Silakan masukkan kata kunci pada kolom pencarian

5 Cara Cek Angsuran FIF Motor Online 2022

Daftar Isi

5 Cara Cek Angsuran FIF Motor Online 2022

Bagaimana cara cek sisa angsuran dan pokok pinjaman motor di FIF dengan nomor kontrak secara online ? Caranya cukup mudah dan banyak pilihan.

Berada di era yang serba mudah memberikan manfaat bagi banyak orang, tak terkecuali bagi kita yang mungkin ingin melakukan cek angsuran FIF dan sisa pokok pinjaman secara online. Mulai dari angsuran tunjangan masa depan, kesehatan, investasi, rumah, kendaraan, dan lain-lain.

Pastikan bahwa Anda secara rutin selalu mengecek sisa angsuran FIF untuk mengetahui jumlah tagihan yang harus dibayar, rentang jumlah angsuran ke berapa kalinya, serta waktu jatuh temponya. Hal ini tentu saja dilakukan untuk menghindari pemberlakuan biaya denda.

Berikut ini langkah - langkah mengecek sisa angsuran dan pokok pinjaman motor di FIF secara online dan offline menggunakan nomor kontrak pinjaman 

1. Cek Sisa Angsuran FIF Melalui Mesin ATM

Sebelum melangkah ke cara digital, sepertinya Anda harus tahu terlebih dahulu bagaimana cara cek angsuran FIF melalui mesin ATM dengan mudah. Untuk cara yang satu ini memiliki cara yang sedikit berbeda, hal ini dikarenakan tampilan pada setiap ATM yang memliki perbedaan.

Nah, berikut ini bagaimana cara untuk mengecek sisa angsuran FIF melalui tampilan mesin ATM dari Bank BRI, BNI, Mandiri, dan BCA.

  • Langkah 1: Kunjungi mesin ATM terdekat dengan rumah Anda, lalu masukkan kartu ATM pada tempat yang sudah tersedia.
  • Langkah 2: Anda coba pilih opsi “Bahasa” dan masukkan nomor PIN dengan benar.
  • Langkah 3: Apabila sudah maka Anda akan disuguhkan dengan beberapa pilihan menu, Anda bisa memilih menu “Bayar/Beli”.
  • Langkah 4: Kemudian, pilih “Angsuran” dan masukkan kode pembayaran FIF yang Anda miliki.
  • Langkah 5: Jangan lupa, masukkan juga nomor kontak FIF yang biasanya terdapat di surat perjanjian pada saat melakukan transaksi awal.
  • Langkah 6: Selanjutnya, masukkan angka 1 agar Anda bisa melihat rincian tagihan mulai dari nama, tanggal jatuh tempo, total tagihan, dan lain-lain.
  • Langkah 7: Nah, jika sudah selesai dan Anda pun sudah melihat rincian tagihan tersebut, langsung saja tekan tombol “Bayar” dan tunggu beberapa detik sampai keluar struk sebagai bukti pembayaran.

2. Cek Sisa Angsuran FIF Melalui Kantor Cabang FIF

Jika Anda mengalami kendala pada saat melakukan cek angsuran FIF melalui mesin ATM, jangan khawatir, Anda bisa mengeceknya melalui kantor cabang FIF terdekat.

Cara yang satu ini bisa dibilang cukup efektif karena Anda pun bisa langsung bertemu dengan petugas FIF. Sehingga Anda pun bisa berkonsultasi banyak hal, tidak hanya untuk mengecek sisa angsuran saja. Hanya saja mungkin kalau cara yang kedua ini mengharuskan Anda untuk sedikit bersabar karena harus menunggu antrean dipanggil.

Sebelum berangkat menuju kantor FIF cabang terdekat, alangkah lebih baiknya Anda menyiapkan terlebih dahulu nomor kontrak sebelumnya atau dokumen-dokumen tagihan.

Nah, jika sudah, berikut beberapa cara mudah cek angsuran FIF melalui kantor cabang terdekat.

  • Langkah 1: Kunjungi kantor cabang FIF terdekat di sekitar Anda.
  • Langkah 2: Ambil nomor antrean yang berada di bagian CS FIF dan tunggulah hingga nomor antrean Anda dipanggil.
  • Langkah 3: Jika sudah dipanggil, sampaikanlah tujuan Anda untuk melakukan cek angsuran FIF kepada petugas CS.
  • Langkah 4: Di tahap ini, petugas akan meminta dokumen Anda seperti nomor kontrak yang bertujuan untuk melakukan pengecekkan.
  • Langkah 5: Selanjutnya, CS akan menginformasikan kepada Anda perihal angsuran FIF yang terdiri dari sisa angsuran, total tagihan, tanggal jatuh tempo, dan juga biaya denda (jika ada).
  • Langkah 6: Nah, jika Anda sudah mendapatkan informasi yang Anda inginkan dan sudah melakukan cek angsuran FIF, maka Anda bisa meninggalkan kantor tersebut.

