Silakan masukkan kata kunci pada kolom pencarian

Review Danacita P2P Pinjaman | Aman OJK, Kelebihan Kelemahan

Daftar Isi

Review Danacita P2P Pinjaman | Aman Legalitas OJK, Bunga

Danacita adalah pinjaman P2P yang fokus pada pembiayaan pendidikan. Review Danacita soal legalitas OJK, cara pengajuan, syarat dan ketentuan, persyaratan dokumen, bunga.

Apa itu Danacita

Danacita bersama Bukas (Filipina) merupakan bagian dari ErudiFi - perusahaan teknologi dengan misi membangun masa depan generasi muda Asia Tenggara dengan menghadirkan pembiayaan pendidikan terjangkau bagi para pelajar dan tenaga profesional.

Masih terlalu banyak hambatan bagi seorang pelajar untuk mendapatkan akses pendidikan tinggi di Indonesia, terutama bagi mereka yang berada di sosioekonomi menengah ke bawah. Angka partisipasi kasar di Indonesia untuk pendidikan tinggi hanya 35% - salah satu yang terendah di dunia, bahkan di Asia Tenggara. Selain itu, sekarang ini pilihan pembiayaan khusus untuk pendidikan juga masih sangat terbatas di Indonesia. Itulah mengapa Danacita hadir sebagai solusi terbaik bagi semua orang.

Seagai perusahaan pendanaan yang memiliki popularitas dan eksistensi tinggi, Danacita dibangun oleh orang-orang berpengalaman di bidangnya. Adapun orang-orang tersebut terdiri dari:

Pemegang Saham

  • Erudifi Private : Pemegang Saham utama
  • PT Nuansa Digital Indonesia : Pemegang Saham kedua

Direksi

  1. Alfonsus Dwianto Wibowo : Direktur Utama. Alfonsus menyelesaikan pendidikan tinggi di Universitas Katolik Soegijapranata. Alfonsus lalu bergabung dengan Danacita pada tahun 2018 serta mengejar tujuan hidupnya yaitu membuat masa depan pelajar Indonesia lebih baik melalui inovasi keuangan.
  2. Suslie Lie : Direktur. Lahir dan besar di Jakarta, Susli berhasil mewujudkan impiannya menjadi sarjana pertama di keluarganya. Ia meraih gelar sarjana dari Yale University dan kemudian mendapatkan gelar Magister dari The Wharton School dan Johns Hopkins University.
  3. Naga Tan : Komisaris Utama. Naga merupakan lulusan dari London School of Economics dengan gelar Sarjana first-class honors, serta gelar Magister dari The Wharton School (MBA) dan Lauder Institute di University of Pennsylvania
  4. Gemilang Wadyakusuma : Komisaris. Gemilang meraih gelar Sarjana Teknik Elektro dari Universitas Indonesia pada tahun 1997. Selain menjabat sebagai Komisaris di Danacita, saat ini Gemilang juga menjabat sebagai Kepala IT Infrastruktur salah satu Bank di Indonesia.

Selain itu, Danacita bekerja sama dengan perguruan tinggi ternama untuk menyediakan pembiayaan pendidikan kepada calon pelajar dan pelajar aktif yang menempuh studi di perguruan tinggi dan lembaga kursus.

Danacita mempunyai 3 (tiga) pilar yang masih dipegang teguh dan sangat dijunjung tinggi mulai dari VISI MISI dan NILAI sebagai berikut:

Visi: Meningkatkan inklusi keuangan dan potensi berpenghasilan bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama anak muda dan pelajar

Misi: Memperluas akses pendidikan dan pelatihan bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan menjembatani kesenjangan ekonomi untuk meraih pendidikan lanjut.

Nilai: Integritas dan komitmen tinggi untuk memberikan jasa layanan terbaik kepada seluruh pengguna Danacita.

Nilai Perusahaan Danacita yang menjadikan point tambahan dan menjadi salah satu platform pinjaman online terbaik diantaranta sebagai berikut :

  1. Pembayaran fleksibel untuk lembaga pendidikan dan pelajar. Danacita memberikan solusi bagi pelajar dan lembaga pendidikan/kursus melalui pembiayaan bulanan yang mudah dan terjangkau.
  2. Solusi cerdas pembayaran bulanan biaya kuliah dan kursus. Danacita menyediakan solusi pembiayaan bulanan bagi biaya kuliah dan kursus untuk pelajar Indonesia.
  3. Membangun kepercayaan dan kerjasama jangka panjang. Jadi mitra Danacita untuk memberikan akses pendidikan bagi pelajar Indonesia dengan berbagai keuntungan.
  4. Danacita telah membantu mewujudkan mimpi ribuan pelajar di Indonesia. Danacita berkomitmen untuk memberikan masa depan yang lebih baik bagi pelajar Indonesia dengan menyediakan pembiayaan pendidikan yang mudah dan terjangkau. Bergabung bersama pelajar lainnya untuk menggunakan Danacita sebagai solusi pembiayaan kuliah/kursus Anda.

