Silakan masukkan kata kunci pada kolom pencarian

Review TokoModal P2P | Aman OJK, Kelebihan Kelemahan

Daftar Isi

Review TokoModal P2P Pinjaman | Aman Legalitas OJK, Bunga

TokoModal adalah pinjaman P2P online yang sudah resmi izin OJK. Review TokoModal soal cara pengajuan, izinnya, bunga, produk yang ditawarkan dan kelebihan serta kelemahannya.

Apa itu Tokomodal P2P Pinjaman Online

Tokomodal adalah perusahaan Fintech Pendanaan Bersama (Peer-to-Peer). Yang memberikan pembiayaan Barang Warung kepada Outlet Binaan Alfamart (OBA).

Di samping itu, Tokomodal juga merupakan merk dari PT Toko Modal Mitra Usaha. Kami berkomitmen memberikan solusi kepada pelaku usaha produktif untuk dapat meningkatkan usahanya dengan memberikan tambahan modal kerja. Tokomodal akan memberikan solusi dengan mempertemukan antara pemberi dan penerima pinjaman secara langsung dengan sistem online yang mempersingkat waktu dan biaya sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal bagi semua pihak.

Adapun Visi dan Misi yang dijunjung tinggi oleh pihak Tokomodal sebagai salah satu upaya terbaik untuk mencapai target yang diinginkan yakni berbunyi:

Visi: ‘Menjadi Mitra yang Solid dan Terpercaya dalam Pengembangan Usaha Mikro”

Misi: “Membantu Mengembangkan Usaha Mikro Merealisasikan Pinjaman dalam Waktu Singkat yang Memberi Imbal Hasil yang Menarik”

Tidak hanya sekadar memiliki visi dan misi unggulan yang cemerlang, Tokomodal juga memiliki value atau nilai perusahaan yang menjadi poin tambahan dan bisa Anda pertimbangkan. Di mana nlai perusahaan Tokomodal yang menjadi point tambahan tersebut antara lain.

  1. Tim Profesional Lokal yang Berpengalaman. Tokomodal dikelola oleh Profesional Lokal yang berlatar belakang dari kalangan perbankan yang telah lama berkecimpung di Industri keuangan Nasional
  2. Penggunaan Teknologi yang Mudah Dimengerti. Penggunaan aplikasi Tokomodal sangat mudah dan cepat karena menggunakan teknologi modrn yang muda untuk digunakan
  3. Pengelolaan Risiko yang Baik. Aspek risiko telah diperhitungkan dengan matang dan terstruktur, memperthatikan prinsip kehati-hatian ser6ta mengikuti perkembangan regulasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Tidak terlepas dari itu semua, Tokomodal juga didirikan oleh beberapa tim atau elemen elemen yang penting dan sangat berpengaruh dibidangnya yang saat ini menjadi Pengurus Perusahaan. Antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Pada bagian Co-founder, Komisaris Utama dipegang oleh Chris Antonius Warga Negara Indonesia kelahiran tahun 1975, yang meraih gelar Sarjana Ekonomi dan Statistik di Nationa University of Singapore. Dan memulai karir pertamanya pada tahun 2002 setelah Kembali ke Jakarta menjadi Country General Manager di Industri Teknologi bidang Recruitmen, Property E-commerce dan Fintech.
  2. Pada bagian Komisaris dipegang oleh Troesto Djati Prakoso Warga Negara Indonesia kelahiran tahun 1963, yang meraih gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Trisakti pada tahun 1988. Dan memulai karir pertamanya di PT. Bank Internasional Indonnesia.
  3. Pada bagian Direktur Utama dipegang oleh Muhammad Aidil Fathany Warga Negara Indonesia kelahiran tahun 1971, yang meraih gelar Diploma I Spesialisaasi Perbankan di NBA Business College pada tahun 1993. Dan memulai karir pertamanya di PT Bintang Manunggal pada tahun 1993 sampai dengan 2007 dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Unit Teknologi Informasi.
  4. Pada bagian Direktur dipegang oleh Herald Putra Warga Negara Indonesia kelahiran tahun 1987, yang meraih gelar Sarjana Teknik Elektro di Universitas Kristen Maranatha pada tahun 2011. Dan memulai karir pertamanya di Dwiwahana Handaya Prima pada tahun 2011 sampai dengan 2012.

TokoModal Izin OJK dan Tanggal Izin OJK diberikan

Sebagai sebuah perusahaan populer yang bergerak di bidang finansial berbasis teknologi, Tokomodal telah mengantongi izin OJK serta tanggal izin OJK diberikan secara resmi. Adapun rinciannya sebagai berikut.

