Silakan masukkan kata kunci pada kolom pencarian

Tabel Angsuran KTA Permata Bank (2022) Bunga, Syarat Pengajuan

Daftar Isi

Tabel Angsuran KTA Permata Bank 2022 Syarat Pengajuan

Tabel angsuran pinjaman KTA Permata menunjukkan cicilan Rp 501 ribu per bulan untuk limit Rp 5 juta, tenor 12 bulan dengan bunga KTA Permata 1.67% per bulan

Kita akan lihat tabel angsuran pinjaman KTA Permata di 2022 untuk mengetahui besarnya cicilan KTA Permata. 

KTA Permata adalah pinjaman KTA yang menawarkan cicilan dana tunai tanpa agunan untuk berbagai tujuan dengan bunga menarik.

Kelebihan KTA Permata adalah bunga murah, tenor panjang dan plafon besar sehingga cocok untuk yang butuh dana besar, aman terdaftar dan diawasi OJK.

Sedangkan, kekurangan KTA Permata adalah proses pinjaman lama, harus punya kartu kredit, dan banyak persyaratan dokumen, seperti slip gaji, NPWP. 

Tabel Angsuran KTA Permata 2022

Besarnya bunga KTA Permata, terlihat dalam contoh dibawah ini, dengan simulasi:

 Nilai
Plafon PinjamanRp 5 juta
Tenor Pinjaman12 bulan
Cicilan per bulan Rp 501 ribu

Selengkapnya bisa lihat di tabel angsuran KTA Permata 2022 di bawah ini:

Tabel angsuran KTA Permata
Tabel angsuran Pinjaman KTA Permata 2022

Suku Bunga KTA Permata

Suku Bunga KTA Permata adalah 1.67% per bulan.

Syarat Pengajuan KTA Permata

Bank Permata juga menawarkan beberapa jenis pinjaman KTA yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Melansir Bank Permata, berikut ini adalah jenis pinjaman KTA yang mungkin cocok untuk Anda.

a. PermataME KTA

PermataME KTA merupakan fasilitas pinjaman kredit tanpa agunan bagi individu untuk kebutuhan finansial mereka. Fasilitas ini diberikan khusus bagi nasabah Bank Permata yang memiliki tabungan PermataME dan menyimpan saldo sebesar Rp 1 juta selama 3 bulan. Selanjutnya, Anda bisa mengajukan pinjaman sebesar Rp 2 juta hingga Rp 300 juta.

Syarat dan Ketentuan PermataME KTA

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berstatus mahasiswa (bagi Universitas yang melakukan kerjasama dengan Bank Permata) maupun karyawan/pengusaha
  • Memiliki e-KTP dan NPWP. NPWP ini sifatnya wajib untuk pinjaman diatas Rp 50 juta.
  • Berusia 21-35 tahun, dimana usia 35 tahun merupakan usia saat kredit lunas. Jadi, pastikan Anda mengajukan pinjaman beberapa tahun sebelum berumur 35 tahun.
  • Berpenghasilan tetap sedikitnya Rp 3 juta per bulan
  • Berdomisili di wilayah yang menyediakan penjualan PermataME KTA

Meskipun begitu, bank membedakan syarat dan ketentuan khusus bagi calon debitur PermataME KTA yaitu bagi mahasiswa dan karyawan/pengusaha. Berikut ini ulasan lengkapnya.

Mahasiswa

Mahasiswa calon debitur PermataME KTA harus berasal dari Universitas yang telah menjalin kerjasama dengan Bank Permata. Selain itu, mahasiswa tersebut juga harus memiliki predikat cumlaude yang terbukti melalui surat kelulusan maupun referensi dari Universitas.

Mahasiswa hanya bisa mengajukan pinjaman setelah 1 tahun atau <1 tahun dengan melampirkan surat kelulusan, slip gaji, dan memiliki tabungan sebesar Rp 1 juta selama 3 bulan terakhir di rekening PermataME.

Pada umumnya, bank akan melihat riwayat kredit calon nasabah di bank lain sebelum menyetujui pengajuan pinjaman. Namun, Bank Pertama justru membebaskan syarat ini bagi mahasiswa calon debitur. Selain itu, mahasiswa juga tidak wajib memiliki kartu kredit. Selanjutnya, mahasiswa dapat mengajukan pinjaman melalui cabang maupun sales representative Bank Permata.