Izin OJK dan tangga Izin OJK diberikan

Sebagai sebuah perusahaan popular yang bergerak dibidang finansia; berbasis teknologi, Danacita telah mengantongi izin OJK serta tanggal izin OJK diberikan secara resmi.

Adapun rinciannya sebagai berkut:

  1. Nama Perusahaan : PT Inclusive Finance Group
  2. Surat tanda berizin/terdaftar : KEP-68/D.05/2021
  3. Tanggal : 2 Agustus 2021
  4. Jenis Usaha : Konvensional
  5. Sistem Operasi : -

Otoritas Danacita

Danacita telah terbukti aman dan bukan penipuan karena sudah terdaftar di OJK sesuai izin dan no keputusan OJK KEP-68/D.05/2021

Manfaat dan Keunggulan Danacita

Adapun manfaat dan keunggulan Danacita yang bisa Anda dapatkan adalah sebagai berikut

  1. Pengajuan mudah. Proses pengajuan yang mudah, semua dilakukan secara online tanpa perlu tatap muka.
  2. Periode pembayaran panjang. Periode pembayaran yang panjang, sampai dengan 2 kali lipat masa studi.
  3. Jumlah peminjaman. Jumlah peminjaman hingga 100% biaya yang dibutuhkan

Limit dan Tenor Kredit Danacita

Dalam setiap perusahaan pendanaan tentunya terdapat limit, tenor kredit, bunga, serta elemen penting lainnya. Begitu juga pada Danacita yang memiliki elemen-elemen penting tersebut. Diantaranya:

a. Jenis Produk Pinjaman

Danacita menerima semua biaya akademis resmi yang ditagihkan dari lembaga pendidikan kamu, yang tertera pada bukti tagihan dari institusi pendidikan yang telah berpartner resmi dengan Danacita.

b. Tenor

Rentang waktu angsuran atau tenor pinjaman yang diberikan oleh pihak Danacita kepada penerima pinjaman yakni dimulai dari 6 sampai dengan 24 Bulan.

c. Plafon Limit

Batas maksimal pembiayaan pinjaman atau plafon limit yang bisa diberikan oleh pihak Danacita kepada penerima pinjaman adalah mulai dari 3.000.000,-. Sampai dengan 200.000.000,-.

d. Bunga

Tingkat suku bunga yang diberikan Danacita kepada penerima pinjaman yakni tergantung dari berapa jangka waktu pinjaman, bunga yang diberikan Danacita saat ini berkisaran mulai dari 1,3% - 1,7%.

Syarat dan Ketentuan

Terdapat beberapa syarat dan ketentuan secara umum yang harus Anda penuhi jika mengajukan pinjaman uang di Danacita, diantaranya:

  • e-KTP pelajar dan wali. Diperlukan sebagai data identitas Anda (yang berusia di bawah 21 tahun) dan wali.
  • Selfie pelajar dan wali. Agar Danacita dapat memastikan validitas data Anda dan wali.
  • Dokumen bukti penghasilan. Bukti penghasilan Anda atau wali dapat berupa slip gaji atau rekening koran satu bulan terakhir.
  • Bukti tagihan kampus atau lembaga kursus. Untuk memastikan Anda sudah terdaftar di kampus atau lembaga kursus sekolah mitra Danacita.

Cara Pengajuan

Adapun langkah-langkah mudah untuk mengajukan pinjaman di Danacita yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut.

Langkah 1

  • Membuat akun
  • Memiliki nomor ponsel yang aktif
  • Sekolah/kursus sudah terdaftar sebagai mitra Danacita
  • Sudah memiliki KTP dan tagihan resmi sekolah

Langkah 2

  • Wali dibutuhkan jika pelajar belum berusia 21 tahun atau jika pelajar sudah diatas 21 tahun tetapi belum bekerja.
  • Melengkapi dokumen yang butuhkan untuk proses verifikasi
  • Mengisi bukti penghasilan wali: bisa berupa slip gaji atau rekening koran
  • Memiliki kontak darurat yang tidak tinggal serumah dan dapat dihubungi sebagai pengganti wali atau pelajar

Alamat dan kantor Danacita

PT Inclusive Finance Group beralamat di dua tempat yakni Kantor Jakarta WeWork, Noble House Level 29, Mega Kuningan No. 2, Jakarta 12950 dan Kantor Yogyakarta di SiNERGI Co Working Space & Network Space, Jl Cendrawasih No.32 B, Demangan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

Hubungi Danacita di:

  1. Email : [email protected]
  2. Customee Service : +6282111724588 (Whatsapp Only)

Bandingkan Pinjaman Online Terbaik !

Perbandingan berbagai pinjaman online terbaik bnerdasarkan berbagai faktor pilihan

Bagikan Melalui

Daftar Isi

Berlangganan Duwitmu

Komentar (0 Komentar)

Tulis Komentar - Balasan untuk Tito Shadam

Email Anda tidak akan di publish

Batalkan Membalas

Captcha Wajib Diisi

Artikel Terkait