Silakan masukkan kata kunci pada kolom pencarian

10 Aplikasi Penghasil Uang untuk Pemula | Cara Kerja, Sistem Konversi

Daftar Isi

10 Aplikasi Penghasil Uang Lengkap dengan Cara Kerja dan Sistem Konver

Kemajuan dunia digital melahirkan banyak kesempatan baru. Salah satunya adalah mencari peruntungan di aplikasi. Apa 10 aplikasi penghasil uang terbaik ? Kita lihaat cara kerja dan sistem penghasilannya.

Siapa yang tidak senang bermain smartphone sembari rebahan? Siapa sangka kegiatan bersantai ini dapat disulap menjadi pundi-pundi uang yang menjanjikan.

Berbeda dengan sistem bekerja konvensional yang mengharuskan kita untuk melakukan aktivitas yang menguras tenaga dan memerlukan mobilitas tinggi, aplikasi-aplikasi­­­­­­ penghasil uang ini menawarkan pengalaman ‘bekerja dari rumah’ yang menyenangkan.

Berkat cara kerja yang familiar hingga fungsionalitasnya yang praktis, 10 aplikasi ini patut untuk dijadikan alternatif sumber pendapatan pasif Anda.

1. Bling Story

Bling Story adalah aplikasi penghasil uang yang cocok untuk pengguna aktif media sosial yang suka menonton video pendek dan update dengan berita-berita terkini. Aplikasi yang dapat di­-download melalui Play Store dan App Store ini menghadiahi poin untuk penggunanya setiap kali menonton atau membaca berita.

Tidak hanya itu, pengguna Bling Story juga dapat mengumpulkan lebih banyak poin dengan membagikan kode referral, memainkan games, dan menyelesaikan tugas-tugas tertentu.

Setiap 200 poin yang terkumpul setara dengan Rp1,- yang dapat dicairkan melalui DANA, Go-Pay, OVO, transfer bank, Coinbase USDT, dan mobile top up (Smartfren). Khusus pencairan poin via ­e-wallet, minimal pencairan mulai dari Rp285,- saja.

Bling Story

2. DongBao

Bagi yang hobi membaca informasi terkini dan mengikuti berbagai tren hangat di internet, DongBao merupakan kabar baik yang bersedia membayar aktivitas tersebut. Proses register DongBao terbilang mudah dan praktis, yakni cukup dengan hanya mengetikkan alamat e-mail, tak lama kemudian akun sudah terdaftar dan dapat mulai dijalankan.

Pengguna dapat menentukan topik artikel dan berita sesuai dengan preferensi, kemudian mulai membaca untuk mengumpulkan Rp1,- dari setiap 80 koinnya. Pencairan saldo DongBao dapat dilakukan via DANA, Go-Pay, dan transfer bank dengan pilihan nominal mulai dari Rp50.000,- hingga Rp2 juta.

DongBao merupakan kabar baik yang bersedia membayar aktivitas tersebut

3. Current

Current merupakan pilihan aplikasi penghasil uang yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan pendengar musik dan stasiun radio. Pengguna Current dapat memilih genre musik sesuai preferensinya yang bernilai 0.1 koin per menit untuk dua jam per harinya.

Selain itu, Current menyediakan berbagai pilihan permainan serta fitur kode referal untuk mendapatkan koin ekstra hingga $25. Aplikasi dengan nuansa ungu yang trendi ini juga memberikan bonus bagi pengguna yang bertransaksi melalui Current, khusus untuk produk-produk milik beberapa brand yang menjalin kerja sama dengan Current.

Redeem poin pada aplikasi Current salah satunya dapat dilakukan melalui PayPal dengan berbagai pilihan nominal, mulai dari penarikan sebesar $0.10 yang setara dengan 1.750 poin hingga $20 yang senilai dengan 39.950 poin.

Bagi Anda yang tertarik dengan aplikasi ini, Current dapat diunduh oleh pengguna android maupun iOS masing-masing melalui Play Store dan App Store.

Current merupakan pilihan aplikasi penghasil uang yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan pendengar musik dan stasiun radio

4. Watcherviews

Cara menghasilkan uang dari Watcherviews adalah cukup dengan menonton video YouTube member-member Watcherviews. Per Februari 2022, aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan dan penggunanya masih sedikit, sehingga cukup potensial untuk mendapatkan koin lebih banyak melalui kode referal.

Karena merupakan aplikasi berbasis member, pada saat melakukan login, pengguna diharuskan mengisi kode referal yang dapat diisi dengan 6f3ec785, yaitu kode yang disediakan Watcherviews pada situs resminya. Pengguna harus menonton minimal 10 video agar status akun berubah dari unqualify menjadi qualify serta koin dapat masuk ke akun pengguna.

Selain itu, pengguna Watcherviews juga bisa meningkatkan kelipatan jumlah koin yang didapat dengan melakukan upgrade membership yang dibeli melalui aplikasi.

Cara menghasilkan uang dari Watcherviews

5. SnackVideo

Merupakan kompetitor TikTok, SnackVideo memiliki cara kerja aplikasi yang serupa. Sambil mengumpulkan poin, pengguna dapat mengakses berbagai video pendek cukup dengan mengusap layar ponsel.