Karyawan/Pengusaha

Bagi karyawan maupun pengusaha yang ingin mengajukan pinjaman PermataME KTA, mereka wajib memiliki pekerjaan dan penghasilan setidaknya Rp 3 juta per bulan. Selain itu, mereka juga harus memiliki rekening PermataME dengan saldo Rp 1 juta dalam 3 bulan terakhir.

Sama halnya dengan syarat bagi mahasiswa, karyawan dan pengusaha juga tidak harus memiliki riwayat kredit di bank lain dan tidak harus memiliki kartu kredit. Apabila persyaratan ini terpenuhi, Anda bisa mengajukan pinjaman melalui aplikasi PermataMobile X. 

Dokumen untuk PermataME KTA

  • Mengisi formulir pengajuan pinjaman
  • Fotokopi KTP dan NPWP. Di sini NPWP sifatnya wajib jika pinjaman lebih dari Rp 50 juta.
  • Bagi mahasiswa dari Universitas yang menjalin kerjasama dengan Bank Permata harus melampirkan surat kelulusan dan slip gaji

b. PermataKTA

PermataKTA merupakan fasilitas pinjaman kredit tanpa agunan untuk kebutuhan konsumtif individu yang tidak memiliki Tabungan Payroll di Bank Permata. Nominal kredit yang bisa Anda ajukan mulai dari Rp 5 juta hingga maksimal Rp 300 juta. Sedangkan jangka waktu pinjaman (tenor) bisa Anda lakukan paling cepat 3 bulan hingga maksimal 5 tahun.

Syarat dan Ketentuan PermataKTA

  • WNI yang sudah mempunyai e-KTP dan NPWP. Hanya saja, NPWP wajib apabila Anda mengajukan pinjaman lebih dari Rp 50 juta.
  • Berusia 21-65 tahun, dengan catatan bahwa usia 65 tahun merupakan usia maksimal ketika kredit sudah lunas.
  • Berpenghasilan setidaknya Rp 3 juta setiap bulannya
  • Berdomisili di wilayah yang menyediakan penjualan PermataKTA

c. PermataKTA Payroll

Jenis KTA yang satu ini memberikan pinjaman kredit tanpa agunan untuk keperluan konsumtif khusus bagi nasabah yang telah melakukan pembayaran payroll (penyaluran gaji) di Bank Permata. Anda dapat mengajukan pinjaman sebesar Rp 5 juta hingga Rp 300 juta dengan jangka waktu pinjaman paling lama 60 bulan (5 tahun).

Syarat dan Ketentuan PermataKTA Payroll

  • Warga Negara Indonesia dan berdomisili di wilayah Republik Indonesia
  • Berusia 21-55 tahun, dengan catatan bahwa usia 55 tahun merupakan usia maksimal ketika kredit sudah lunas.
  • Berpenghasilan paling sedikit Rp 3 juta per bulan untuk masyarakat umum, serta Rp 2 juta per bulan untuk karyawan Astra
  • Memiliki rekening payroll aktif bagi karyawan Astra/Non Astra
  • Pernah melakukan pinjaman di iDeb SLIK minimal selama 12 bulan khusus bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman PermataKTA Payroll dengan jangka waktu 60 bulan (5 tahun)
  • Membawa persyaratan dokumen secara lengkap

Dokumen untuk PermataKTA dan PermataKTA Payroll

  • Mengisi aplikasi secara lengkap dan jujur
  • Fotokopi KTP dan NPWP. Di sini NPWP sifatnya wajib jika pinjaman lebih dari Rp 50 juta.

Cari dan Bandingkan KTA Terbaik !

Cari dan Bandingkan KTA Terbaik !

Bagikan Melalui

Daftar Isi

Berlangganan Duwitmu

Komentar (0 Komentar)

Tulis Komentar - Balasan untuk Tito Shadam

Email Anda tidak akan di publish

Batalkan Membalas

Captcha Wajib Diisi

Artikel Terkait