3. Cek Sisa Agsuran FIF Online Melalui Website

Bagi Anda yang enggan untuk keluar rumah karena jarak menuju ATM atau kantor cabang FIF cukup jauh, ini dia salah satu solusi terbaik untuk melakukan cek sisa anguran FIF.

Dengan cara apa itu? Ya, melalui website. Cara ini terbilang sangat efektif karena bisa dilakukan di manapun Anda berada. Tanpa berlama-lama, yuk simak penjelasannya!

  • Langkah 1: Bukalah browser di smartphone kesayangan Andalalu kunjungi website “virtual.klikindomaret.com”.
  • Langkah 2: Untuk bisa mengaksesnya, Anda harus melakukan registrasi dengan memilih opsi menu “Daftar” yang berada di bagian pojok kanan atas.
  • Langkah 3: Selanjutnya, Anda harus memasukkan nomor HP dan mengikuti seluruh instruksi hingga selesai.
  • Langkah 4: Jika sudah berhasil melakukan registrasi, pergilah ke kolom pencarian dan ketikkan “Multi Finance“.
  • Langkah 5: Nah, sampai tahap ini Anda harus mencari opsi “Cicilan FIF” dan jika sudah maka masukkan nomor kontrak FIF lalu pilih “Bayar“.
  • Langkah 6: Terakhir, Anda akan melihat rincian informasi tagihan dari FIF yang di dalamnya berisi angsuran, nomor kontrak, nama pemilik angsuran, informasi angsuran yang ke sekian, dan masih banyak informasi lainnya yang dijelaskan secara detail.

4. Cek Angsuran FIF Finance di Call Center

Berbeda dengan datang langsung ke kantor cabang FIF, Anda bisa mencoba cara yang lebih simple yakni dengan menghubungi call center FIF.

Kontak yang bisa dihubungi Halo FIF 1500-343 atau via chat WhatsApp 0895-2150-0343 atau bisa juga melalui email [email protected].

Anda hanya cukup menyampaikan maksud dan tujuan Anda untuk mengetahui nominal angsuran bulanan, setelah itu petugas akan meminta Anda untuk menyebutkan nomor kontrak yang Anda miliki.

5. Cek Angsuran FIF Online Melalui aplikasi i.Saku

Sebagai salah satu jenis uang elektronik yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi, aplikasi i.Saku juga sudah mendapatkan izin resmi dari Bank Indonesia.

Nah, melalui aplikasi i.Saku ini Anda bisa mengecek angsuran FIF dan sisa pokok pinjaman. Penasaran bagaimana caranya? Berikut bisa Anda ikuti langkah-langkah mudahnya.

  • Langkah 1: Download aplikasi i.Saku di App Store atau Google Play Store.
  • Langkah 2: Jika sudah, buka aplikasi tersebut dan lakukanlah registrasi dengan memasukkan nomor HP yang saat ini Anda gunakan.
  • Langkah 3: Selanjutnya, gulir ke bawah untuk memilih menu “Lihat semua”.
  • Langkah 4: Pilih opsi menu “Kredit Angsuran”
  • Langkah 5: Masukkan di kolom pencarian “FIF Astra Spektra” maka akan muncul hasilnya yang bisa Anda lihat.
  • Langkah 6: Setelah itu, pilih opsi FIF untuk memasukkan nomor kontak dan ketuk “Bayar”.
  • Langkah 7: Nah, di tahap ini akan muncul tampilan detail tagihan mulai dari nama, tenor, jumlah angsuran, dan total tagihan.

Bagaimana? Mudah ‘kan? Demikianlah sederet penjelasan mengenai beberapa cara cek angsuran FIF dan sisa pokok pinjaman terbaru di 2022. Anda bisa mencoba salah satu cara di atas yang menurut Anda paling simple. Selamat mencoba.

Cari dan Bandingkan KTA Terbaik !

Cari dan Bandingkan KTA Terbaik !

Bagikan Melalui

Daftar Isi

Berlangganan Duwitmu

Komentar (0 Komentar)

Tulis Komentar - Balasan untuk Tito Shadam

Email Anda tidak akan di publish

Batalkan Membalas

Captcha Wajib Diisi

Artikel Terkait