  1. Nama perusahaan: PT Toko Modal Mitra Usaha
  2. Surat tanda berizin/terdaftar: KEP -49/D.05/2019
  3. Tanggal: 24 Mei 2019
  4. Jenis usaha: Konvensional
  5. Sistem operasi: Android

Legalitas TokoModal

Tokomodal telah terbukti aman dan bukan penipuan karena sudah terdaftar di OJK sesuai izin dan no keputusan OJK KEP -49/D.05/2019.

Manfaat dan Keunggulan Tokomodal

Adapun manfaat dan keunggulan yang bisa anda dapatkan dari Tokomodal diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Persyaratan mudah. Anda hanya cukup mengisi formulir pendaftaran di website resmi Tokomodal.
  2. Tanpa agunan. Tokomodal menghilangkan kewajiban yang biasanya diharuskan oleh Bank/institusi keuangan lainnya.
  3. Pencairan dana yang cepat. Pencairan dana akan langsung ditransfer setelah mendapatkan persetujuan Anda tidak perlu menunggu lama atau berhari-hari.
  4. Biaya yang ringan. Biaya yang disesuaikan dengan kemampuan usaha Anda.
  5. Platform dan mekanisme aman. Tokomodal menjamin kerahasiaan informasi pribadi Anda.

Limit dan Tenor Tokomodal

Dalam setiap perusahaan pendanaan tentunya terdapat tenor, limit kredit, bunga, serta elemen penting lainnya. Begitu juga pada Tokomodal yang memiliki elemen-elemen tersebut diantaranya:

a. Jenis pinjaman

Jenis pinjaman di Tokomodal adalah KTAatau singkatan dariKredit Tanpa Agunan. Ini merupakan produk pinjaman yang ditawarkan oleh bank dimana Anda tidak perlu memberikan jaminan. Ketentuan ini berbeda dengan proses kredit lain yang biasanya membutuhkan jaminan berupa, rumah, sertifikat atau kendaraan kepada bank.

b. Tenor

Lamanya durasi angsuran atau tenor yang diberikan oleh Tokomodal kepada penerima pinjaman yaitu 7 hari.

c. Plafon Limit

Batas maksimal pinjaman atau Platform Limit yang diberikan oleh Tokomodal kepada penerima pinjaman adalah sebesar RP.5.000.000.-,

d. Bunga

Suku bunga yang diberikan oleh Tokomodal kepada para penerima dana yakni sebesar 16%.

Syarat dan Ketentuan

Terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang harus anda penuhi untuk menjadi peminjam diantaranya :

  1. Menjadi anggota Outlet Binaan Alfamart (OBA)
  2. Setiap orang Indonesia yang telah berusia 21 tahun (dibuktikan dengan adanya KTP, Paspor, atau kartu identitas lainnya).
  3. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  4. Memiliki usaha ritel (warung) atau usaha produktif yang akan dikembangkan
  5. Memiliki perangkat Android

Cara Pengajuan

Adapun beberapa cara mudah di bawah ini bisa Anda gunakan untuk melakukan pengajuan dana di Tokomodal.

Sebagai peminjam

  • Langkah 1: Daftar Sebagai Peminjam dan lengkapi data pribadi seperti KTP dan rekening Bank.
  • Langkah 2: Isi jumlah penghasilan Anda pada setiap bulannya.
  • Langkah 3: Jika semua sudah diisi, submit pengajuan dana dan tunggu hingga pengajuan Anda disetujui.
  • Note: Lakukan pengecekan secara berkala pada akun yang Anda miliki di situs resmi Tokomodal untuk melihat apakah pengajuan dana disetujui atau tidak.

Sebagai pemodal

  • Langkah 1: Daftar Sebagai Pemodal. Lengkapi data pribadi seperti KTP dan rekening Bank.
  • Langkah 2: Top Up Dana Siaga. Anda akanmendapatkanVirtual Account Bank Sinarmas untuk melakukan Top up dana siaga.
  • Langkah 3: Danai Pinjaman. Setelah berhasil Top up dana siaga, silahkan mendanaipinjamansecara langsung.
  • Langkah 4: Imbal hasil di muka, dalam artian pemodal akan langsung menerima imbal hasil setelah melakuka pendanaan.

Alamat Kantor dan No Telepon TokoModal

PT Toko Modal Mitra Usaha bertempat di Menara Jamsostek Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav.38 RT.6/RW.1, Kuningan Barat, Mampang Prapatan Jakarta Selatan - DKI Jakarta, 12710

Kontak: +62 21 - 2277 3881; +62 822 9998 1080; E-mail: [email protected]

Bandingkan Pinjaman Online Terbaik !

Perbandingan berbagai pinjaman online terbaik bnerdasarkan berbagai faktor pilihan

Bagikan Melalui

Daftar Isi

Berlangganan Duwitmu

Komentar (0 Komentar)

Tulis Komentar - Balasan untuk Tito Shadam

Email Anda tidak akan di publish

Batalkan Membalas

Captcha Wajib Diisi

Artikel Terkait