Tak kalah dengan aplikasi penghasil uang lainnya, SnackVideo juga memiliki fitur permainan dan berbagi kode referal untuk memperoleh koin tambahan.

Adapun konversi koin yang berlaku di SnackVideo adalah setiap 50 koin yang berhasil dikumpulkan setara dengan nominal Rp1,-. Proses pencairan saldo SnackVideo dapat dilakukan melalui DANA dengan minimal transaksi sebesar Rp8.000,-.

SnackVideo juga memiliki fitur permainan dan berbagi kode referal untuk memperoleh koin tambahan.

6. TopRich

TopRich dapat diakses dengan melakukan login  melalui Facebook. Aplikasi penghasil uang ini memiliki cara kerja aplikasi berupa permainan memasangkan mobil-mobil yang sama. Mobil yang telah dipasang-pasangkan tersebut akan meningkatkan level permainan dan menghasilkan koin per detiknya secara otomatis.

Koin inilah yang kemudian akan menghasilkan pendapatan atau disebut dengan Car’s Dividend yang dapat ditarik ketika pengguna sudah menyelesaikan setidaknya 10 level. Untuk transaksi penarikan pertama TopRich tidak membebankan biaya atau gratis.

Aplikasi penghasil uang ini memiliki cara kerja aplikasi berupa permainan memasangkan mobil-mobil yang sama.

7. Cashzine

Secara umum, Cashzine memiliki tampilan dan cara kerja aplikasi yang mirip dengan DongBao, yakni memberikan koin atas aktivitas membaca artikel dan berita melalui aplikasi. Dibandingkan dengan DongBao, koin yang didapatkan pada setiap putaran cenderung lebih sedikit.

Namun, berbeda dengan DongBao, Cashzine menerapkan sistem penukaran koin yang lebih menguntungkan, yakni pengguna dapat mengantongi Rp1,- dari setiap 5 koin Cashzine yang berhasil terkumpul. Cash out atau pencairan dana dapat dilakukan melalui DANA, transfer bank, dan Go-Pay mulai dari Rp100.000,- hingga Rp400.000,-.

Cashzine memiliki tampilan dan cara kerja aplikasi yang mirip dengan DongBao, yakni memberikan koin atas aktivitas membaca artikel dan berita melalui aplikas

8. Gamee

Gamee merupakan aplikasi berisi lebih dari 70 jenis permainan gratis yang dapat menghasilkan uang dalam bentuk dolar. Pengguna Gamee memperoleh penghasilan dengan memainkan sejumlah permainan atau dengan mengumpulkan tiket sebanyak mungkin yang akan diundi secara berkala.

Gamee juga menawarkan hadiah rutin yang diperoleh dengan menyelesaikan misi harian. Penghasilan yang didapatkan dari Gamee dapat dicairkan melalui PayPal dengan minimal penarikan sebesar $10.

Gamee merupakan aplikasi berisi lebih dari 70 jenis permainan gratis

9. ClipClaps

Aplikasi penghasil uang selanjutnya adalah ClipClaps. Cara memperoleh penghasilan dari aplikasi ini yaitu dengan menonton video-video dalam format selayaknya yang sering kita saksikan di YouTube. ClipClaps juga memungkinkan penggunanya untuk mengunggah videonya melalui fitur My Upload.

Konversi yang berlaku pada aplikasi ClipClaps adalah 100.000 Clapcoins setara dengan nominal 1 dolar AS. Penarikan saldo dapat dilakukan melalui PayPal, DANA, OVO, Go-Pay, pulsa, dan transfer bank.

Cara memperoleh penghasilan dari aplikasi ini yaitu dengan menonton video-video dalam format selayaknya yang sering kita saksikan di YouTube

10. NeoBank

Aplikasi penghasil uang yang terakhir ini merupakan aplikasi digital banking dari Bank Neo Commerce, yang telah memiliki lisensi dan berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Oleh karenanya, legalitas dan izin operasi NeoBank tidak perlu diragukan lagi oleh para pengguna.

Pengguna NeoBank berkesempatan mendapatkan penghasilan melalui bonus sebesar Rp25.000 yang akan diterima setiap kali kode referal digunakan.

Saldo NeoBank dapat ditransfer ke rekening bank lain tanpa dikenai biaya dan ketentuan limit. Saldo NeoBank yang berhasil didapatkan juga dapat langsung ditabung dengan penawaran bunga yang relatif tinggi.

NeoBank Bank Neo Commerce

Aplikasi-aplikasi tersebut memiliki ketentuan serta kelemahan dan keunggulannya masing-masing yang akan mempengaruhi perolehan penggunanya. Selain itu, untuk mendapatkan penghasilan yang menjanjikan dari aplikasi-aplikasi di atas, diperlukan ketekunan dan komitmen untuk menjalankan aplikasi dengan rutin.

Bagikan Melalui

Daftar Isi

Berlangganan Duwitmu

Komentar (0 Komentar)

Tulis Komentar - Balasan untuk Tito Shadam

Email Anda tidak akan di publish

Batalkan Membalas

Captcha Wajib Diisi

Artikel Terkait