butuhkan, lalu klik "pinjaman".

c. Memilih Nominal dan Tenor

Kemudian, Anda akan diminta lagi untuk memilih nominal dan tenor yang lebih rinci dengan pinjaman yang diajukan. Pastikan Anda memilih sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda.

Pada bagian bawah, Anda akan diminta memasukkan nomor rekening tujuan pencairan limit Akulaku. Selain itu juga, akan tertera jumlah uang yang harus dikembalikan setelah Anda mendapatkan pinjaman tersebut. 

d. Menekan Tombol Ajukan Pinjaman

Setelah dirasa sudah sesuai dengan keinginan yang Anda ajukan, silakan centang persetujuan syarat dan ketentuan. Nah, langkah terakhir, klik "Ajukan Pinjaman"

Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu pihak Akulaku mentransfer pinjaman ke rekening Anda.

6. Cara Mencairkan Limit Akulaku ke Rekening Bank Neo, BCA

Cara mencairkan limit akulaku di rekening bank bisa Anda lakukan dengan dua cara. Antara lain dengan mengajukan pinjaman langsung di akun Akulaku atau dengan melakukan "transaksi jual beli" di salah satu e-commerce di atas.

Berikut langkah-langkah untuk mencairkan limit akulaku di rekening:

a. Membuat Transaksi Jual Beli di Akun E-commerce

Langkah pertama, Anda perlu membuat transaksi jual beli di salah satu e-commerce pilihan Anda. Untuk lebih rinci, Anda bisa melihat langkah-langkah cara mencairkan limit akulaku melalui e-commerce yang sudah dijelaskan di bagian atas. 

b. Membuka Akun Penjual

Misalnya, Anda memilih bertransaksi dengan Shopee. Bukalah Aplikasi Shopee dengan akun penjual Anda. Lalu, masuk ke halaman "Toko Saya"

c. Memilih Menu Penarikan Dana

Setelah itu, cek saldo rekening penjualan Anda. Pastikan saldo Anda sudah bertambah setelah sebelumnya Anda melakukan transaksi. 

d. Menambahkan Rekening Tujuan

Kemudian, Anda perlu memasukkan rekening tujuan. Beberapa e-commerce menyediakan layanan pengiriman dana ke rekening tanpa biaya admin. Untuk Shopee, Anda tidak perlu khawatir, karena tidak ada biaya administrasi tambahan.

e. Melakukan Verifikasi Penarikan Dana

Setelah itu, Anda diminta untuk melakukan verifikasi. Jika sudah terverifikasi, Anda hanya perlu menunggu uang yang akan ditransfer ke rekening. 

Sekarang Anda Bisa Mencairkan Limit Akulaku Sendiri

Saat ini, Anda sudah bisa mencairkan limit akulaku sendiri. Cara-cara di atas dapat Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Pastikan juga Anda memilih sesuai dengan kemampuan Anda.

Selamat mencoba!

Bandingkan Pinjaman Online Terbaik !

Perbandingan berbagai pinjaman online terbaik bnerdasarkan berbagai faktor pilihan

Bagikan Melalui

Daftar Isi

Berlangganan Duwitmu

Komentar (0 Komentar)

Tulis Komentar - Balasan untuk Tito Shadam

Email Anda tidak akan di publish

Batalkan Membalas

Captcha Wajib Diisi

Artikel Terkait